Home / News

Friday, 18 November 2022 - 13:47 WIB

Dewan Guru MTsN 1 Padang Lolos Sekeksi Instruktur AKMI Nasional

 

Padang, Sinyalnews.com – Dua Guru Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Padang lolos seleksi dan dikukuhkan sebagai Instruktur Bimtek Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia (AKMI) nasional.

 

Dua guru hebat itu yaitu, Rusyda Masyhudi (guru Bidang Studi Matematika) lulus sebagai Instruktur Literasi Numerasi dan  Novi Yarli (guru IPA) lulus sebagai Instruktur Literasi Sains.

 

Kelulusan para Instruktur Nasional dan Provinsi Bimtek Tindak Lanjut Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia (AKMI) Tahun 2022 tersebut, disampaikan Dirjen Pendis Kemenag RI, Sabtu, (12/11/22) melalun akun pribadi peserta.

 

Rusyda dan Novi telah melewati semua proses rerutmen, mulai dari  tahapan seleksi calon Instruktur yang sangat ketat meliputi tiga tahapan yaitu, seleksi administrasi,  seleksi pengetahuan literasi psikotest, wawancara, pelatihan hingga pengukuhan.

 

Kepala MTsN 1 Padang, Isrizal, mengaku sangat senang dan bangga dengan prestasi yang dicapai kedua gurunya.

 

“Selamat buat Rusyda dan Novi dua guru hebat MTsN 1 Kota Padang tembus level nasional sebagai Instruktur Bimtek AKMI nasional 2022,”Puji Isrizal.

Baca Juga :  Kapolsek Sampang Beserta Danpos Ramil Sampang Cegah Bullying Dengan Penguatan Karakter Dan Wawasan Kebangsaan 

 

Isrizal, menilai jika mereka yang ikut AKMI memang memiliki kompetensi untuk memajukan madrasah dan itu sudah terbukti, sambungnya.

 

Kepala MTsN 1 Padang menambahkan bahwa memang sudah menjadi program madrasah setiap guru harus membimbing siswa secara khusus dengan model yang fleksibel. Bisa dilaksanakan di madrasah melalui ekstra kurikuler, bisa diluar madrasah bahkan bisa secara online seperti yang lagi tren saat ini.

 

“Lolosnya dua pendidik sebagai Instruktur nasional, menjadi kebanggaan tersendiri bagi warga MTsN 1 Padang,” ungkap Isrizal seraya bersyukur.

 

Sementara itu Rusyda Masyhudi dan Novi Yarli, saat ditemui menjelaskan bahwa adapun tindak lanjut dari tujuan rekrutmen instruktur AKMI adalah mengoptimalkan usaha perbaikan pembelajaran yang dilakukan di setiap satuan pendidikan madrasah dalam rangka meningkatkan kompetensi siswa.

 

Lanjutnya, Bimtek tindak lanjut AKMI adalah bagian dari penyelenggaraan AKMI yang merupakan usaha mendampingi pengelola madrasah untuk menindak lanjuti diagnosis dan rekomendasi perbaikan pembelajaran yang telah dihasilkan dari assesmen kompetensi terhadap siswa madrasah.

Baca Juga :  Kakan Kemenag Kota Padang Apresiasi Suksesnya KSM Tingkat Sumbar Tahun 2023 

 

Oleh karena itu, diadakan rekrutmen tingkat nasional dan provinsi untuk menyiapkan instruktur provinsi dan kabupaten, ungkap Rusyda.

Kedua Pendidik itu,  berkomitmen Selaku guru ASN Insya Allah semuanya akan bersinergis untuk menjadikan pribadi yang lebih bermanfaat untuk madrasah,” sambung Rusyda dan Vivi.

 

Lebih lanjut Rusyda dan Vivi, berkeinginan mampu menciptakan ekosistem pendidikan yang berdaya saing dan berkomitmen meningkatkan kualitas, proses dan hasil belajar di madrasah.

 

“Oleh karena itu, kami akan bekerja bersama kotim MGMP Kemenag Kota Padang untuk mewujudkan terciptanya madrasah hebat dan bermartabat.

 

Khusus di MTsN 1 Padang kami akan menciptakan atmosfer pendidikan yang lebih unggul dan menyenangkan bagi semua Elemen,  Jelasnya Kedua Guru Hebat itu seraya mengakhiri.

DBT/HTJ

 

Share :

Baca Juga

Daerah

Polri Siapkan Rekayasa Lalin dan Pengamanan Jalur Delegasi KTT ASEAN

Budaya

Ziarah Rombongan Dan Tabur Bunga Persit KCK Cabang XXIV Dim 0736/Batang  

Daerah

Kejati Sumbar Serahkan Bantuan Makanan Tambahan ke Keluarga Beresiko Stunting di Air Bangis

News

Baru Bebas pada Bulan Desember 2022 , GD Kembali Masuk ke Penjara Gara-gara Narkotika

Agama

HBT Bekerjasama Dengan PMI, WHBT dan SMS Buka Dapur Umum Bantu Korban Banjir Padang.

Daerah

Gubernur Mahyeldi Terus Pacu Aktivitas Pertanian Organik karena Masyarakat Sunbar Makin Peduli Pangan Sehat

Agama

Pengprov Pertina Sumbar Kunjungan Silaturahmi ke Lantamal II Teluk Bayur

Daerah

Kejati Sumbar : Tunggu hasil audit tetapkan tersangka Dugaan korupsi TKD di Pasaman Barat