Desrio Putra : DPD RI Sarana Perjuangan Saya Bagi Kepentingan Sumbar

Desrio Putra : DPD RI Sarana Perjuangan Saya Bagi Kepentingan Sumbar

 

SINYALNEWS.com,- PADANG,- Desrio Putra ST, anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, mantan Sekretaris DPD Gerindra, akhirnya memantapkan diri untuk maju sebagai calon anggota DPD RI periode 2024-2029. Kepastian untuk maju sebagai calon anggota DPD RI ditunjukkan Desrio dengan mendaftarkan diri ke kantor KPU Sumbar, Kamis, ,(29/12/2022).

Detik-detik akhir penutupan pendaftaran bakal calon Anggota DPD RI, terlihat Desrio Putra, ST diantarkan oleh puluhan pendukungnya untuk mendaftarkan diri mendaftar sebagai Calon anggota DPD RI.
Anggota DPRD Sumatera Barat ini mengatakan DPD RI bukan tempat bagi pensiunan dan pelarian politik. Akan tetapi sarana perjuangan bagi kita untuk kepentingan daerah.

“DPD RI ini harus diperjuangkan bersama dan kita berharap pemilu ini berjalan lancar sehingga menghasilkan pemimpin berkualitas dan berintegritas,” Ujar politisi Gerindra ini usai menyerahkan syarat dukungan bakal calon anggota DPD RI di KPU Sumbar, Kamis (29/12/2022) malam.
Ia mengatakan, dirinya mengantarkan 2.733 dukungan yang tersebar dari 16 kota dan kabupaten di Sumbar.

“Dukungan yang saya kumpulkan ini asli semua, tidak ada kebohongan satupun. Ini sebagai bukti serius kami,” pungkas pria yang care dengan para awak media ini.
Desrio mengakui sempat kewalahan dalam mengumpulkan data dukungan, karena waktu yang cukup sempit dari 16 Desember hingga penutupan 29 Desember 2022.
Akan tetapi, karena kita sangat serius dan berkat dukungan masyarakat serta keseriusan tim, sehingga semua bisa dikerjakan sesuai dengan persyaratan yang di maksud.

Baca Juga :  Sopir Travel Jakarta-Kebumen jadi Pengedar Sabu

Menurut Desrio, ada 20 ribu surat dukungan yang diberikan masyarakat namun yang diterima oleh KPU Sumbar hanya 2.733 dukungan.
“Alhamdulillah, berkas dukungan sudah diterima KPU Sumbar malam ini,” ujar Desrio penuh semangat.
Ia melanjutkan, langkahnya maju sebagai bakal calon anggota DPD RI setelah dirinya berdiskusi dengan pendukung dan memutuskan maju karena banyak hal yang harus diperjuangkan.
Menurut dia, bisa saja dirinya tetap maju sebagai anggota DPRD Sumbar di Pemilu 2024 namun kemungkinan duduk besar namun berada di zona nyaman.

“Saya lebih baik mencari tantangan dan berjuang untuk DPD RI ini. Sumbar saat ini terkendala dalam melakukan percepatan pembangunan karena APBD sumbar yang kecil, karena pendapatan daerah yang masih rendah,” bebernya.

Baca Juga :  Melalui Jumat Curhat, Kasatlantas Polres Pessel Sampaikan Larangan Odong - Odong Beroperasi

Ia mempertanyakan bagaimana mengangkat perekonomian daerah sementara Pemprov tidak punya kemampuan yang baik untuk hal tersebut.
Menurut Desrio lagi, melalui DPD RI ini ada peluang untuk sama-sama memajukan Sumbar dengan maksimal agar dana pusat banyak diarahkan ke Sumbar.
Memang fungsi dan kewenangan DPD RI tidak ikut dalam pembahasan badan anggaran namun anggota DPD RI harus membantu Pemprov dan pemkab/pemkot melakukan lobi kepada kementerian atau pemerintah pusat.

“Keberadaan DPD sekarang ini memang belum bisa dirasakan masyarakat. Beda dengan DPRD Sumbar yang memiliki dana pokok pikiran yang dapat dirasakan masyarakat,” ulasnya lagi.

Ia mengatakan sebagai anggota DPRD Sumbar belum puas rasanya berbuat maksimal bagi masyarakat Sumbar. Maka dari itu, melalui lembaga DPD RI ini, nanti kita upayakan dari pusat untuk Sumatera Barat dengan berkolaburasi bersama para senator dan anggota DPR RI asal Sumbar lainnya.

“Banyak hal supaya daerah ini bisa maju dan pemerataan pembangunan dan kami mohon doa dan dukungan untuk itu penuh dari seluruh lapisan masyarakat Sumbar,” pinta Desrio mengakhiri.

(Marlim)

Share :

Baca Juga

Daerah

Hari Bhayangkara ke-77, Polres Batang Berikan Reward kepada Personel dan Masyarakat Berprestasi

Industri

Pasca Gempa Magnitudo 6,9 Siberut Dilanda Tsunami Setinggi 11 Centimeter  

Agama

Ibu-ibu Jamaah Mesjid Ikhlas Tadarus Al-Qur’an Awali Aktifitas Kerja di Bulan Suci Ramadhan

Agama

Alumni Sumbang Dana Pembangunan Mushalla Ahmad Karim SMKN 1 Bukittinggi 

Daerah

Wabup Risnawanto Sampaikan Nota Pengantar KUA PPAS Pasaman Barat Tahun 2024

Budaya

Usulan PAW PKP Masih Tertahan Pimpinan dan Sekwan DPRD Sawahlunto

Budaya

Kepolisian Batang dengan Sigap Membantu Mobil Milik Masyarakat Yang Mogok  

News

Ka Rutan Padang Panjang Jalin Silatulrahmi Dengan Masyarakat