Gandeng MUI Dan BAZNAS, Kemenag Berikan Pembinaan Muallaf Se Kota Padang

Gandeng MUI Dan BAZNAS, Kemenag Berikan Pembinaan Muallaf Se Kota Padang

Padang, Sinyalnewscom — Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang, H. Edy Oktafiandi didampingi Kepala Seksi Bimbangan Masyarakat Islam Aris Junaidi dan Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah H. Hendri Yazid.

Membuka Secara Resmi Kegiatan Pembinaan Mualaf Kota Padang, berlangsung di Aula Lt.2 Pusat Pelayanan Haji dan Umrah Siteba Berok Kota Padang, Rabu 28 Desember 2022.

Kegiatan tersebut, digelar selama dua hari dimulai Rabu – Kamis 28-29 Desember 2022 diikuti Empat Puluh Orang Mualaf bertemakan : “Mualaf Berdaya , Umat Berjaya”.

Hadir pada kesempatan tersebut, Ketua MUI Kota Padang, H. Japeri Jarap, Ketua Baznas Kota Padang, Muftie Syarfie, Pengurus Mualaf Center Indonesia Sumatera Barat, Lanny Haryoko, Kepala Urusan Agama (KUA) Se-Kota Padang.

Baca Juga :  Pimpin Upacara Bendera, Kasdim Bacakan Amanat Komandan Korem 071/Wijayakusuma

Kepala Kantor, dalam arahannya menuturukan bahwasanya kegiatan ini aadalah salah satu Upaya untuk meningkatkan pemahaman sekaligus memperkuat keimanan muallaf di Kota Padang.

Maka, Kementerian Agama Kota Padang menggandeng Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) memberikan pembinaan muallaf.

Dijelaskan, Kepala Kantor bahwa kegiatan ini untuk memberikan bimbingan dan pemantapan Aqidah bagi para Muallaf dengan harapan dapat memahami Islam dengan benar yang endingnya mampu memaknai Islam kaffah.

Baca Juga :  TPQ dan MDT Memiliki Ijin Operasional Dapat Tingkatkan Legalitas dan Kepercayaan Masyarakat, Berikut Penjelasan Kepala Kantor

Apresiasi setingi tingginya diberiakan Kepala Kantor kepada semua pihak terkait yang telah berkontribusi demi suksesnya kegiatan semoga akan tercatat sebagai amal Sholih dan kelak kita semua akan mendapatkan pahalanya.

Kepada para penyuluh Agama, Kepala Kantor menegaskan bahwa syiar dan memberikan bimbingan kepenyuluhan kepada mereka merupakan kewajiban setelah masuk Islam dengan kesadaran sendiri tanpa adanya paksaan karena kita tidak boleh menyebarkan agama kepada orang yang sudah beragama, ungkapnya.

Kita tentunya mengharapakn, pembinaan ini akan berdampak positif bagi penataan pemahaman mereka para muallaf untuk lebih teguhnya keimanan mereka, Pinta Kepala Kantor menyudahi.(HarisTJ)

Share :

Baca Juga

Budaya

Ja’far Hadiri BBRGM 2023 di Kelurahan Sungai Sapih Resmi di mulai dengan “Bagoro Basamo”

Nasional

Meriahkan Hari Jadi Polwan RI Ke-75, Polwan Polda Kepri Gelar Gatur Lalu Lintas

Hukum

Sidang Lahan Milik TNI Jatikarya Berlanjut  Saksi Jelaskan Hilangnya Kewajiban Wajib Pajak

Daerah

Ja’far serahkan Bantuan Pokir tahun anggaran 2023 MTI Baiturahman, Komplek Bumi Minang III Sungai Sapih

Daerah

Gubernur Mahyeldi Urai Segudang Prestasi Pemprov Saat Peringatan Hari Jadi Sumbar Ke-78

Budaya

Muhammad Raif Addafa Siswa MIN 3 Padang Ikut Kossmi Tingkat Nasional

Agama

Menang Tipis, Chelsea Melaju Ke Perempat Final Liga Champion Eropa 2022 – 2023

Hukum

Polsek Koto Tangah Berhasil Amankan Satu Orang Pelaku Curanmor