Bus Pariwisata Rombongan Mahasiswa UNRI Terbalik di Silaing Padang Panjang

Bus Pariwisata Rombongan Mahasiswa UNRI Terbalik di Silaing Padang Panjang

Padang Panjang, Sinyalnews.com,- Bus Pariwisata dengan merk dinding Tirto Agung berisi rombongan mahasiswa Universitas Riau, Pekan Baru mengalami kecelakaan di ruas jalan Silaiang Bawah, Padang Panjang, Senin (19/12/2022) pagi. Bus dengan Nopol S 7056 SW yang berwarna dominan biru itu terbalik dan melintang di jalan hingga akhirnya ruas jalan tersebut mengalami kemacetan.

Bus Tirto Agung meluncur dari arah Padang Panjang menuju Padang. Sesampai di TKP, sopir tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya, alhasil bus menghantam dinding tebing dan terbalik.

Baca Juga :  Babinsa Koramil 07/Maos Hadiri Kegiatan Posbindu Desa Karangjati 

“Bus tersebut terbalik dan menutupi jalan hingga akses dari arah Bukittinggi menuju Padang terhalang, dan sebaliknya. Hingga kini anggota kami bersama jajaran terkait masih bahu membawa mengevakuasi bus agar ruas jalan itu bisa dilalui kembali,”kata Wakapolres Padang Panjang, KP Alvira.

Terkait korban, Alvira mengatakan tak ada korban jiwa yang timbul akibat peristiwa terbaliknya bus dengan merek dinding Tirto Agung ini. Hanya saja, beberapa orang mengalami luka-luka dan kini tengah dirujuk ke rumah sakit terdekat.

Baca Juga :  Pemprov Sumbar dan Pemda Pasbar Kolaborasi Gelar Edukasi Makanan Tambahan Berbasis Pangan Lokal

Dari informasi yang dikumpulkan di TKP, dugaan awal peristiwa ini dipicu karena sistem pengereman bus yang hendak menuju Padang itu menghadapi kendala. Karena jalur menurun, sang sopir yang belum diketahui identitasnya itu memutuskan menghantamkan kendaraannya ke dinding tebing yang ada di kawasan itu guna menghentikan laju

Sampai berita ini diturunkan, situasi jalan masih macet dikarenakan petugas lantas dari polres Padang Panjang masih melakukan evakuasi terhadap bus yang terbalik tersebut

(Marlim)

Share :

Baca Juga

Agama

Miko Kamal Daftar ke Partai Demokrat

Daerah

Sat Res Narkoba Polresta Cilacap Tangkap 2 Gembong Bandar Obat Terlarang dan Amankan 320ribu Butir Obat Berbahaya

News

Musrenbang RKPD Tahun 2024 Tingkat Kecamatan Sampang

Budaya

Kepala SMKN 1 Guguak Terima Kunjungan Pimpinan Sinyalnews.com 

Daerah

Kapolres Pekalongan Kota pimpin Upacara Sertijab Sejumlah Pejabat Utama Polres

Daerah

Wujudkan Ketahanan Pangan, Koramil Mapurujaya Bersama Kelompok Tani Panen Jagung Bersama

Daerah

Babinsa Koramil Mapurujaya Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Rumput Kanan Kiri Jalan

Hukum

Jelang KTT AIS, Panglima TNI Siapkan Rencana Pengamanan Terpadu