Tanah Datar Tuan Rumah Lomba Arung Jeram Tingkat Nasional

Tanah Datar Tuan Rumah Lomba Arung Jeram Tingkat Nasional

Tanah Datar, Sinyalnews.com, – Kabupaten Tanah Datar menjadi tuan rumah lomba arung jeram tingkat nadional. Pelaksaan event berskala Nasional “Sinamar National Open Rafting Competition 2022 sudah semakin dekat. Berbagai persiapan mulai dari administrasi, rekomendasi, perizinan dan hal teknis termasuk kesiapan sarana dan prasarana pendukung lainnya terus dipacu.

Ketua Panitia yang diwakili sekretaris Jimmi Saputra mengatakan terkiat persiapan pelaksanaan event tersebut, pada Selasa, 22/11/2022 pihaknya melakukan sosialisasi kepada masyarakat bertempat di Balai Pertemuan Jorong Teratai Nagari Lubuk Jantan.

Sosialisasi turut dihadiri Drs. H. Aulizul Syuib M. Si mantan Wakil Bupati Tanah Datar, Camat dan Unsur Forkopimda, Wali Nagari, BPRN, KAN dan semua lembaga unsur di nagari.

Baca Juga :  Masa Sanggah Pelamar CASN PPPK Sampai 21 Oktober

Pada kesempatan tersebut Jimmi Saputra menghimbau dan mengajak masyarakat untuk mendukung dan mensukseskan event perdana yang berskala Nasional ini.

“Karena event ini adalah event kita nanti akan ada keterlibatan langsung masyarakat dalam kepanitiaan, tim teknis dan tim perbantuan. Untuk itu mari kita dukung dan sukseskan bersama event ini,” kata Jimmi

Ia menyebut, kegiatan Sinamar National Open Rafting Competition 2022 nantinya akan diikuti sekitar 300 orang yang tergabung dalam 30 tim putra dan 20 tim putri dari provinsi, Kabupaten/Kota dan klub se Indonesia.

Baca Juga :  Wujud Kehadiran Polri di Sekolah, Anggota Polantas Polresta Cilacap Pimpin Upacara

Pada event tersebut juga akan dibutuhkan sekitar 35 rumah penduduk yang akan dijadikan home stay bagi panitia dan atlit.

“Kami berharap kegiatan ini mampu mempropmosikan potensi Sinamar sebagai sarana berkegiatan dan untuk berwisata arung jeram. Sehingga diharapkan nantinya akan memberikan multiflayer effect bagi peningkatan ekonomi masyarakat,” katanya.

Jimmi mengatakan pada sosialisasi tersebut juga dilakukan survey rumah yang layak untuk posko panitia, juri wasit dan tim rescue selama pelaksanaan nantinya.

Dinas PUPR kabupaten Tanah Datar juga melakukan survey untuk perbaikan dan peningkatan sarana dan jalan di lokasi perlombaan dan akses menuju lokasi.

(Marlim)

Share :

Baca Juga

Nasional

Pemko Padang Gelar Rapat Persiapan Perayaan HUT Kota Padang Ke-354

Daerah

Tidak Hanya pada Masyarakat, Bid Propam Polda Kepri dan Ditlantas Laksanakan Gaktibplin Pemeriksaan Kelengkapan Surat-Surat Kendaraan Terhadap Personel Polda Kepri

Daerah

Babinsa Koramil 07/ Maos Hadiri Rakor Persiapan Logistik Pemilu 2024 Dibalai Deda Klapagada Maos

Agama

PMI Brebes Terima Hibah Tanah

Daerah

Danramil 07/ Maos Hadiri Apel Gelar Pasukan Siaga Bencana Karhutla

Daerah

Sumbar Jadi Provinsi Terinovatif di Ajang IGA 2023, Inovasi Unggulan “Masuk Sorga”

Budaya

Polsek Padang Selatan Aman Satu Orang Pelaku Penganiayaan

Daerah

Gustami Hidayat : Perda 7/2021 Diharapkan Memberi Perlindungan bagi Anak dan Perempuan