Home / Berita

Friday, 27 January 2023 - 16:51 WIB

Matangkan PMPZI Kemenag Kota Padang Gelar Rapat Dinas

Padang, Sinyalnews.com –- Guna mempersiapkan penguatan implementasi Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Kantor Kemenag Kota Padang mengadakan rapat Evaluasi dan Koordinasi tim Penilaian Mandiri Pembangunan Zona Integritas (PMPZI), berlangsung di Aula Lt. 2 Kemenag tersebut Kamis 26 Januari 2023.

 

Rapat dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Agama Kota Padang, H. Edy Oktafiandi  didampingi Kepala Subbag Tata Usaha Zulfahmi beserta segenap unsur Kepala seksi/Penyelenggara diantaranya, Kepala seksi Pendidikan Agama Islam Aidil Khurdiansyah, Kepala seksi Pendidikan Madrasah Farhan Furqani.

 

Kepala seksi Pendidikan Pondok dan Pesantren Dian Khairaty, Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah H. Hendi Yazid, Kepala seksi Bimbingan Masyarakat Islam Aris Junaidi, dan Penyelenggaraan Zakat dan Wakaf RinaldiPutra.

Baca Juga :  Kakankemenag Kota Padang, Apresiasi dan Buka Bimbingan Perkawinan di KUA Kecamatan Kuranji Kota Padang

 

 

Kepala Kantor, saat berikan arahan menjelaskan bahwasanya pelaksanaan ZI merupakan agenda Reformasi Birokrasi yang berlaku secara Nasional dengan payung hukum yang jelas. Oleh sebab itu implementasi penguatan ZI merupakan satu keniscayaan yang dilakukan seluruh instansi pemerintah, jelasnya.

 

 

Lebih jauh, Kepala Kantor menjelaskan bahwa Plaksanaan ZI merupakan agenda reformasi birokrasi yang berlaku secara Nasional dengan payung hukum yang jelas maka Implementasi penguatan ZI merupakan satu keniscyaan yang dilakukan  seluruh Instansi Pemerintah, tegasnya.

 

Terkait layanan publik ada beberpa aspek penting yang harus diperhatikan dintaranya, efektifitas, efisiensi,  akuntabel dan penilaian publik, sebagai contoh ketika diluncurkan berbagai inovasi layanan, baik melalui sistem komputerisasi maupun manual.

“Apakah dengan adanya inovasi itu makanya masyarakat sebagai penguna layanan mendapatkan kemudahan layanan ataupun merasa kesulitan maka hal tersebut perlu dievaluasi secara berkala,” saran Kepala Kantor.

Baca Juga :  Puncak Hari Koperasi Nasional, Ribuan Peserta Ikuti Gerak Jalan Santai

 

Diakhir penjelasannya, Kepala kantor mengharapakan  Kepada seluruh anggota tim kerja ZI agar Proses penilaian mandiri merupakan kerja tim yang harus dilakukan dengan kolektivitas yang tinggi.

 

Mari tetap jaga kebersamaan serta kekompakan tim dan selalu terapkan jurus tiga K yakninya, Komunikasi , Koordinasi serta Kolaborasi agar dapat menghasilkan outcome kerja yang lebih baik dari tahun sebelumnya”, ajaknya.

 

Kebersamaan menjadi Roh dalam sebuah Tim, karena ini semua adalah karya kita, bukan karya saya, jauhkan keakuan diri, kita berhasil karena kebersamaan, ungkapnya seraya menyudahi. (HarisTJ)

 

Share :

Baca Juga

Badan Negara

Dirjen Kemenkeu Bakal Kembali Diperiksa Kejagung  

Berita

Polres Bintan Kibarkan Bendera Merah Putih Di Pulau Terluar

Badan Negara

“Gayung Bersambut: Balasan Silaturahmi Oleh Dodi Hendra Kepada Indra Gunalan”

Berita

Kapolda Sumbar Buka Diktuk Bintara Polri Gelombang II TA 2023

Berita

Dua Perwakilan Jaksa Berpartisipasi dalam Southeast Asia Cryptocurrency Working Group Untuk Ikuti Pelatihan Penanganan Perkara Aset Kripto

Berita

Ucapan Selamat HUT Bhayangkara Ke 77 Untuk Polsek Maos Dan Polsek Sampang

Berita

Polda Jateng akan menggelar Operasi Zebra Candi 2023, latihan Pra Operasi Zebra Candi 2023 di lakukan menjelang Operasi mulai.

Berita

Tiba di Ambon, Kepala Bakamla RI Disambut Tari Lenso