Walikota Padang Resmikan Rumah Gizi Permata Bunda Ulak Karang

Walikota Padang Resmikan Rumah Gizi Permata Bunda Ulak Karang

SINYALNEWS.com,PADANG,- Walikota Padang Hendri Septa meresmikan Rumah Gizi Permata Bunda yang beralamat di jalan Medan Asratek Ulak Karang Kec Padang Utara, Rabu, (28/12/2022).

Camat Padang Utara Pagara SSTP, MM dalam laporannya mengatakan, rumah gizi Permata Bunda adalah binaan Puskesmas Ulak Karang dan merupakan rumah gizi yang ketiga setelah Rumah Gizi Magenta binaan Puskesmas Air Tawar dan Rumah gizi Mustika Ibu binaan Puskesmas Alai.

“Alhamdulillah, pada hari ini kita mohon kepada bapak Walikota Padang untuk dapat kiranya meresmikan rumah gizi Permata Bunda ini, semoga dengan kehadiran rumah gizi ini dapat mencegah penyebaran stunting di wilayah kecamatan Padang Utara” ujar Pagara.

Baca Juga :  Bupati Hamsuardi Doa Bersama Dengan Masyarakat Pasbar Untuk Warga Palestina

Walikota Padang dalam sambutannya mengatakan bahwa penanganan kasus stunting merupakan tanggung jawab bersama.
Menurut Hendri Septa , semua pihak harus aktif berpartisipasi, baik pemerintah pusat, pemerintah daerah, maupun masyarakat. Semua komponen juga harus bekerjasama dan berpartisipasi secara aktif sehingga program penanganan stunting bisa berjalan dan tuntas.

“Stunting merupakan tanggung jawab kita bersama. Semua harus aktif berpartisipasi karena masa depan anak bangsa harus cerdas sehat dan memiliki gizi yang cukup,” kata Wako.

Hendri Septa melanjutkan, saat ini Pemko Padang terus berupaya menekan angka kasus stunting yang dimulai dari penanganan gizi balita, penganan sanitasi lingkungan dan pemeriksaan calon pengantin. Para calon pangantin kata Hendri Septa, nantinya akan diberikan pengarahan bagaimana bereproduksi yang baik dan pentingnya gizi sehingga mampu menghasilkan keturunan yang sehat.

Baca Juga :  Pelajar dan Guru Berprestasi Sumbar di Undang Ikut Upacara Peringatan Hari Pahlawan di TMP Kalibata¬†

Sesuai dengan Perpres no 72 tahun 2021 tentang percepatan penurunan stunting, maka mulai dengan membina calon pengantin tentang reproduksi dan pentingnya gizi, supaya nantinya mereka bisa melahirkan generasi yang sehat dan mengerti akan pentingnya gizi untuk anak,” tutur Wako.

(Marlim)

Share :

Baca Juga

Budaya

300 Warga Desa Sembung dan Desa Ketangan Laksanakan Karya Bakti

Daerah

Polres Pasaman Barat Lakukan Upaya Pencarian Korban Terseret Ombak Di Pantai Sikabau

Daerah

Ketua TP-PKK Pasbar Serahkan Langsung Bantuan Beras CPP Tahap II Di Kecamatan Kinali

News

Apel Pagi Salah Satu Ajang Informasi dan Sarana Membangun Komitmen Serta Disiplin Pegawai

Daerah

Kodim Cilacap Berikan 200 Paket Sembako ke Masyarakat Kurang Mampu

Agama

DPR dan Kemenag Sepakati Biaya Haji. Begini Besarannya

Agama

Ketua Dekranasda Sumbar Buka Rakor Lembaga Pembina Prov dengan Kab/kota tahun 2023

News

Dra, Meijanti Osman M.Pd : Saya Kagum Dengan Perjuangan Ibu Jamilah