Home / News

Tuesday, 29 November 2022 - 20:43 WIB

Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam Gelar Pentas Seni dan Keagamaan antar Siswa dan Guru PAI Se-Kota Padang

 

Padang, Sinyalnews.Com — Mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang,  Kepala Subbag Tata Usaha Zulfahmi didampingi Kasi Pendidikan Agama Islam Aidil Khurdiansyah, dan Kasi Bimbingan Masyarakat Islam Aris Junaidi, sangat Mengapresiasi setinggi tingginya dan  Support Acara Pentas Seni dan Keagamaan  antar Siswa SD,SMP, SMA/K dan Antar Guru GPAI Se – Kota Padang.

 

Yang Mana Kegiatan ini dalam Rangka MegGebyarkan Hari Amal Bhakti (HAB), ke-77 Tahun 2023. Pemaparan tersebut, disampaikan Kepala Subbag saat memberikan sambutan dalam kegiatan bergengsi tersebut, di Ajang Pergelaran Pentas Seni dan Keagamaan antar Siswa- Siswi SD, SMP, SMA SMK, dan Antar Guru GPAI Se Kota Padang.

 

Kegiatan ini  dibuka secara resmi oleh Walikota Padang, yang diwakili  Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia sekaligus Plt.Kadis Kominfo Kota Padang, H. Al Amin, berlangsung di Aula Lt.II Kemenag Kota Padang. akan di Gelar selama tiga hari dimulai pada Selasa 29 November 2022 hingga  Kamis 01 Desember 2022.

Baca Juga :  Ratusan Personil Polisi Dilibatkan Dalam Pengamanan Peringatan Kenaikan Isa Almasih di Kabupaten Pekalongan

 

Ada Dua Lomba yang di Gelar pertama, Lomba antar guru dengan cabang lomba diantaranya, Kiro’ atul Kutub , Tenis Meja, Volly Ball, Bintang Qasidah. Kedua, Lomba Antar Siswa/Siswi  SD,SMP, SMA/K Se- Kota Padang Dengan Cabang Lomba diantaranya, Pidato 4 Bahasa, Musabaqah Tilawatil Qur’an , Tahfidz , Cerdas Cermat.

 

Semoga Kegiatan ini berjalan dengan Baik, Lancar dan Sukses dari awal hingga akhir nantinya sesuai dengan apa yang diharapkan, Pinta Kepala Subbag.

 

Ditempat yang sama, Kepala seksi Pendidkan Agama Islam Aidil Khurdiansyah dalam sambutannya mengungkapkan bahwa atas nama Pribadi dan lembaga kami mensupport kegiatan ini dan kami berharap kegiatan ini sesuai dengan tujuan kita yaitu selain mencari bibit untuk Generasi penerus Bangsa dan Negara.

 

Dan ini juga sebagai salah satu pemicu bagi peserta didik untuk memiliki jiwa yang kompetitif agar belajar lebih giat lagi dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi berbagai kegiatan keagamaan kedepannya.

Baca Juga :  Danramil 07/ Maos Hadiri Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan tahun 2023

 

Selain itu, disampaikan juga oleh Kepala seksi bahwa kegiatan ini adalah salah satu bentuk dukungan Guru guru Pendidikan Agama Islam Se- Kota Padang dalam rangka mengGebyarkan Hari Ulang Tahun (HAB) Ke-77 tahun 2023.

 

Kegiatan seperti ini telah dilaksanakan berturut-turut selama empat tahun dan Insyaallah ini akan digelar disetiap tahunnya. Jadi, melalui kegiatan seperti ini semoga mereka bisa lebih termotivasi untuk berlomba-lomba menjadi generasi terbaik yang berpemahaman keagamaan yang baik .

 

Namun yang tak kalah penting adalah, apapun hasil dari lomba ini nantinya semoga kita bisa mengambil hikmah dan pembelajaran serta berlapang dada dalam menerima keputusan dewan juri.

 

Karena yang namanya perlombaan pasti akan ada menang dan kalah. Namun itu bukanlah sesuatu yang harus disikapi dengan berkecil hati, karena bagi kami seluruh peserta yang ikut andil dalam lomba ini  adalah anak-anak hebat untuk generasi penerus Agama, Bangsa dan Negara.

(HarisTJ)

 

Share :

Baca Juga

Daerah

Gubernur Mahyeldi Apresiasi Penerapan Sistem Informasi Desa di Seluruh Nagari di Sumbar

Nasional

Kesbangpol Sumbar Gelar Kegiatan Pendidikan Politik Bagi Tokoh Masyarakat (Tomas) Kab. Padang Pariaman

News

BHABINKAMTIBMAS MAOS KIDUL DAMPINGI PENIMBANGAN SERENTAK (PENTAK) CEGAH STUNTING SEJAK DINI

Bisnis

Lepas Tiga Ribu Peserta Fun Walk Kadin, Gubernur Mahyeldi Minta Kegiatan Olahraga Bersama Masyarakat Digelar Sesering Mungkin

Agama

TPP ASN Pemko Padang Lancar diBayarkan

News

Ratusan Guru Honorer SD dan SMP se Kota Padang Serbu Dinas Pendidikan di Malam Hari. Ada Apa??

Daerah

Kapolres Pekalongan Pantau Distribusi Logistik Pemilu 2024

Agama

Beri Bimbingan Manasik Haji, Kakamenag Kasiman : Niatkan Ibadah Ikhlas karena Allah