BC Batam Jawab Pemberitaan Tidak Benar Atas Penggunaan Mobil SitaanYang Dijadikan Kendaraan Dinas

BC Batam Jawab Pemberitaan Tidak Benar Atas Penggunaan Mobil SitaanYang Dijadikan Kendaraan Dinas

Batam – Sehubungan dengan pemberitaan yang telah dimuat pada laman media Owntalk dengan judul berita “Petinggi BC Batam ‘Maling’ Mobil Mewah Selundupan” pada tanggal 30 Desember 2022 pukul 10.00 WIB oleh Wartawan Emerson Tarihoran, Kabid BKLI Bea Cukai Batam, Rizki Baidillah langsung menjawab pemberitaaan yang tidak benar tersebut.

Rizki panggilan akrabnya menyebutkan bahwa pemberitaan yang diberitakan oleh Media Owntalk tersebut adalah keliru atau tidak benar sehingga perlu diluruskan, Jum’at (30-12-22).

Lanjut Rizki, berdasarkan dengan Keputusan Menteri Keuangan Nomor 148/KM.6/WKN.03/KNL.04/2021 Tentang Penetapan Status Penggunaan Barang Milik Negara Pada Kementerian Keuangan tanggal 15 September 2021, telah ditetapkan Mobil Jeep Wrangler Warna Coklat dengan Nomor Polisi B 8033 GH sebagai Barang Milik Negara yang digunakan untuk kepentingan penyelenggaraan tugas dan fungsi pada Kementerian Keuangan.

Baca Juga :  Ummi Harneli Bekali Kunci Sukses Kepemimpinan Bagi Seribuan Siswa SMAN 4 Padang

Mobil Jeep Wrangler Warna Coklat dengan Nomor Polisi B 8033 GH merupakan Barang Milik Negara yang berasal dari aset eks Kepabeanan dan Cukai. Dengan mempertimbangkan penggunaan BMN dalam mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi di Lingkungan Bea Cukai Batam, maka kendaraan tersebut ditetapkan sebagai Barang Milik Negara pada Kementerian Keuangan, ucap rizki kepada awak media.

Baca Juga :  Sembilan Kampung Tangguh Antinarkoba Dibentuk di Batang, Jawa Tengah

Sambungnya, hal tersebut juga sesuai dengan PMK 178 Tahun 2019 Tentang Penyelesaian Terhadap Barang Yang Dinyatakan Tidak Dikuasai, Barang Yang Dikuasai Negara dan Barang Yang Menjadi Milik Negara. Terhadap barang yang ditetapkan sebagai Barang
Milik Negara untuk peruntukannya dapat dilakukan dengan penjualan secara lelang, penetapan status penggunaan, hibah dan dimusnahkan, paparnya.

” Bea Cukai Batam selalu senantiasa menjalankan tugas dan fungsi sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku dan berkomitmen untuk selalu menjunjung integritas demi pelayanan yang baik dan optimal “, tutup Rizki. ( Riduan )

Share :

Baca Juga

Nasional

Askomlek TNI Buka Rakornis Infolahta TNI 2024

Agama

Dalam Kurun Waktu 2 Bulan, Puluhan Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Diamankan Polresta Padang

Agama

Danramil 07/ Maos Menghadiri Kegiatan Pengajian Tabligh Akbar Di SMK Budi Utomo Maos

Agama

Amin Unggul di Sumbar, Caleg Petahana akan tersingkir, berdampak Nasdem menguasai DPR RI, akan adat di DPRD Provinsi Dapil I dan DPRD Kota wajah baru

Bisnis

Komsos Dengan Petani, Babinsa Kuala Kencana Beri Motivasi Kepada Petani Nanas

Agama

Bekerja Terbaik Penanganan COVID-19″ Wawako Asrul Terima Penghargaan PPKM Award dari Jokowi

Agama

Babinsa Karangjati Bersama Unsur Pemdes Laksanakan Tarweh Keliling

Daerah

Kecelakaan Perahu Nelayan Restu Ibu yang Hilang Kontak dengan Personel On Board (POB) Berjumlah 2 (dua) Orang di Perairan Nusakambangan Kabupaten Cilacap