Tanah Datar Tuan Rumah Lomba Arung Jeram Tingkat Nasional

Tanah Datar Tuan Rumah Lomba Arung Jeram Tingkat Nasional

Tanah Datar, Sinyalnews.com, – Kabupaten Tanah Datar menjadi tuan rumah lomba arung jeram tingkat nadional. Pelaksaan event berskala Nasional “Sinamar National Open Rafting Competition 2022 sudah semakin dekat. Berbagai persiapan mulai dari administrasi, rekomendasi, perizinan dan hal teknis termasuk kesiapan sarana dan prasarana pendukung lainnya terus dipacu.

Ketua Panitia yang diwakili sekretaris Jimmi Saputra mengatakan terkiat persiapan pelaksanaan event tersebut, pada Selasa, 22/11/2022 pihaknya melakukan sosialisasi kepada masyarakat bertempat di Balai Pertemuan Jorong Teratai Nagari Lubuk Jantan.

Sosialisasi turut dihadiri Drs. H. Aulizul Syuib M. Si mantan Wakil Bupati Tanah Datar, Camat dan Unsur Forkopimda, Wali Nagari, BPRN, KAN dan semua lembaga unsur di nagari.

Baca Juga :  Wakil Bupati Solok Terima Kunjungan Silaturahmi Pimpinan Sinyalnews.com 

Pada kesempatan tersebut Jimmi Saputra menghimbau dan mengajak masyarakat untuk mendukung dan mensukseskan event perdana yang berskala Nasional ini.

“Karena event ini adalah event kita nanti akan ada keterlibatan langsung masyarakat dalam kepanitiaan, tim teknis dan tim perbantuan. Untuk itu mari kita dukung dan sukseskan bersama event ini,” kata Jimmi

Ia menyebut, kegiatan Sinamar National Open Rafting Competition 2022 nantinya akan diikuti sekitar 300 orang yang tergabung dalam 30 tim putra dan 20 tim putri dari provinsi, Kabupaten/Kota dan klub se Indonesia.

Baca Juga :  Silaturahim Ketua Umum PTMSI Sumbar ke PTM Parewa Indarung

Pada event tersebut juga akan dibutuhkan sekitar 35 rumah penduduk yang akan dijadikan home stay bagi panitia dan atlit.

“Kami berharap kegiatan ini mampu mempropmosikan potensi Sinamar sebagai sarana berkegiatan dan untuk berwisata arung jeram. Sehingga diharapkan nantinya akan memberikan multiflayer effect bagi peningkatan ekonomi masyarakat,” katanya.

Jimmi mengatakan pada sosialisasi tersebut juga dilakukan survey rumah yang layak untuk posko panitia, juri wasit dan tim rescue selama pelaksanaan nantinya.

Dinas PUPR kabupaten Tanah Datar juga melakukan survey untuk perbaikan dan peningkatan sarana dan jalan di lokasi perlombaan dan akses menuju lokasi.

(Marlim)

Share :

Baca Juga

Agama

KOMBATPOL BERANGKATKAN RELAWAN UNTUK PALESTINA

Budaya

TP PKK Pasbar Bahas Kesiapan PKK Kecamatan hingga Nagari dalam Merealisasikan Program Kerja

Budaya

Kejari Pasbar Sita 8 rumah kontrakan ali amril Tersangka Tipikor RSUD   

Daerah

Babinsa Sertu Tofik Hadiri Kelas Ibu Dan Balita Didesa Karangjati

Budaya

Syafrial Kani dan Desrio Putra Ikut Senam Pagi Bersama Group Senam Parak Karambia

News

Bundo Sako Nagari Pauh IX Mengadakan Sosialisasi Sumbang Duo Baleh

Internasional

PM Japan Lantik 3 Perwira Remaja TNI Lulusan NDA

Daerah

Kasus Bapenda Berlanjut ke Ranah Hukum, Polda Sumbar Periksa Kepala Bapenda Sumbar Maswar Dedi