Walikota Padang Resmikan Rumah Gizi Permata Bunda Ulak Karang

Walikota Padang Resmikan Rumah Gizi Permata Bunda Ulak Karang

SINYALNEWS.com,PADANG,- Walikota Padang Hendri Septa meresmikan Rumah Gizi Permata Bunda yang beralamat di jalan Medan Asratek Ulak Karang Kec Padang Utara, Rabu, (28/12/2022).

Camat Padang Utara Pagara SSTP, MM dalam laporannya mengatakan, rumah gizi Permata Bunda adalah binaan Puskesmas Ulak Karang dan merupakan rumah gizi yang ketiga setelah Rumah Gizi Magenta binaan Puskesmas Air Tawar dan Rumah gizi Mustika Ibu binaan Puskesmas Alai.

“Alhamdulillah, pada hari ini kita mohon kepada bapak Walikota Padang untuk dapat kiranya meresmikan rumah gizi Permata Bunda ini, semoga dengan kehadiran rumah gizi ini dapat mencegah penyebaran stunting di wilayah kecamatan Padang Utara” ujar Pagara.

Baca Juga :  Kapolda Sumsel : Kita Adalah Lembaga Negara Yang Bertugas Menjaga Harkamtibmas

Walikota Padang dalam sambutannya mengatakan bahwa penanganan kasus stunting merupakan tanggung jawab bersama.
Menurut Hendri Septa , semua pihak harus aktif berpartisipasi, baik pemerintah pusat, pemerintah daerah, maupun masyarakat. Semua komponen juga harus bekerjasama dan berpartisipasi secara aktif sehingga program penanganan stunting bisa berjalan dan tuntas.

“Stunting merupakan tanggung jawab kita bersama. Semua harus aktif berpartisipasi karena masa depan anak bangsa harus cerdas sehat dan memiliki gizi yang cukup,” kata Wako.

Hendri Septa melanjutkan, saat ini Pemko Padang terus berupaya menekan angka kasus stunting yang dimulai dari penanganan gizi balita, penganan sanitasi lingkungan dan pemeriksaan calon pengantin. Para calon pangantin kata Hendri Septa, nantinya akan diberikan pengarahan bagaimana bereproduksi yang baik dan pentingnya gizi sehingga mampu menghasilkan keturunan yang sehat.

Baca Juga :  Babinsa Sertu Agus Komsos Dengan Kepala Dusun Dan Banser

Sesuai dengan Perpres no 72 tahun 2021 tentang percepatan penurunan stunting, maka mulai dengan membina calon pengantin tentang reproduksi dan pentingnya gizi, supaya nantinya mereka bisa melahirkan generasi yang sehat dan mengerti akan pentingnya gizi untuk anak,” tutur Wako.

(Marlim)

Share :

Baca Juga

Berita

Dugaan Korupsi PT. Waskita Beton Precast, Kejagung Periksa 3 Orang Saksi

Daerah

Kompak Anggota TNI POLRI Desa Karangrena Maos Santuni Anak Yatim Piatu

Berita

Bakamla RI Gelar Bimtek SPIP dan Manajemen Risiko

Berita

Padang Panjang Kecam Serangan Zionis Israel ke Palestina

Berita

Miliki 5 Paket Sabu, Seorang Pemuda Ditangkap Sat Resnarkoba Polres Kebumen

Berita

15 Taruna Akpol TK I angkatan 57 Batalyon Adhi Wiratama akan Melakukan Latihan Kerja di Polres Pekalongan

Berita

Mutasi Bergulir di Pemko Padang, Ances Kurniawan Tempati Pos Baru Sebagai Kadis Perhubungan Kota Padang

Berita

Simpul Relawan Rapat Koordinasi Dengan Caleg Partai Ummat DPRD Provinsi Sumbar Ustad Sigit Sugiarto