Walikota Solok Buka Kejurwil Tenis Meja Se-Sumatra

Walikota Solok Buka Kejurwil Tenis Meja Se-Sumatra

 

Solok, Sinyalnews.com, – Walikota Solok yang diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Bujang Putra membuka secara resmi Kejuaraan Wilayah Tenis meja se Sumatera bertempat di GOR Tanjung Paku Kota Solok, Sabtu, (3/12/2022). Kejuaraan ini terlaksana berkat kerja sama pengurus Wilayah Persatuan Tenis Meja Indonesia (PTMI) Sumatera Barat dengan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumbar dan Pemko Solok.

Dalam sambutannya, Plt Kadispora Kota Solok Bujang Putra menyampaikan permintaan maaf Walikota Solok yang tidak hadir secara langsung untuk membuka kejuaraan wilayah Tenis Meja se- Sumatera ini. “Karena ada tugas yang tidak bisa beliau tinggalkan, maka beliau menugaskan kepada kami untuk membuka kejuaraan bergengsi ini” ujar Bujang Putra.

Baca Juga :  Gelar Wayang Kulit, Kapolri: Perkuat Sinergitas TNI-Polri dan Semakin Dekat dengan Masyarakat

Menurut Bujang Putra, Pemko sangat atas penunjukan Kota Solok melalui Dinas Pemuda dan Olahrga sebagai tuan rumah Kejuaraan Wilayah (Kejurwil) Tenis Meja se-Sumatra. “Ini merupakan event besar yang ruang lingkup Pulau Sumatra,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Sumbar Gustami Hidayat mengatakan, Kejuaraan Regional Tenis Meja ini sudah diawali dengan pertandingan antar PTM se-Sumbar.
“Diikuti oleh 24 PTM se Sumbar dan sudah terlaksana sejak tanggal 30 November sampai 2 Desember kemaren” ujar anggota Komisi V DPRD Prov Sumbar.

Kejuaraan ini kata Gustami, diikuti oleh enam provinsi yakni Sumut, Sumsel, Riau, Bengkulu, Jambi dan Sumbar. Sementara 4 provinsi lainnya tidak bisa mengikuti kejuaraan ini dikarenakan di 4 daerah tersebut ada Porprov.

Disinggung tentang peluang medali pada PON mendatang, Gustami Hdayat mengatakan, pihaknya akan berupaya dengan sekuat tenaga agar tenis meja bisa menyumbang medali. “Sebagai Ketua PTMSI, saya dan jajaran pengurud akan berupaya sekuat mungkin untuk memacu ketinggalan dari daerah lain. Hal Ini dapat dilakukan dengan mengikuti berbagai event turnamen yang tersedia,” kata ungkapnya.

Baca Juga :  Ketum DPN LPPKI Azwar Siri. Apresiasi Ketua PERADI PADANG Miko Kamal Program Peradi Goes to School

Ia menambahkan, kejuaran ini bertujuan untuk menguji kemampuan para atlet tenis meja yang akan dipersiapkan untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional yang akan digelar di Provinsi Sumatra Utara dan Provinsi Aceh pada 2024 mendatang.

“Pada Juni 2023 nanti, juga akan digelar turnamen Pra-PON, yang akan diikuti oleh 14 provinsi di Indonesia, salah satunya diikuti oleh atlet Sumatra Barat,” pungkasnya.

(Marlim)

Share :

Baca Juga

Agama

Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana Bekali Materi Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa-Siswi SD YPPK St. Yakobus

Daerah

Kapolresta Cilacap Laksanakan Jumat Curhat Dengan Para Nelayan Serta Resmikan Kapal Satya Haprabu Polresta Cilacap

Agama

Lurah Gunung Pangilun Tindak Tegas Warung Nasi Yang Berjualan di Siang Ramadhan

Agama

Mantan Jamaah (LDII) Mencabut Baiat (janji setia) dan Menyatakan Keluar dari Lembaga Tersebut

Daerah

Antusias Masyarakat Desa Ujungnegoro Di Hari Puncak Karnaval HUT RI Ke – 78

News

Pemprov Sumbar Lelang 4 Jabatan Esselon II Anda Berminat?

Daerah

Cegah Penyelewengan BBM Bersubsisi, Kapolres Pasaman Barata Tinjau Penyaluran dan Pendistribusian BBM Di Beberapa Titik SPBU

News

Polsek Padang Timur Adakan Giat Mendaki 500 Tangga Gunung Padang