Anies Baswedan di Sambut Bak Presiden di Ranah Minang

Anies Baswedan di Sambut Bak Presiden di Ranah Minang

 

Padang, Sinyalnews.com,- Di Aceh maupun daerah lain Anies boleh saja dijegal, akan tetapi jangan coba-coba untuk menjegal Anies di ranah minang. Masyarakat Sumatera Barat sudah terlanjur sayang dan cinta sama Anies Baswedan. Selama 5 tahun memimpin Jakarta, Anies sudah menunjukkan kelasnya sebagai seorang pemimpin. Kepiawaian Anies tidak saja diakui di Indonesia, akan tetapi para pemimpin duniapun mengakui kalau Anies Rasyid Baswedan pantas untuk memimpin Indonesia.

Seperti diketahui, upaya penjegalan kedatangan Bakal Calon Presiden Partai NasDem Anies Baswedan terjadi di Aceh. Namun hal ini tidak terjadi di Sumatera Barat. Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 ini mendarat mulus di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) pada Sabtu 3 Desember 2022.
Ketua Sekretariat Bersama Relawan Anies Sumatera Barat Ir, Ausrial mengatakan, berdasarkan hasil koordinasi dengan DPW Partai NasDem Sumbar dan simpul-simpul, Anies Baswedan tetap hadir di lokasi yang sudah direncanakan.

Baca Juga :  Babinsa Koramil 07/ Maos Hadiri Kegiatan Sosialisasi Dan Penyuluhan 1000 HPK Di Balaidesa Karangjati

“Sampai saat ini masih seperti rencana semula, pengerahan massa ada di Pantai Padang. Semoga tidak terjadi pencabutan izin kepada calon presiden kita,” katanya kepada Sinyalnews.com 3 Desember 2022.
Menurut Eri panggilan Ir, Ausrial, rakyat Sumatera Barat sudah merindukan kehadiran mantan Gubernur DKI Jakarta ini. “Kami bisa mengatakan, 95 persen rakyat Sumatera Barat menginginkan Anies Baswedan menjadi presiden di republik ini. Wajar kehadirannya sangat ditunggu,” tegasnya.

Eri mengungkapkan, mayoritas pemilih di Sumbar ini menginginkan perubahan Indonesia lebih baik. Mereka dulu pemilih Prabowo Subianto pada Pilpres 2019.
“Dulu saya Ketua Sekber Prabowo Sandi. Pada saat itu Prabowo Sandi menjadi jawara di Sumbar, meski secara nasional Prabowo Sandi kalah dari Jokowi Makruf” ujar Ir, Ausrial.

Sementara Ketua Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) Sumbar Boy Salam mengatakan, semua sudah bergeser kepada Anies Baswedan. Buktinya saat Pilkada Sumatera Barat, calon yang diusung Gerindra dengan menampilkan background Prabowo Subianto menelan kekalahan di Pilkada,” jelasnya.

Baca Juga :  Menhan Prabowo Bertemu Menhan AS, Apresiasi Kesempatan Taruna Pendidikan di Akademi Militer AS

Boy mengatakan, untuk kehadiran Anies Baswedan di sejumlah lokasi di Sumatera Barat ini, simpul relawan yang ada di Sumatera Barat sudah menyiapkan acara penyambutan. “Kunjungan ini dikomandoi oleh NasDem, dan sampai saat ini kami terus melakukan koordinasi dalam penyambutan di bandara,” katanya.

DPW ANIES Sumatera Barat sudah membuat atribut menyongsong calon pemimpin di negeri ini. “Kami pasang spanduk-spanduk, selamat datang Anies Baswedan di Ranah Minang. Kami ingin bapak memimpin Indonesia. Kami sudah pasang stiker di kendaraan para anggota ANIES” jelasnya.

Sementara Sekretaris DPW ANIES Sumbar M. Riduan mengatakan, jumlah relawan ANIES di Sumatera Barat saat ini juga terus bertambah. “Untuk DPD nya sendiri sudah ada di Kabupaten/kota di seluruh Sumatera Barat. “Kami yakin Anies Baswedan akan meraih suara mayoritas di Sumbar pada Pilpres 2024 yang akan datang” ujar Riduan optimis

(Marlim)

Share :

Baca Juga

Budaya

Kadisperindag Sumbar Buka Pelatihan Pengembangan Desain Tenun Kelompok Tenun Sutra Mangunai  

Agama

AMM Sumbar Antarkan Berkas Laporan ke Polda Sumbar

Daerah

Terus Tekan Stunting dan Siapkan Generasi Indonesia Emas, Gubernur Mahyeldi Bagikan Tablet Penambah Darah bagi Pelajar di Pariaman

Budaya

Sekjen Kemhan Hadiri Puncak Perayaan HUT ke-78 TNI di Monas

Agama

Tegas, Majelis Ulama Indonesia ( MUI ) Mengeluarkan Fatwa Haram Membeli Produk Israel

Daerah

DPD PAN Padang Panjang Kuatkan Pendidikan Politik Bacaleg dan Kadernya

Daerah

Menhan Prabowo Resmikan RS dr. H. Sadjiman di Bogor untuk TNI dan Masyarakat

Agama

Berita Orang Hilang Barangkali Anda Pernah Melihat Orang Ini !