Home / Bisnis / Budaya / Daerah / Ekonomi / Energi / Finansial / Industri / Nasional / News / Pendidikan / Pengetahuan / Peristiwa

Friday, 9 December 2022 - 10:00 WIB

GUSWARDI : Buka Diskusi Khusus dengan KTNA Nasional.

GUSWARDI : Buka Diskusi Khusus dengan KTNA Nasional. Mm

JAKARTA, Sinyalnews.com, -Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Padang bersama Bapak Hendrizal Kepala BPBD Padang melaksanakan Pertemuan Khusus dengan Ketua Umum KTNA Nasional. Hadir juga pada diskusi tersebut Wasekjen KTNA Nasional, Ketua KTNA Sumbar dan Sekretaris Ketua KTNA Sumbar dan Irwan Febrianto dari Koperasi Sumbar Madani Sejahtera, Pada pertemuan membahas tentang pelaksanaan PENAS TANI NELAYAN ke 16 di Kota Padang Sumatera Barat, 10-15 Juni 2023 di Hotel Amaris, Rabu, 7 Desember 2022. Guswardi mengungkapkan sejumlah kegiatan atau agenda telah disiapkan saat penyelenggaraan Pekan Nasional (Penas) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) ke XVI di Kota Padang. Kegiatan akan dipusatkan di Lanud Sutan Sjahrir Tabing pada 10 hingga 15 Juni 2023.

“Kegiatan ini mengambil tema Memantapkan Penguatan Potensi Dan Posisi Tawar Komoditi Lokal Untuk Mewujudkan Kemandirian Pangan Berkelanjutan Menuju Indonesia Lumbung Pangan Dunia 2045,” ulas Guswardi.

Baca Juga :  Keterbatasan Fisik Tak Menyurutkan Agung Fainendo Meraih Gelar Doktor

Alhamdulillah secara umum untuk persiapan Penas tersebut insya Allah berjalan lancar dg adanya koordinasi yg baik antara Pemko Padang, Pemrov Sumbar dg KTNA Nasional maupun Sumbar. Meskipun pelaksanaan PENAS TANI NELAYAN tidak begitu lama lagi, kita selaku pihak terkait tidak boleh lengah dan abai apalagi tidak peduli. Kita berdoa dan berharap semoga Penas Tani Nelayan ke 16 di Kota Padang Sumbar berjalan dengan lancar dan sukses dan membawa manfaat bagi warga Padang Sumbar kedepannya. Kita harus tingkatkan koordinasi bersama unsur terkait semuanya. insya Allah kita bisa sukses. Amiiin.

Guswawy juga menyampaikan rincian sejumlah agenda yang sudah disiapkan mulai dari pembukaan hingga penutupan. Ada kegiatan temu wicara dengan Presiden RI dan pejabat negara. Kemudian acara rembuk madya dan rembuk utama, temu profesi, temu petani ASEAN dan mitra, hingga temu sukses petani dan penyuluh. Lalu ada pameran pembangunan pertanian, perikanan dan kehutanan, pameran aquaculture, pameran agroforestry, expo dan kontes peternakan nasional, lomba stand, pengembangan digitalisasi dan jaringan informasi agribisnis, serta ada juga temu usaha agribisnis, temu bisnis tanaman pangan dan hortikultura, temu bisnis bidang perkebunan, temu bisnis bidang peternakan, temu bisnis bidang kelautan dan perikanan serta temu bisnis bidang kehutanan. Pada bidang agribisnis akan ada gelar dan temu teknologi, temu karya, karya wirausaha petani nelayan, peragaan, unjuk tangkas dan asah terampil. Lalu akan ada studi banding, widyawisata dan pagelaran seni budaya,” katanya.

Baca Juga :  Naas Seorang Anak Meningal Dunia Terseret Air Bah 

KTNA 2023 insyaallah dihadiri petani dan nelayan dari seluruh Indonesia termasuk gubernur, bupati dan wali kota. Untuk itu, Pemerintah Kota Padang terus menyiapkan berbagai hal yang dibutuhkan agar kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, ungkap Buya Guswardi dan Juga Tokoh Kota Solok ini.(dg07.12.22)

Share :

Baca Juga

Agama

*Bangun Kerukunan Dan Damai di Perbatasan Papua, Dengan Bergotong-royong Bersama Masyarakat Pengecoran Masjid Al-Aqsha*

Nasional

Pelihara Kemampuan Menembak, Kodim Cilacap Gelar Latbakjatri Tahun 2023

Hukum

Polisi Ringkus Dua Pelaku Spesialis Gasak Rumah Kosong Saat Ditinggal Taraweh Oleh Pemiliknya

Agama

25 Desember 2022, Jubir RSUP dr.M.Djamil Padang Raih Gelar Doktor

News

Kota Padang Masuk Nominasi 6 Besar Ajang Penilaian PPD tingkat Sumbar

Daerah

Wakapolri Jalin Silaturahmi Kebangsaan Polri Presisi Untuk Negeri

Agama

Jaga Kemampuan Menembak Prajurit Kodim Cilacap, Latbakjatri Dilaksanakan

Hukum

Kejagung Periksa 9 Saksi Terkait Kasus Korupsi BAKTI Kominfo