Gubernur Pimpin Apel Tahun 2023 Lebih Baik,Sekaligus Launching Pemakaian Rekening Bank Nagari Syariah di Lingkungan Pemprov Sumbar

Gubernur Pimpin Apel Tahun 2023 Lebih Baik, Sekaligus Launching Pemakaian Rekening Bank Nagari Syariah di Lingkungan Pemprov Sumbar

Padang, Sinyalnews.com,- Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah menjadi Inspektur Upacara pada apel Senin minggu pertama di tahun 2023. Apel pagi diikuti seluruh pajabat dan kepala OPD dilingkungan Pemprov Sumbar, Senin (2/2/2023). Turut hadir Direktur Kredit dan Syariah Bank Nagari Gusti Candra dan jajaran.

Dalam amanatnya, Gubernur Sumbar Mahyeldi mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) provinsi pada awal tahun baru untuk menyukuri apa adanya dengan tetap semangat baru, hari-hari mesti lebih baik dari tahun sebelumnya. “Tahun baru tingkatkan kinerja segera siap komitmen yang baik dalam penetapan kinerja, Tahun 2023 Lebih Baik” ajak Gubernur.

Gubernur juga katakan, kinerja yang di ingin dicapai dalam setiap pekerjaan dari peran dan fungsi penyelenggaraan pemerintahan adalah kebaikan dalam pelayanan kepada publik dan masyarakat.

“Perlu introspeksi diri di saat kita belum ada perubahan kinerja. Evaluasi untuk kemajuan kinerja dan hasil potensi kemampuan diri agar kedepan dapat penempatan karir yang lebih baik dari sekarang. Dan berbuat baiklah kepada siapa saja, jangan pernah berharap imbalan, serahkan segala sesuatu kepada Allah SWT,” imbau Mahyeldi

Mahyeldi diakhir sambutannya dengan ucapan selamat tahun baru, dengan semangat baru wujudkan kinerja lebih baik. Selamat bekerja semoga lebih sukses dimasa masa mendatang.

Baca Juga :  Kodim Cilacap Melaksanakan Anjangsana Dalam Rangka HUT ke-62 Korem 071/Wijayakusuma

Selesai upacara, Gubernur melaunching pemakaian rekening Bank Nagari Syariah dilingkungan Pemprov Sumbar.

Direktur Kredit dan Syariah Bank Nagari Gusti Candra mengatakan bahwa Sumbar memiliki Bank Nagari Syariah yang memiliki produk yang komplit, termasuk layanan digital. “Dengan diperkenalkan di lingkungan pemprov ini, kami berharap masyarakat Sumbar semakin tahu dan mengenal akan produk Bank Nagari Syariah. Dan menyampaikan ke masyarakat bahwa bank syariah maju dan tak kalah dengan bank konvensional,” kata Gusti Candra.

“Untuk produk dana, Bank Nagari Syariah memiliki tiga produk. Yakni, Tahari Junior, Sikoci Qurban dan Sikoci Umrah,” paparnya. Tahari Junior, sebut Gusti bisa diperuntukkan untuk anak mulai umur 1 hari hingga usia di bawah 18 tahun yang berniat ingin melaksanakan ibadah haji serta ingin memiliki buku tabungan atas nama sendiri. Simpanan dapat dicairkan hanya untuk melunasi Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji/ Umrah (BPIH).

“Kita sama-sama mengetahui antrean untuk berangkat haji saat ini cukup panjang. Makanya sejak dini anak-anak diberikan tabungan Tahari Junior ini. Saat berangkat haji nantinya, mereka masih dalam usia muda,” ungkapnya.

Bank Nagari Syariah juga memiliki produk Sikoci Qurban. Diperuntukkan bagi nasabah yang ingin melaksanakan ibadah kurban. Tabungan dapat dicairkan apabila sampai dengan masa kurban dan jumlah nilai kurban seharga 1 ekor kambing/1 ekor sapi atau sesuai harga kurban yang berlaku saat itu.
“Keuntungannya bebas biaya administrasi dan dapat menggunakan akad Mudharabah (bagi hasil) atau Wadiah (titipan). Produk ini pun nanti dikerja samakan dengan masjid yang selama ini juga telah mengumpulkan dana kurban peserta,” ujarnya.

Baca Juga :  Kadisperindag Novrial Berulang Tahun ke-57 Dapat Kejutan Kue Ulang Tahun dari ASN Disperindag

Kemudian, sebut Gusti produk Sikoci Umrah. Diperuntukkan bagi nasabah yang ingin merencanakan ibadah umrah. “Tabungan hanya dapat dicairkan apabila biaya penyelenggaraan ibadah umrah telah terpenuhi atau sesuai ketentuan kementerian agama,” sebut Gusti Candra.

Gusti Candra menyebutkan Bank Nagari Syariah juga memiliki gadai emas. Biaya pemeliharaan gadai emas di Bank Nagari Syariah termurah hanya Rp200 per gram per hari dengan biaya admin Rp20 ribu.
“Saat masyarakat membutuhkan pendanaan, tinggal bawa emasnya ke Bank Nagari Syariah. Insya Allah, prosesnya cepat dan murah. Jangka waktu sampai 4 bulan dan dapat diperpanjang/gadai ulang,” paparnya

Hadir juga dalam Apel Gabungan tersebut Wakil Gubernur, Sekretaris Daerah, Asisten, Staf Ahli, Kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Biro, eselon III dan eselon IV dilingkungan Pemprov Sumbar

(Marlim)

Share :

Baca Juga

Agama

Walikota Bukittinggi Mengungkap Fakta Penyimpangan Seksual Anak Dan Ibu Kandung

Agama

Tatanan Pemko Bukittinggi ,Gerobak Cantik Di Pelataran Jam Gadang

Budaya

Berkah Ramadan,Koramil 07/ Maos beserta Persit dan Babinsa Berbagi Takjil 

Agama

Bupati Hamsuardi Melantik Anggota Bamus Se-Kecamatan Lembah Melintang Periode 2023/2029

Agama

Dewasa Berpolitik Ala Amsakar Achmad, Teguhkan Persatuan Bangun Politik yang Santun, Terhormat dan Bermartabat

Agama

Komnas HAM RI Sebut Terima Hampir 5000 Aduan Pertahun

Budaya

Gelar Aksi “Polri Peduli Lingkungan” Polres Pasaman Barat Bersihkan Sampah Di Dua Lokasi Yang Berbeda

Bisnis

James Rickards: 2023 Ekonomi Amerika Hancur