Home / News

Monday, 12 December 2022 - 07:41 WIB

Apresiasi Diberikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang , Atas di Gelarnya Program Optimalisasi Pembinaan Keluarga Sakinah di Kuranji

 

Padang, Sinyalnews.Com— Kepala Kantor  Kementerian Agama Kota Padang, H. Edy Oktafiandi didampingi Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Aris Junaidi. Membuka secara Resmi Kegiatan Optimalisasi Pembinaan Keluarga Sakinah kepada Masyarakat  Kecamatan Kuranji Kota Padang, berlangsung di Masjid  Darul Fallah Komplek Bumi Minang II Korong Gadang  Kecamatan  Kuranji Kota Padang,  Minggu (11/12).

 

Kegiatan tersebut, diangkat Oleh, Kepala Urusan Agama (KUA)  Kuranji,  Hamdani bersama Penghulu,  Penyuluh dan  seluruh Staf  KUA dan  kegiatan diawali dengan Shalat Subuh berjemaah di Masjid tersebut.

 

Optimalisasi Keluarga Sakinah, dihadiri Kepala Urusan Agama (KUA) Se Kota Padang, dan Puluhan Jemaah  Masjid, diantaranya, Tokoh Masyarakat, Alim Ulama , Cadiak Pandai sarato orang lima Suku dilingkungan Masyarakat setempat.

Baca Juga :  Dorong Minat Baca Siswa SMPN 5 Pariaman, Satu Pena Sumbar Sumbangkan Buku

 

Kepala KUA Kuranji, Hamdani menyampaikan dalam sambutannya, mengucapkan kepada seluruh Tim  selamat datang dan Ia juga mengharapkan seluruh Elemen masyarakat untuk mensukseskan program pemerintah ini, pintanya.

 

Hal senada, diungkapkan Salah seorang penghulu, Muhammad Syarkoni saat memulai kegiatan dengan memberikan Tausiyahnya dengan mengupas setantang  betapa pentingnya Menciptakan Rumah Tangga Sakinah, ucapnya.

 

Sementara itu, Kepala Kantor, H. Edy Oktafiandi dalam sambutannya menjelaskan bahwa, begitu pentingnya Motivasi untuk merawat Keutuhan berumah tangga dan Keagamaan terhadap ketahanan keluarga yang semakin tergores dengan berbagai Persoalan dan semakin banyaknya terjadi angka perceraian dari tahun- ketahun.

Baca Juga :  20 Bacaleg PAN Padang Panjang Lengkap dan Diterima 

 

Bila kita Survey dari data Pengadilan Agama  angka tersebut semakin meningkat  sehingga ini akan bisa merusak masa depan Bangsa ini.dan Optimalisasi keluarga sakinah  inilah salah satu usaha untuk meningkatkan rasa kasih sayang, dan Cinta  serta ketentraman dalam berumah tangga.

 

Kepada para Jemaah dan tokoh masyarakat agar ikut menyampaikan kepada warga dan keluarga masing-masing sehingga tingkat keretakan dan  Kekerasan Dalam Rumah Tangga tidak terjadi. Program ini bertujuan, untuk mencegah angka perceraian dalam membina rumah tangga  supaya berkurang, Jelas H. Edy menyudahi. (HarisTJ)

 

Share :

Baca Juga

Ekonomi

Water Donation, Ditengah Situasi Konflik Lebanon

Daerah

Temui Wapres, Gubernur Mahyeldi Usulkan Pengembangan RSAM Bukittinggi.

Daerah

Ibu Kandung Yang Tega Bunuh dan Buang Bayinya, Akhirnya Ditangkap Polisi

Agama

Kapolda Sumsel : Pastikan Kawal Seluruh Kebijakan Pemerintah

Budaya

Pertama Daftar di KPU, PKS Bukittinggi Incar Peringkat Pertama Pileg 2024

Daerah

Sisihkan Grand Azizi, PSS Sumpur Naiki Podium, Gol HYos Penentu Kemenangan PSS Sumpur.

Agama

Lurah Gunung Pangilun Hadiri Muhasabah di Masjid Ikhlas Gunung Pangilun

Daerah

Kapolres Batang Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat pengabdian Anggota Polri