Gandeng MUI Dan BAZNAS, Kemenag Berikan Pembinaan Muallaf Se Kota Padang

Gandeng MUI Dan BAZNAS, Kemenag Berikan Pembinaan Muallaf Se Kota Padang

Padang, Sinyalnewscom — Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang, H. Edy Oktafiandi didampingi Kepala Seksi Bimbangan Masyarakat Islam Aris Junaidi dan Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah H. Hendri Yazid.

Membuka Secara Resmi Kegiatan Pembinaan Mualaf Kota Padang, berlangsung di Aula Lt.2 Pusat Pelayanan Haji dan Umrah Siteba Berok Kota Padang, Rabu 28 Desember 2022.

Kegiatan tersebut, digelar selama dua hari dimulai Rabu – Kamis 28-29 Desember 2022 diikuti Empat Puluh Orang Mualaf bertemakan : “Mualaf Berdaya , Umat Berjaya”.

Hadir pada kesempatan tersebut, Ketua MUI Kota Padang, H. Japeri Jarap, Ketua Baznas Kota Padang, Muftie Syarfie, Pengurus Mualaf Center Indonesia Sumatera Barat, Lanny Haryoko, Kepala Urusan Agama (KUA) Se-Kota Padang.

Baca Juga :  Patroli Gabungan TNI Polri Berhasil Amankan Satu Karung Petasan  

Kepala Kantor, dalam arahannya menuturukan bahwasanya kegiatan ini aadalah salah satu Upaya untuk meningkatkan pemahaman sekaligus memperkuat keimanan muallaf di Kota Padang.

Maka, Kementerian Agama Kota Padang menggandeng Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) memberikan pembinaan muallaf.

Dijelaskan, Kepala Kantor bahwa kegiatan ini untuk memberikan bimbingan dan pemantapan Aqidah bagi para Muallaf dengan harapan dapat memahami Islam dengan benar yang endingnya mampu memaknai Islam kaffah.

Baca Juga :  SIAGA SAR KHUSUS ANGKUTAN LEBARAN TAHUN 2023/1444 H RESMI DITUTUP

Apresiasi setingi tingginya diberiakan Kepala Kantor kepada semua pihak terkait yang telah berkontribusi demi suksesnya kegiatan semoga akan tercatat sebagai amal Sholih dan kelak kita semua akan mendapatkan pahalanya.

Kepada para penyuluh Agama, Kepala Kantor menegaskan bahwa syiar dan memberikan bimbingan kepenyuluhan kepada mereka merupakan kewajiban setelah masuk Islam dengan kesadaran sendiri tanpa adanya paksaan karena kita tidak boleh menyebarkan agama kepada orang yang sudah beragama, ungkapnya.

Kita tentunya mengharapakn, pembinaan ini akan berdampak positif bagi penataan pemahaman mereka para muallaf untuk lebih teguhnya keimanan mereka, Pinta Kepala Kantor menyudahi.(HarisTJ)

Share :

Baca Juga

Budaya

BPBD Kota Padang menerima Kunjungan Kerja Komisi C DPRD Kab. Tapanuli Selatan

Nasional

SMA Golden School Batam Berikan Pendidikan Gratis Buat Putra Putri Indonesia Lulusannya dijamin Langsung Kerja

Daerah

Upaya Preventif Babinsa Hadiri Deklarasi Anti Bullying

Bisnis

Polres Batang Siapkan Langkah Antisipasi untuk Memastikan Kelancaran Mudik Lebaran

News

Sambut Libur Idul Fitri Satpol PP Kota Padang Siagakan 400 Personel

Daerah

Pemprov Sumbar Borong 2 Penghargaan pada Ajang Anugerah Kihajar 2023 dari Kemendikbudristek RI

Daerah

Pengurus KONI 2023-2027 Dilantik Winarno Buka Raker Pertama KONI

Daerah

ANTISIPASI TBC, RUTAN PADANG LAKSANAKAN SKRINING DENGAN METODE RONTGEN DADA BAGI SELURUH WARGA BINAAN