Home / Agama / Budaya / Daerah / Ekonomi / Energi / Finansial / Hukum / Internasional / Nasional / News / Pendidikan / Pengetahuan / Peristiwa / Teknologi

Wednesday, 21 December 2022 - 23:27 WIB

Kelompok Belajar Sikumbang Parak Karambia di Kunjungi Kanit Bimas Polsek Kuranji

Kelompok Belajar Sikumbang Parak Karambia di Kunjungi Kanit Bimas Polsek Kuranji

 

Padang, Sinyalnews.com,- Unit Bimas Polsek Kuranji dibawah komando Kanit Bimas Iptu Abdullah mengadakan kunjungan ke Kelompok Belajar SPK (Sikumbang Parak Karambi) RT.003 RW.005 Parak Karambi Kel Anduring Kec.Kuranji Padang, Senin (19/12/2022).

Didampingi Panit 1 Bimas Ipda Jufri dan Babinkamtibmas Aipda Maizon, Kanit Bimas memberikan arahan kepada peserta didik kelompok belajar agar belajar dengan sungguh supaya apa yang dicita-citakan bisa tercapai. “Anak-anak sekalian, belajarlah dengan sungguh-sungguh, sehingga apa yang kalian cita-citakan besoisa kalian raih

” ujar Iptu Abdullah.

Sementara Aisyah, pimpinan Kelompok Belajar Sikumbang Parak Karambia mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kanit Bimas Polsek Kuranji dan anggota ke tempat mereka. “Saya berharap kunjungan bapak-bapak polisi ini bisa memberikan motivasi kepada anak-anak agar belajar lebih giat lagi” ujar Aisyah.

Baca Juga :  Tim SAR Gabungan Lanjutkan Pencarian 2 Nelayan yang Hilang di Nusakambangan

Menurut Aisyah, selama ini anak-anak takut melihat polisi, sebab yang ada dipikiran mereka polisi suka menangkap orang. Akan tetapi, dengan adanya kunjungan hari ini, akan merubah image anak-anak terhadap polisi.

Terpisah, Kapolsek Kuranji AKP Nasirwan mengatakan
dalam menjaga Kamtibmas sangat diperlukan adanya kerjasama dan sinergitas antara aparat keamanan dan seluruh warga masyarakat, karena tanpa adanya peran serta dari warga masyarakat, kamipun tidak dapat bekerja secara maksimal guna wujudkan kamtibmas,” ujar Kapolsek.

Baca Juga :  Kapal Nelayan Asal Cilacap Terbakar di Samudra Hindia, 2 ABK Selamat Dan 11 ABK Masih Dalam Pencarian

Sinergitas antara Polri dan masyarakat, maka akan tercipta kamtibmas yang aman dan kondusif.
“Seperti halnya melaksanakan dialog bersama guna mengantisipasi terjadi gangguan kamtibmas utamanya dalam masa-masa sulit saat ini, yang mana kebutuhan ekonomi yang cukup mendesak sehingga rentan timbulnya kriminal dan tindak kejahatan lainnya.” terang AKP Nasirwan.

Tokoh masyarakat Parak Karambia Kelurahan Anduring Yeri Putra merasa bersyukur dan berterima kasih atas kunjungan Kanit Bimas Polsek Kuranji ke Kelompok Belajar SPK. “Kami selaku ninik mamak Parak Karambia berharap kunjungan silaturahmi ini akan terus berlanjut sehingga hubungan masyarakat dengan Polri akan semakin harmonis” ujar Yeri

(Marlim)

Share :

Baca Juga

Agama

Kemenag Kota Padang, Monitoring Pelaksanaan PK Online Guru PAI

Agama

Liga 3 Sumbar 2023 Leg Pertama”PSPP Gagal Pecahkan Rekor Tak Terkalahkan Josal FC

Agama

Mahasiswa KKN UNP Dan Pemuda, Berserta Elemen Masyarakat Di Timbalun Adakan Pawai Obor Bersama Menyambut Hari Raya Aidul Adha 1444 H.

Daerah

Jaga Kebersihan dan Daya Tahan Imun Cegah Kusta Sejak Dini

Agama

Giat Pawas Patroli Rutin Polsek Padang Timur Antisipasi Tawuran Pelajar

Budaya

Mursalim : Kita Akan Cabut Izin Penginapan Yang Menerima Pasangan Bukan Muhrim  

Nasional

Polres Batang Berhasil Tangkap Sindikat Curanmor

Daerah

Empati Polsek Kedungreja Polresta Cilacap Wujudkan Bantuan kepada Korban Kebakaran