Home / News

Tuesday, 15 November 2022 - 22:58 WIB

Posko Curhat Babinkamtibmas Hadir Untuk Masyarakat

 

Dharmasraya, Sinyalnews.com,- Untuk

memperkuat kolaborasi dan koordinasi antara masyarakat dengan pemerintah setempat, maka peran  Babinkamtibmas yang ada di nagari, sangat diharapkan dalam upaya menguatkan peran tersebut.

 

Agar tercipta hubungan yang harmonis antara sesama masyarakat dan pemerintah serta aparat kepolisian, maka Babinkamtibmas Koto  Gadang Kecamatan Koto Besar Kabupaten Dharmasraya di bawah komando Bripka Safaruddin  meluncurkan posko curhat untuk masyarakat yang lagi di rundung pelbagai masalah.

 

Peluncuran posko curhat ini menurut

Safaruddin merupakan salah satu cara capat untuk mengatasi permasalahan yang terjadi ditengah-tengah masyarakat.

“Posko Curhat Bhabinkamtibmas ini adalah salah satu terobosan untuk menampung seluruh aspirasi dan permasalahan di tengah masyarakat dengan pendekatan yang humanis, moralitas ,dan psikologis,” ujar Bripka Safaruddin.

Baca Juga :  Pemprov Sumbar Lelang 4 Jabatan Esselon II Anda Berminat?

 

” Dalam hal ini mencakup seluruh aspek permasalahan yang ada di masyarakat, yang mana selama ini cenderung penanganan permasalahan  menyangkut pidana serta pelanggaran lain nya.

 

Hadirnya Posko Curhat Bhabinkamtibmas ini menurut Safaruddin, akan menampung seluruh permasalahan baik yang sifatnya pribadi maupun yang berhubungan dengan ketertiban administrasi dan akan kita catat dalam register,” tambahnya.

 

Oleh karena itu bersama Pemeritah Nagari, tokoh agama, adat dan tokoh masyarakat, karang taruna, forum anak Nagari, maupun  organisasi lokal yang ada

Dengan lahir posko curhat ini,  kita akan mencarikan solusi dan arlternatif yang terbaik , untuk kemajuan masyarakat Nagari Koto Gadang dalam mengatasi  berbagai persoalan yang di hadapi oleh masyarakat kita.

Baca Juga :  Upaya Optimalkan Transisi PAUD-SD, Dindik Fasilitasi Konseling Orang Tua ABK

 

Dengan adanya posko Curhat Bhabinkamtibmas ini, diharapkan masyarakat bisa terbantu dan lebih terbuka dalam permasalahan yang di hadapi. Untuk yang sifatnya rahasia pasti akan kita jaga kerahasiaannya, lanjut Safaruddin.

 

Maka dari itu sedari kini bagi masyarakat yang ingin curhat silahkan dan jangan malu malu,karena malu bertanya sesat di jalan.

 

Safaruddin juga menegaskan, posko curhat ini terbuka untuk siap saja. Saran dan masukan dari masyarakat juga sangat kita perlukan dan kita menerima dengan tangan terbuka.

 

( Rahmad)

Share :

Baca Juga

News

Gunung Merapi Erupsi, Berstatus Level II atau Waspada

Hukum

Dilmilti II Jakarta Gelar Sidang Perdana Terdakwa HA Kasus Korupsi  Basarnas

Agama

Majelis Taklim Mesjid Ikhlas Juara Umum Lomba MTQ dan Puisi Syiar Islam Lansia se Kecamatan Padang Utara

News

Padepokan Pencak Silat Pagar Nusa NU Tri Sukma Jati Gelar Sholawatan Akbar

Daerah

Polres Bintan Kibarkan Bendera Merah Putih Di Pulau Terluar

Agama

PT. MT GROUP PADANG PANJANG SALURKAN BANTUAN BAGI KORBAN BANJIR DI TANAH DATAR

Daerah

Gubernur Mahyeldi: Bicara Pendidikan Kata Kuncinya adalah Guru

Agama

Pimpinan Sinyalnews.com Ucapkan Selamat Milad 1 Abad Diniyyah Puteri Padang Panjang