Home / News

Sunday, 4 December 2022 - 21:32 WIB

Luar Biasa. Hujan Lebat Warga Kota Padang Tetap Setia Menunggu Anies

 

Padang, Sinyalnews.com,- Sejak Sabtu kota Padang diguyur hujan. Padahal hari Minggu Anies Baswedan akan jalan sehat bersama warga Kota Padang. Banyak yang memperkirakan kalau acara Anies Baswedan menyapa warga kota Padang di Danau Cimpago Pantai Purus Padang akan sepi atau batal diselenggarakan.

Akan tetapi apa yang terjadi sungguh diluar dugaan. Sejak pukul 6.30, warga kota Padang dan kota-kota lainnya di Sumatera Barat sudah berkumpul didepan pentas yang sudah di siapkan oleh panitia. Ditengah guyuran hujan yang sangat lebat, mereka bertahan sambil menunggu kedatangan calon presiden yang mereka idamkan.

 

Seperti diketahui, Anies Baswedan diagendakan mengikuti jalan sehat bersama masyarakat. Namun hujan yang terus mengguyur sejak Subuh, jalan sehat yang dijadwalkan dimulai pukul 06.30 WIB, tak bisa dilangsungkan.

Namun, masyarakat pendukung dan relawan Anies Baswedan tetap bertahan di kawasan Danau Cimpago Pantai Padang. Anies Baswedan baru sampai di lokasi sekitar pukul 9.00 WIB.

Baca Juga :  Ramadhan Untuk Sesama, Polresta Cilacap Bedah Rumah Warga Kurang Mampu

 

 

Anies pun menyapa pendukungnya yang setia dengan payung di tangan mereka. Foto bersama dan bersalam-salaman, sudah cukup mengobati kerinduan untuk bertemu langsung dengan calon presiden idolanya.

 

Setelah itu, Anies Baswedan bergerak lagi mengikuti agenda lainnya yang sudah disusun panitia, yakni Temu Relawan Anies Baswedan di Hotel Truntum Padang.

Sementara itu, lebih kurang 31 kelompok Relawan Anies Baswedan setia menunggu Anies Baswedan di ruang pertemuan di Hotel Truntum. Akhirnya Anies tiba ke ruang pertemuan itu sekitar pukul 10.00 WIB.

Anies mengatakan kepada ratusan relawan, “Ternyata di Ranah Minang ini memang beda suasananya. Luar biasa, sejak kami datang di Bandara, kemudian ke INS Kayu Tanam, kemudian ke Diniyah Putri Padangpanjang. Dan tadi pagi, Padang diguyur hujan tapi semangat tak redam!’’

 

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini melanjutkan, ‘’Saya sampaikan bahwa saya lihat ibu-ibu tadi datang bawa payung, berarti sudah hujan sebelum keluar rumah. Iya kan? Kalau tidak bawa payung, artinya sudah sampai di lokasi, baru hujannya turun. Jadi, apa masalahnya dengan air, hadapi saja. Jadi semangatnya relawan di Sumatera Barat ini memang luar biasa.’’

Baca Juga :  Rumah Zakat Bersama MPBI Gelar Sphere Training Regional Sumatera

 

Terpisah, Ketua Sekretariat Bersama Relawan Anies Ir, Ausrial mengatakan antusiasme masyarakat untuk jalan pagi bersama  Anies Baswedan, membuat rombongan Anies Baswedan, terharu.

“Hujan sejak malam dan tidak reda hingga acara jalan sehat dimulai, namun masyarakat bertahan di lokasi acara. Ini membuktikan keinginan masyarakat untuk bertemu langsung dengan Anies Baswedan sangat tinggi.

 

Bahkan sampai siang ini, hujan masih mengguyur Kota Padang. Dan siang ini Anies Baswedan bertemu tokoh masyarakat di Masjid Baiturrahmah Padang,” ujar Ir, Ausrial

 

Selesai agenda di Padang, Anies Baswedan melanjutkan perjalanannya ke Pekan Baru untuk bertemu dengan para relawan di sana.

 

(Marlim)

 

Share :

Baca Juga

Budaya

Satu Tahun Lebih Kasus Dugaan Korupsi Pengadaan Sapi, Kejati Sumbar Sebut Hampir Rampung Perhitungan Kerugian Negara 

Daerah

Propam Polres Pekalongan Cek Personil Piket KPU dan Bawaslu

Agama

Pertemuan 2+2 RI-Prancis, Menhan Prabowo: Hubungan Pertahanan Saat Ini Terbaik dalam Beberapa Dasawarsa

Finansial

Terkait Viralnya Pemberitaan Buruknya Pelayanan RSUD, Novi Hendri Minta Pemko Evaluasi Total RSUD

Agama

Babinsa Hadiri Kegiatan Pentas Seni Kuda lumping di Taman Sari Rasa Randegan Sampang

Daerah

Subsatgas Polairud OMB LK Polda Riau Patroli Tingkatkan Keamanan di pesisir pelabuhan sei duku

Budaya

Anggota Satpol PP Kota Padang Terkena Lemparan Batu Saat Lakukan Penertiban

Agama

Patroli Wilayah Dilaksanakan Guna Tercipta Kamtibmas Dilanjutkan Komsos