Home / Agama / Bisnis / Budaya / Daerah / Ekonomi / Energi / Hukum / Industri / Internasional / Nasional / News / Pendidikan / Pengetahuan / Peristiwa / Teknologi

Thursday, 22 December 2022 - 16:47 WIB

Rico : Pelayanan Imigrasi Batam Mantap dan Layak untuk dijadikan Contoh Instansi Lainnya

Rico : Pelayanan Imigrasi Batam Mantap dan Layak untuk dijadikan Contoh Instansi Lainnya

BATAM – Sinyalnews.com, Aktivisi Sosial dan Pemerhati Kebijakan Publik Kota Batam, Rico Yuliansyah sangat mengappresiasi kinerja Imigrasi Kelas 1 Khusus TPI Batam, hal ini diungkapkanya pada saat mengunjungi Kantor Pelayanan Pembuatan Passport Imigrasi di Batam Centre, Kamis ( 22-12-22 ).

Rico sapaan akrabnya menyebutkan, Pelayanan imigrasi batam centre saat ini sangat jauh berbeda dari beberapa tahun yang lalu. Dahulu pelayanannya sebenarnya sangat baik, tetapi saat ini pelayanan begitu menakjubkan dan layak dijadikan sebagai contoh instansi lainnya di kota batam, ungkapnya.

Baca Juga :  Dandim 1710/Mimika Sambut Kunker Waasops Kasad Bidang Siapsat

Lanjut rico, Pelayanan yang diawali keramahan petugas parkir ketika memasuki area imigrasi batam centre dan petugasnya juga begitu ramah ketika memasuki ruang pengurusan passport, ucapnya.

” Ruang tunggu pembuatan passport sangat sejuk dan dilengkapi kursi serta sofa duduk yang begitu baik untuk masyarakat, ada juga ruangan menyusui dan bermain anak, serta disediakan juga snack, kopi dan dan teh yang bisa dibuat sendiri dan gratis “, papar rico yang juga merupakan ketua Aliansi Batam Menggugat.

Sambungnya, selama saya di batam belum pernah saya menemukan tempat pelayanan publik sebaik dan sebagus ini. Mudah mudahan kedepannya banyak tempat pelayanan publik di kota batam seperti imigrasi batam centre. Dan jika semua tempat pelayanan publik seperti ini, maka akan membuat masyarakat yang mengurus dokumennya menjadi sangat nyaman, tuturnya.

Baca Juga :  TMMD Sengkuyung Tahap II Kodim 0703 Cilacap Tahun 2023 Resmi Ditutup

” Selain fasilitas yang telah disebutkan sebelumnya, ada juga fasilitas lainnya seperti tempat menulis form yg sangat baik, tempat charging HP dan juga ada Free Wifi. Ini sungguh luar biasa dan sangat pantas dinyatakan sebagai tempat pelayanan publik terbaik di kota batam “, tutup pria yang fasih berbahasa inggris dan juga bahasa jepang ini.

 

Share :

Baca Juga

Agama

Lombok Utara Dilanda Gempa 7,1M

Agama

Babinsa Menghadiri Kegiatan Gema Sholawat Dimushola Al – ikhlas 

Daerah

Berita Kehilangan. Ditemukan Satu Buah Album Lengkap Dengan Isinya

Budaya

Bulan Ramadhan Tak Surutkan Babinsa Laksanakan Komsos dengan Warga Desa Binaan

News

Miko Kamal, Siswa Mesti Ikut Berpartisipasi Menjaga Kebersihan Kota

Hukum

Police Goes to School Ajak Siswa Menjadi Pelopor Keselamatan Berlalu-lintas

Budaya

Dinas Perindag Dukung GTRA Sumbar

Agama

Mursalim : Kita Kerahkan Anggota ke Lokasi Wisata Demi Kenyamanan Pengunjung