Home / Agama / Bisnis / Budaya / Daerah / Ekonomi / Energi / Hukum / Industri / Internasional / Nasional / News / Pendidikan / Pengetahuan / Peristiwa / Teknologi

Thursday, 22 December 2022 - 16:47 WIB

Rico : Pelayanan Imigrasi Batam Mantap dan Layak untuk dijadikan Contoh Instansi Lainnya

Rico : Pelayanan Imigrasi Batam Mantap dan Layak untuk dijadikan Contoh Instansi Lainnya

BATAM – Sinyalnews.com, Aktivisi Sosial dan Pemerhati Kebijakan Publik Kota Batam, Rico Yuliansyah sangat mengappresiasi kinerja Imigrasi Kelas 1 Khusus TPI Batam, hal ini diungkapkanya pada saat mengunjungi Kantor Pelayanan Pembuatan Passport Imigrasi di Batam Centre, Kamis ( 22-12-22 ).

Rico sapaan akrabnya menyebutkan, Pelayanan imigrasi batam centre saat ini sangat jauh berbeda dari beberapa tahun yang lalu. Dahulu pelayanannya sebenarnya sangat baik, tetapi saat ini pelayanan begitu menakjubkan dan layak dijadikan sebagai contoh instansi lainnya di kota batam, ungkapnya.

Baca Juga :  Mabes Polri Supervisi Pengamanan Piala Dunia FIFA U-17: Ops Aman Bacuya Satgaspamwil Jateng di rencana kan dengan baik

Lanjut rico, Pelayanan yang diawali keramahan petugas parkir ketika memasuki area imigrasi batam centre dan petugasnya juga begitu ramah ketika memasuki ruang pengurusan passport, ucapnya.

” Ruang tunggu pembuatan passport sangat sejuk dan dilengkapi kursi serta sofa duduk yang begitu baik untuk masyarakat, ada juga ruangan menyusui dan bermain anak, serta disediakan juga snack, kopi dan dan teh yang bisa dibuat sendiri dan gratis “, papar rico yang juga merupakan ketua Aliansi Batam Menggugat.

Sambungnya, selama saya di batam belum pernah saya menemukan tempat pelayanan publik sebaik dan sebagus ini. Mudah mudahan kedepannya banyak tempat pelayanan publik di kota batam seperti imigrasi batam centre. Dan jika semua tempat pelayanan publik seperti ini, maka akan membuat masyarakat yang mengurus dokumennya menjadi sangat nyaman, tuturnya.

Baca Juga :  Bekali Kemampuan dan Ketrampilan Profesi Taruna AAL Tingkat IV Korps Marinir dengan Materi Tehnik Penyelenggaraan Latihan

” Selain fasilitas yang telah disebutkan sebelumnya, ada juga fasilitas lainnya seperti tempat menulis form yg sangat baik, tempat charging HP dan juga ada Free Wifi. Ini sungguh luar biasa dan sangat pantas dinyatakan sebagai tempat pelayanan publik terbaik di kota batam “, tutup pria yang fasih berbahasa inggris dan juga bahasa jepang ini.

 

Share :

Baca Juga

Agama

DPD GRIB JAYA SUMBAR SALURKAN BANTUAN LANGSUNG KE LOKASI BENCANA

Budaya

Peduli Generasi Muda, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Berikan Himbauan Kepada Anak-Anak Agar Menjauhi Minuman Keras

Budaya

Suku Guci Nagari Pauh IX Paruik Panghulu, Gelar Acara Malamang dan Balanjuang

Daerah

Gelper Uban Zone di Mitra Mall Beroperasional Sampai Dini Hari, Pakai Izin Apa?

Nasional

Tim H.Ginno Irwan Kunjungi Masyarakat Air tawar Barat Bangun Silaturahmi

Agama

Panen Bawang Di Lapas Kelas IIA,Marten : Salah Satu Upaya Guna Mewujudkan Ketahanan Pangan

Agama

PERAN BIDLABFOR DALAM PEMUSNAHAN BARANG BUKTI NARKOTIKA JENIS SABU-SABU SEBANYAK 23 KG dan NARKOTIKA JENIS TABLET SEBANYAK 185 BUTIR POLDA SUMSEL

Agama

Gubernur Mahyeldi Pimpin Rapat Persiapan WIES 2023, Matangkan Persiapan dan Pastikan Dampak Positifnya untuk Industri Halal Lokal.