Derita Warga Miskin di Bungus Timur 3 Hari Tidak Makan. Anak Sakit Pula

Derita Warga Miskin di Bungus Timur 3 Hari Tidak Makan. Anak Sakit Pula

Padang, Sinyalnews.com,- Sungguh tragis nasib yang dialami Sudirman Harizona Kamal (32). Sudah 4 hari warga Kelurahan Bungus ini tidak makan. Bahkan sekarang anaknya tergeletak sakit di rumah karena ketiadaan biaya untuk berobat ke rumah sakit.

Sepertinya pemerintah harus turun ke lapangan guna melihat situasi riil warga masyarakat di kelurahan Bungus Timur ini. Banyak warga yang pantas menerima bantuan, akan tetapi karena tidak dekat dengan orang kelurahan atau PSM, maka muatahil akan mendapat bantuan dari pemerintah.

“Anak lah 2 hari sakik pak alun barubek lai pak.pitih ndak adoh barubek anak doh pah.pitih pambali bareh tuk kamakan ndak adoh doh pak .tolong bana carian ayah anak ambo karajo pak” bunyi chat Lidya ke Sinyalnews.com. (Anak sudah dua hari sakit pak. Belum pergi berobat .uang tidak punya.Uang pembeli beras buat makan ndak punya duit pak. Tolong carikan ayah anak saya kerja pak).

Baca Juga :  Kapolres Pekalongan Duduk Bareng Nelayan Wonokerto, Sosialisasikan Polisi RW

“Pak lah 3 hari hiduik manahan ndak makan pak anak sakik pak a.lai adoh talase nan ka dijua pak .tolong kabari kawan2 apak nan nio mambali etalase pak 800 000 pak .awak bali 1500.000.tolong pak.tampek awak ndak adoh nan kamambali doh pak.
(Sudah 3 hari hidup menahan tidak makan pak.anak sakit pak.tolong carikan orang yang mau beli etalase. Dulu saya beli 1,5 juta.sekarang saya jual 800 ribu aja pak” ujar Lidya lagi.

Camat Bungus Teluk Kabung Harnoldi yang dihubungi via ponselnya menanggapi dengan ucapan terima kasih. “Terima kasih informasinya pak, akan kita tindak lanjuti” ujar Camat

Baca Juga :  Wagub Audy dan Bank Mandiri Salurkan Bantuan PIP untuk Kebutuhan Pendidikan Pelajar di Mentawai

Sementara itu menurut Fery (38) warga by pass, hal ini tidak perlu terjadi seandainya bantuan pemerintah yang digelontorkan selama ini tepat sasaran. “Ini adalah kesalahan pemerintah, dimana penyaluran bantuan yang tidak tepat sasaran” ujar Fery.

Terpisah, Kepala Dinas Sosial Kota Padang Ances Kurniawan yang dihubungi melalui ponselnya mengatakan, sudah menghubungi Camat Bungus agar permasalahan warganya tersebut segera ditangani. “Kalau anaknya sakit, silakan langsung dibawa ke RSUD agar segera bisa ditangani oleh dokter” ujar Ances. Soal biaya, pihaknya akan membantu semua biaya perawatan anak tersebut dengan cara membuatkan BPJS Kesehatannya.

Marlim

Share :

Baca Juga

Badan Negara

Tangki BBM Depo Pertamina Plumpang Jakarta Utara Meledak Hebat

Berita

Menjelang Berbuka Puasa Kodim 0703 Cilacap Bagikan Takjil

Budaya

FIK UNP bangga dan ucapkan selamat buat Profesor Dr. H. Fauzi Bahar M.Si, Datuak Nan Sati, beliau sebagai alumni sebagai penggerak perubahan peradaban karakter Minangkabau

Berita

Sabuk Hitam Judo Bagi Kapolri, Hadiah Lain Kala Hari Bhayangkara Ke-77

Badan Negara

Tinjau Pengerjaan Jalan Provinsi di Mentawai, Gubernur Mahyeldi Tegaskan Akses Jalan Penting untuk Perekonomian Warga di Bumi Sikerei

Badan Negara

Pendaftaran Jalur SPAN-PTKIN Tahun 2023 dibuka, Begini Alur Pendaftarannya

Berita

Polresta Cilacap Berhasil Menangkap 19 Pelaku Penyalahgunaan Narkoba Selama Bulan Mei-Juni

Berita

Warga Apel Belimbing Meriahkan Ramadhan 1444 H dengan Lampu Warna Warni Menuju Mesjid Ukhuwah