Home / News

Friday, 16 December 2022 - 18:01 WIB

Kopi Bancah Menjadi Program Unggulan Forum Pemberdayaan Masyarakat Limau Manis Selatan.

 

Padang, Sinyalnews.com,- Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Semen Padang melaksanakan sosialisasi program Basinergi Mambangun Nagari (BMN) pada hari ke 5 yang bertempat di Aula Sekretariat Forum Pemberdayaan Masyarakat Limau Manis Selatan, Jum’at (16/12/2022)

 

Sosialisasi tersebut dibuka langsung oleh Ketua KAN Pauh Dt. Bungsu Syarifuddin, Pada kesempatan itu, dia menyampaikan terima kasih atas kepedulian dan sumbangsih dari CSR PT. Semen Padang terhadap perkembangan dan pembangunan di wilayah Koto Lua.

 

Kepala Biro CSR PT Semen Padang yang di wakili oleh Yaldi mengatakan Forum Nagari merupakan perpanjangan tangan perusahaan PT. Semen Padang. Dimana peranannya sangat penting dalam pelaksanaan program ini. “Program BMN ini bertujuan untuk menurunkan angka kemiskinan dan mensejahterakan masyarakat terutama yang berada di lingkungan PT. Semen Padang,” tuturnya.

Baca Juga :  Walikota Padang Hendri Septa Lantik 5 Kepala OPD, Camat dan Puluhan ASN Eselon 3, Pagara, S.STP Jabat Camat Padang Barat

 

Selain itu menurut Yaldi “kita juga memberikan apresiasi kepada Pengurus Forum Pemberdayaan Masyarakat  Kelurahan Limau Manis Selatan yang mana mempunyai program Unggulan Kopi Bancah dan Pembudidayaan Jamur Tiram, dan kita juga mendapatkan informasi bahwa Kopi Bancah dapat Juara 2 untuk kategori cita rasa kopi Robusta tingkat Sumatera Barat dan mendapatkan hadiah uang tunai serta mesin roasting kopi”.

 

Dengan adanya program unggulan pada kopi ini kita akan coba kedepannya untuk membawa tamu PT. Semen Padang untuk mencicipi cita rasa kopi Buncah ini”ujarnya.

 

Sementara itu, Tim Monev CSR PT. Semen Padang Selasmardial mengatakan program yang telah di ajukan oleh Forum Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Limau Manis Selatan ini telah berhasil menurunkan angka kemiskinan, dan berdasarkan hasil survey IKM mengalami peningkatan dari Sebelumnya,  serta kita berharap untuk usulan program yang akan dilaksanakan di tahun 2023 ini diserahkan sepenuhnya kepada organisasi kelurahan, ormas, tokoh agama, tokoh masyarakat, PKK dan lainya

Baca Juga :  Gustami Hidayat Sosialisasi Perda no 7 Tahun 2021 Tentang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak

 

Usulan tersebut nantinya akan dikumpulkan oleh Forum Pemberdayaan Masyarakat Koto Lua sesuai dengan 22 prinsip program pemberdayaan dan kemudian diinput ke program yang diprioritaskan sehingga manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

 

Setelah kegiatan Sosialisasi ini Peserta dan Tamu undangan juga di suguhkan minuman kopi Bancah Produk Limau Manis Selatan, Turut hadir dalam kegiatan Sosialisasi Lurah Limau Manis Selatan, LCO Semen Padang 12 Kelurahan.

 

(Marlim)

 

Share :

Baca Juga

Agama

Patroli Saat CFD, Polisi Himbau Waspadai Kriminalitas

Finansial

Muh Iqbal Bangsawan: Proses Passport Mudah & Transparan

Nasional

Kadis Pendidikan Sumbar Lepas Jenazah Kepala SMK 5 ke Tempat Peristirahatan Terakhir

Daerah

Pelajar dan Guru Berprestasi Sumbar di Undang Ikut Upacara Peringatan Hari Pahlawan di TMP Kalibata 

Agama

DPRD Kota Padang Tetapkan Nama Ini Sebagai Wakil Wali Kota Padang sisa masa jabatan periode 2019-2024

Daerah

Kabidhumas Polda Kepri Jadi Narasumber di Studio TVRI Stasiun

Agama

Gubernur Sumbar Buka Sosialisasi P4GN Bagi Tokoh Masyarakat dan Generasi Muda

Daerah

Pemusnahan BB di Kejari Padang, Didominasi Kasus Narkotika