Home / Agama / Budaya / Daerah / Industri / Nasional / Peristiwa

Friday, 18 November 2022 - 06:07 WIB

H.Edy Oktafiandi Buka Secara Resmi Kegiatan Pemetaan SDM Kepenghuluan Angkatan II Tahun 2022

H.Edy Oktafiandi Buka Secara Resmi Kegiatan Pemetaan SDM Kepenghuluan Angkatan II Tahun 2022

Padang, SinyalNews.Com — Kantor Kementerian Agama Kota Padang menggelar kegiatan Pemetaan SDM Kepenghuluan Angkatan II Tahun 2022, berlangsung di Aula Pelayanan Haji dan Umrah Berok Siteba Kota Padang Rabu, 16 November 2022.

Kegiatan tersebut, diahadiri Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam, Aris Junaidi, Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah, H. Hendri Yazid, Ketua DWP Kemenag Kota Padang, Ny. El Edy Oktafiandi , Staf Bimas Kemenag Kota Padang beserta Tiga puluh Peserta yang berasal dari KUA Se- Kota Padang.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang, H. Edy Oktafiandi membuka secara resmi kegiatan tersebut, disampaikan Kepala Kantor bahwa kegiatan ini adalah salah satu untuk menambah wawasan penghulu yang bertugas di lapangan.

Baca Juga :  Anda Mau Mudik Gratis? Segera Daftar, Tempat Terbatas

“Saat ini tugas kepenghuluan semakin berat terutama terkait pencatatan nikah, terlebih Kementerian Agama RI sedang giat melakukan Revitalisasi KUA, sehingga KUA dapat dimaksimalkan untuk pelayanan agama bagi masyarakat,” Jelas H. Edy.

Kepala Kantor, menambahkan kegiatan ini dapat menambah wawasan para petugas dan peserta juga dapat menambah angka kredit untuk ke naikan pangkat.

Selain itu, Diharapkan segenap unsur Kantor Urusan Agama (KUA) Se- Kota Padang agar dapat menjadi Suri tauladan yang baik dalam melayani masyarakat sehingga kepuasan dan kenyamanan dapat dinikmati oleh semua yang berurusan,.

Baca Juga :  Gustami Hidayat Tinjau Pembangunan Jalan Baru di RT 01 RW 08 Kel Gunung Pangilun

Lalu, Penghulu sebagai pelayan bagi calon pengantin harus bekerja Extra dalam melayani, mulai dari membimbing pendaftaran sampai pelaksanaan pernikahan dan semua administrasi harus tersusun dengan rapi, maka semua petugas di Kantor KUA tertibkanlah Administrasi sehingga semua Arsip tersimpan dengan sempurna, tegas H. Edy.

Dipenghujung Penuturannya , Kepala Kantor meminta kepada para penghulu harus bisa memberi pemahaman kepada calon pengantin, agar pasangan yang akan menikah siap lahir dan batin selain itu regulasi ini juga bertujuan mencegah pernikahan usia dini, ungkap H. Edy Oktafiandi menyudahi. (HarisTJ)

Share :

Baca Juga

Daerah

Gelper Uban Zone di Mitra Mall Beroperasional Sampai Dini Hari, Pakai Izin Apa?

Internasional

Kunjungan Dansatgas Kizi TNI Konga XXXVII-J   Pererat  Kerjasama Antar Kontingen di Minusca

Daerah

Satlantas Polres Pasaman Barat Lakukan Penindakan 1.333 Perkara Selama Operasi Patuh Singgalang 2023

Daerah

SMA PRAJA Kembali Mempertahankan Piala Bergilir Juara 1 Lomba PBB Tingkat Sumbar

Daerah

Ada Ismail Raja Tega Dipelantikan 34 Advokat Peradi Utama

Budaya

Resmikan RTMC Ditlantas Polda Sumbar, Ini Pesan Kapolda Sumbar kepada pengguna jalan dalam momen Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-68

Agama

Jelang Pemilu Aiptu Yendri Rajin Turun ke Masyarakat Pantau Situasi Daerah Binaan  

Budaya

HANI 2023, Kota Pekalongan Nyatakan Perang Terhadap Narkoba