Home / Bisnis / Budaya / Daerah / Ekonomi / Energi / Finansial / Industri / Nasional / News / Peristiwa

Thursday, 5 January 2023 - 11:37 WIB

Jejeran Ratusan Karangan Bunga Meriahkan HAB Kemenag ke-77 Tingkat Kota Padang

Jejeran Ratusan Karangan Bunga Meriahkan HAB Kemenag ke-77 Tingkat Kota Padang

Padang, Sinyalnews.com- Berjejernya ratusan Papan Bunga yang berisikan Ucapan Selamat dan Sukses Dirgahayu Kementerian Agama ke-77 di jalan protokol Balaikota Padang, membuat peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke-77 tingkat Kota Padang semakin meriah dan gebyar yang tinggi.

Upacara HAB Kemenag ke-77 tingkat Kota Padang, yang digelar pada hari Selasa, 03 Januari 2023 benar-benar lengkap dan sempurna.

Hal itu terlihat dengan jejeran ratusan Karangan Bunga yang berwarna warni dengan variasi dan gaya yang berbeda.

Karangan Bunga tersebut, datang dari Walikota Padang, ketua TP. PKK Kota Padang, ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kota Padang, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Padang, ketua Pengadilan Negeri Padang, Komandan Distrik Militer (Dandim) Padang, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kota Padang, Sekretaris Daerah Pemko Padang, Asisten 1, 2 dan 3 Pemko Padamg, Kemenag Kota Padang.

Seluruh Kepala Dinas dilingkungan Pemko Padang, Kabag Umum, Kabag Humas, ketua MUI, FKUB, LKAAM, BKS TPQ-TQA, Assosiasi Guru Pendidikan Islam Indonesia (AGPAI) Kota Padang, Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Padang, ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Padang,, FKDT, Pokjawas, Pokjaluh, Assosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI), Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) se Kota Padang, Kepala MI, MTs dan MA dan puluhan Karangan Bunga dari simpatisan Kemenag Padang.

Baca Juga :  Nurbaini McKosky: Sinergi Kepala daerah mulai dari Gubernur sampai ke Camat dan lurah dirasa Sangat Urgent

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang, H. Edy Oktafiandi mengucapkan terima kasih kepada semua unsur, semua pihak dan semua lembaga yang telah memberikan dukungan dan ucapan selamat dan ikut memeriahkan pelaksanaan HAB Kemenag ke-77 tingkat Kota Padang yang baru pertama kali digelar secara mandiri, Jelasnya.

“Apa yang kita lihat, disaksikan dan dirasakan hari ini tidak terlepas dari jalinan komunikasi yang baik, komunikasi, koordinasi serta Kala borasi yang kuat dengan semua pihak yang terbangun secara kontiniu. Tanpa adanya tiga hal ini mustahil semua ini akan terwujud, ” ungkap Kepala Kantor.

Baca Juga :  Kapolri Kirim Surat Lagi ke KPK, Tugaskan Brigjen Endar Priantoro jadi Direktur Penyelidikan

“Dijelaskan Kepala Kantor, bahwa Karangan Bunga dalam sebuah acara berkelas akan menunjukkan kwalitas acara, meningkatkan gebyar, meriah dan besarnya acara tersebut.

Sebagian masyarakat bisa saja menganggap saat ini tanpa karangan bunga papan, acara tidak begitu berkesan dan tidak banyak simpatisan yang bersimpati

Karangan Bunga papan juga sering disimbolkan sebagai kemewahan atau kekayaan, simbol strata kehidupan atau sebagai orang terpandang. Namun, hal itu hanya suatu makna perasaan. Bukan fakta yang diterima logika,” jelas H. Edy.

Lanjutnya, Karangan bunga papan juga dipandang sebagai mode tren dan keren diera saat ini. Maka suatu yang special dan berarti bagi Kemenag Kota Padang dengan berjejernya ratusan Karangan Bunga pada acara HAB Kemenag ke-77 Tahun 2023 yang mengangkat Tagline’
” Kerukunan Umat Untuk Indonesia Hebat,” Jelas H.Edy seraya mengakhiri.
(DTB/HTJ)

Share :

Baca Juga

Budaya

“Wisuda SNFB SKB DiHadiri Ketua DPRD Padang Panjang.” Allex Saputra : Jangan Malu Lanjutkan Sekolah Di Paket C

Nasional

DPD Pejabat Sumbar Siap di Lantik

Agama

Jelang Idul Adha Warga Tabek Gunung Pangilun Goro Bersihkan Masjid Ikhlas

Agama

Helmi Lantik Pejabat Administrator dilingkungan Kemenag Sumbar

Daerah

Terkait Ada Warga Yang Pindah, Warga Rempang : Mereka Bukan Asli Pasir Panjang

Budaya

Kapolresta Bukittinggi Kunjungi KPU Kota Bukittinggi, Silaturahmi dan Pantau Pengajuan Bacaleg

Hukum

Irjen TNI Lepas Satgas KONGA TNI MONUSCO 2024

Nasional

Gubernur Sumbar Buka Kegiatan Pendidikan Politik bagi Tokoh Perempuan Kabupaten Pasaman Barat Tahun 2023