Irfendi Arbi Alumni Pertanian Unand Maju Sebagai Calon Anggota DPD RI

Irfendi Arbi Alumni Pertanian Unand Maju Sebagai Calon Anggota DPD RI

SINYALNEWS.com, PADANG, – Teka-teki kemanakah Irfendi Arbi akan menentukan perjalanan karir politiknya, kini terjawab sudah. Malam tadi hari terakhir pendaftaran bakal Calon DPD RI, Irfendi Arbi mantan Bupati Limapuluh Kota periode 2015-2020, yang juga Alumni Fakultas Pertanian Unand mengantarkan syarat dukungan ke KPU Provinsi Sumbar, Kamis (29/12/2022).

Irfendi Arbi datang ke KPU Provinsi Sumbar berpakaian batik dan peci, untuk mendaftarkan diri sebagai Calon DPD RI pada Pemilu 2024 mendatang.
“Dan untuk menjaga eksistensi perjuangan daerah di pentas nasional, Insya Allah saya punya kekuatan jaringan untuk mengembalikan marwah politisi ranah minang di tingkat nasional,” ujar Irfendi Arbi

“Kita putra Sumbar sudah punya branding sejak dulunya, politisi Minang ini dihargai dan dihormati dipentas politik nasional,” ujar Alumni Pertanian Unand ’83 ini.

Irfendi Arbi mengutarakan, sejak tidak menjabat sebagai Bupati Limapuluh Kota pada 2021 lalu, pandangan politik untuk 2024 masih simpang-siur. Banyak kalangan politik di Luak Limopuluah berpendapat, dirinya bakal maju lagi di Pilkada 2024. “Ada juga yang mengatakan saya akan maju ke DPR-RI” ujarnya.

Baca Juga :  Apel Gelar Pasukan, Kapolri Dan Panglima Tegaskan TNI-Polri Bersinergi Dan Solid Amankan KTT ASEAN

“Tapi hari ini, keputusan saya sudah bulat. Saya akan maju ke Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI)” ungkap Irfendi Arbi. Dirinya pun jauh-jauh hari sudah mempersiapkan segala kebutuhan untuk calon senator 2024. Terutama terkait dukungan.

Dikatakan Irfendi, untuk dukungan sebagai syarat maju ke DPD RI, sudah lengkap sesuai dengan syarat yang dikeluarkan oleh KPU.
“Syarat sudah lengkap. Dokumen hari ini kita serahkan ke KPU Sumbar,” ujarnya lagi.
Karena itu, Irfendi Arbi juga meminta doa, dukungan dari seluruh masyarakat Sumbar di 19 kota/kabupaten, terutama masyarakat kampung halaman di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota.

“Mohon doa, dukungan seluruh masyarakat Sumbar. Mudah-mudahan proses menuju ke DPD-RI berjalan lancar dari awal hingga akhir,” katanya.

Baca Juga :  Deklarasi ARMI, Gubernur Mahyeldi Sebut Pentingnya Peran Ormas dalam Pemajuan Kebudayaan Minangkabau

Untuk diketahui, Irfendi Arbi merupakan Bupati Limapuluh Kota periode 2016-2021. Sebelumnya tahun 2005-2010 Irfendi Arbi menjadi Wakil Bupati 50 Kota. Dirinya juga sempat mengisi jabatan strategis di Dinas Pertanian Sumbar.

Menanggapi pencalonan Irfendi Arbi sebagai calon anggota DPD RI, M.Riduan Nasution kolega Irfendi sesama alumni Pertanian Unand mengatakan, mendukung pencalonan tersebut. “Secara pribadi dan kelembagaan IKA Pertanian Unand, saya dan teman-teman sesama alumni mendukung pencalonan rekan kami menjadi anggota DPD RI” ujar Presidium ANIES Sumbar ini.

Menurut Riduan, Irfendi Arbi dikenal bupati merakyat, dengan gaya menyentuh kepada masyarakat di kabupaten 50 Kota.

“Semoga beliau bisa mengembalikan marwah putra Sumbar yang sudah punya branding sejak dulunya, dimana politisi minang ini dihargai dan dihormati dipentas politik nasional,” ujar Riduan Nasution

(Marlim)

 

Share :

Baca Juga

Agama

Kejagung kembali periksa Dirjen Anggaran Kemenkeu terkait kasus BTS

Daerah

Pabrik Miras “Palsu” Digrebek Polres Kebumen

Daerah

AMC LBH Ansor Memberikan Kontribusi Nyata untuk Bangsa

Agama

Untuk Menjaga Kebugaran, Babinsa Koramil 1710-01/Kokonao Ajak Siswa-Siswi SDN Kokonao Jalan Santai

Daerah

Polisi Bekuk Pelaku Pengedar Uang Palsu

News

BPBD Kota Padang Evakuasi 2 Pohon Tumbang

Budaya

Tanamkan Cinta Dirgantara, 634 Siswa PAUD, TK dan SD Kunjungi Lanud Sultan Hasanuddin

News

Kapolri Kerahkan Anggotanya Bantu Penanganan Gempa Cianjur