Perguruan Silat Tapak Suci Cabang Tunggul Hitam Raih 15 Medali di Kejurda I Pimda 044 Tapak Suci Putera Muhammadiyah Piala Walikota Padang Tahun 2022

Perguruan Silat Tapak Suci Cabang Tunggul Hitam Raih 15 Medali di Kejurda I Pimda 044 Tapak Suci Putera Muhammadiyah Piala Walikota Padang Tahun 2022

PADANG, Sinyalnews.com,- Atlit Pencak Silat Tapak Suci Cabang Kel. Tunggul Hitam berhasil memperoleh 15 medali di Kejurda I Pimda 044 Tapak Suci Putera Muhammadiyah Piala Walikota Padang yang digelar di Komplek Balai Kota Padang dari tanggal 22 – 24 Desember 2022.

Salah satu pelatih Tapak Suci Cabang Kel. Tunggul Hitam Edi Nazar, menyampaikan rasa bangganya terhadap perolehan medali pada ajang Kejurda I Pimda 044 Tapak Suci Putera Muhammadiyah ini.

” Pada Kejurda Padang kali ini Perguruan Tapak Suci cabang Tunggul Hitam mengirimkan atlit sebanyak 22 orang atlit (19 orang biasa latihan di cabang Tunggul Hitam, 3 orang dari Pesanten Sabihisma Anak air) dan hanya 7 orang yang belum berhasil memperoleh medali,” kata Edi Nazar.

Menurutnya, perolehan medali tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak dan latihan rutin yang selalu dilakukan oleh atlit Tapak Suci cabang Tunggul Hitam.

Baca Juga :  Wakapolres Batang Cek Gudang Logistik KPU dalam Rangka Operasi Mantap Brata Candi

” Harapan kedepannya agar lebih diberikan dukungan lagi dari berbagai pihak untuk selalu terus berkembang salah satunya mengikuti event – event yang akan datang,”harap Edi Nazar.

Berikut Daftar Perolehan medali Tapak Suci Cabang Tunggul Hitam:

1. Qory alkausar : perungu
2. Avin yan nazar : Perak
3. Latifah cahndra : Perak
4. Tria marsya dewi : Perak
5. Tri wahyu sputra : Perak
6. Rafi Rrasetyo : Perungu
7. Aura Deswita maharani : perungu
8. Risky mahedra : Emas
9. Fahmi Nabil : Perak
10. Wifqi kalilur Rahman :Emas
11. Babas Okta putra : Perak
12. Mufti Raditya : Emas
13. Syaki maulana : Perunggu
14. Bima Arlindo :perunggu
15.Fajri Gieo Satria : Perak

Ditambahkan Ketua Pimda 044 Irwansyah saat acara pembukaan, Kejurda diselengarakan untuk melakukan pembinaan sekaligus mengukur kemampuan dan menanamkan mental serta semangat juang yang tinggi dalam sebuah pertandingan. “Dengan Kejurda ini kita bisa melihat kemampuan pesilat yang nantinya akan menjadi utusan ke tingkat nasional, maupun internasional, tambah tambah Irwansyah.
Dia juga berharap, dengan adanya kejuaraan yang dilaksanakan dapat diikuti oleh perguruan lainnya di Sumatera Barat. Sehingga akan menambah jam terbang bagi para pesilat yang ada di Sumtera Barat.

Baca Juga :  Dua Pelaku Peredaran Gelap Narkotika Diringkus Jajaran Sat Resnarkoba Polres Pasaman Barat

Ditempat terpisah Sinyalnews.com , Ketua Tapak Suci Kurao Kapalo Banda Darman MTC merasa bangga atas prestasi yang diraih oleh atlit dari cabang Tapak Suci Tunggul Hitam. Beberapa dari atlit yang ikut pertandingan pernah juga berlatih di Cabang Tapak Suci Kurao Kapalo Banda disamping RSGM.Baiturahmah Padang. Darman mtc menilai, Kejurda ini bisa menjadi ajang untuk mengukur kemampuan bagi para atlit silat di Kota Padang. “Jika inginkan atlit yang berprestasi, harus ada kejuara-kejuaran silat seperti ini,” ujar Darman mtc.

(Dg).

Share :

Baca Juga

Daerah

Danramil 07/ Maos Hadiri Acara JOB FAIR Dikampus 2 SMK Muhamadiyah Sampang Cilacap

Agama

GOW Pasbar Gelar Pertemuan Bulanan Di Rumah Adat Tuanku Bosa Talu

Budaya

Babinsa Koramil14/Tambakrejo, Kodim 0813 Bojonegoro bantu Perbaiki Jalan Longsor  

Daerah

Tak Ada Toleransi Bagi Knalpot Brong, Polda Jateng Tindak Puluhan Ribu Kendaraan Selama Tahun 2023

Daerah

Babinsa Hadiri Tradisi Memetri Bumi Bersama Warga Masyarakat

Daerah

Songsong PEMILU 2024, Subsatgas Polairud Polda Riau Tingkatkan Patroli Cipkon dan Himbauan

Daerah

Menhan Prabowo Beri Pengarahan Mahasiswa UPN “Veteran” Jakarta, Berpesan “Jadilah Anak Bangsa yang Berguna”

Budaya

Ja’far S.HI Turun Langsung Dengar Keluhan Warga RT 04 RW 05 Sungai Sapih