Home / Bisnis / Budaya / Ekonomi / Finansial / News / Pariwisata / Teknologi

Monday, 21 November 2022 - 15:27 WIB

Dr.H.Hermanto,SE,MM Realisasikan Bantuan Kambing Akhir Tahun 2022.

Dr.H. Hermanto,SE,MM Realisasikan Bantuan Kambing Akhir Tahun 2022.

Padang, Sinyalnews.com,-Anggota DPR RI Dapil Sumbar I Hermanto yang selalu menjadi Panutan oleh masyarakat Sumatera Barat terutama oleh kelompok- kelompok yang tersebar di Daerah Dapil I Sumatera Barat, Beliau selalu melakukan kunjangan berkala terhadap kelompok – kelompok yang menjadi binaan kab./Kota di Sumatera Barat. Seperti halnya Kelompok Tani Wanita (KWT) Sejahtera, Kampung Haru, Kelurahan Gunung Sarik, Kecamatan Kuranji, Kota Padang. Kelompok ini sering juga tamu ramah dengan beliau dan saling koordinasi dengan kelompok lain yang ada di kecamatan Kuranji Kota padang. Dalam masalah bantuan, Kelompok ini dapat apresiasi dr Bapak Hermanto, atas kesebarannya menanti realisasi bantuan hingga sampai 1 tahun. Kesabaran itu membuahkan hasil di akhir tahun 2022 ini, buktinya Bapak Hermanto menyerahkan Bantuan Kambing Sehat dan Besar buat Kelompok Wanita Tani Sejahtera ini.

Baca Juga :  Kemenag Kota Padang, Monitoring Pelaksanaan PK Online Guru PAI

Dalam sambutanya, beliau berpesan agar kambing-kambing tersebut dipelihara dengan baik dan agr dapat berkembang lebih banyak.

Agar kambing sehat dan bermutu butuh perawatan yang maksimal dan selalu control dan diakusikan dengan penyuluh didinas Pertanian dan Peternakan Kota Padang, imbuh Anggota DPR RI itu.

Baca Juga :  Kunjungan Ketua Umum BAPERMEN LBH Cakra Nusantara ke Kabupaten Solok

Pesan beliau, Pelihara dengan baik dan kembangkan sebagaimana mestinya bisa beranak 3 kali dalam setahun. Sekali beranak bisa 2 ekor. Jadi dalam 2 tahun 1 kambing bisa beranak 6 ekor. Dan betul- betul dimanfaatkan untuk membantu ekonomi kelompok dimasa datang. Dede Suhendi sebagai tokoh masyarakat yang hadir saat itu mendampingi ustad Hermanto, menyampaikan bahwa akan ikut mangawasi secara berkala dan motivasi kelompok agar lebih meningkatkan hasil peternakan kambing ini. (DG)

Share :

Baca Juga

Agama

Polres Pekalongan Musnahkan Ribuan Miras dan Ratusan Knalpot Brong

Daerah

Wabup Risnawanto Sampaikan Nota Pengantar KUA PPAS Pasaman Barat Tahun 2024

Daerah

Komandan Kodim 0736/Batang Tinjau Langsung Lokasi Sasaran TMMD Reguler Ke 121

News

Miris, Anggaran Kemiskinan Rp 500 Triliun Habis Cuma Buat Studi Banding dan Rapat di Hotel. Kemana Hati Nurani Hai Para Pejabat

Agama

Dirlantas Polda Sumsel, 3 Faktor Utama Knalpot Brong Ditertibkan

Agama

Monyet Kudisan yang Mengusir Penolongnya

Hukum

Bawa Narkotika Jenis Ganja, 2 Orang Pria Diamankan BNNP Sumbar, Satunya Anak dibawah Umur

Agama

Ketum FOPI SUMBAR di daulat sebagai Dekan FIK UNP” Nurul ihsan bersinergi dengan stackholder untuk kemajuan olaharaga sesuai Visi dan misi UNP