Home / News / Uncatagories

Sunday, 13 November 2022 - 04:30 WIB

Masa Kepengurusan Berakhir, Masjid Ikhlas Bentuk Pengurus Baru

 

Padang, Sinyalnews.com,- Masa kepengurusan Masjid Ikhlas RW 1 Kelurahan Gunung Pangilun Kecamatan Padang Utara periode 2019-2022 berakhir. Atas inisiatif Ketua RW 1 Budenk, dilaksanakan pemilihan pengurus periode 2022-2025, Sabtu (12/11/2022) ba’da Isya di Masjid Ikhlas.

 

Acara pemilihan pengurus masjid yang baru dipandu langsung oleh Drs, H, Syafrian Naili M.Kes ketua pengurus masjid Ikhlas periode 2019-2022.

 

Dalam sambutannya, Drs Syafrian Naili M.Kes memohon maaf, apabila dimasa kepengurusannya masih banyak yang belum bisa dilaksanakan. “Saya atas nama pengurus mohon maaf dan mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang sudah diberikan, sampai berakhirnya kepengurusan ini” ujar Pak Ujang panggilan Syafrian Naili.

Baca Juga :  TNI AL Berhasil Gagalkan Penyelundupan 350 Dus Rokok Ilegal Senilai Rp 1 M di Aceh Utara¬†

 

Dalam pemilihan pengurus yang baru, peserta rapat sepakat pemilihan pengurus ditentukan lewat tim formatur.

 

Sebanyak 9 orang terpilih sebagai tim formatur dengan Ketua terpilih Drs Zainal Abidin dan Sekretaris Marlim.

 

Tim formatur diberikan waktu satu Minggu untuk menentukan siapa-siapa yang akan menjadi pengurus masjid Ikhlas periode 2022-2025.

 

Ketua RW 1 Budenk memberikan saran agar pengurus yang akan dipilih adalah orang yang mempunyai leadership yang tinggi, yang bisa membawa kemajuan Masjid Ikhlas kedepannya. “Kalau bisa, yang akan menjadi pengurus adalah orang yang benar-benar bisa mengurus umat, sehingga selain tempat ibadah, masjid juga bisa difungsikan sebagai tempat untuk mengurus masyarakat” ujar Boedenk.

Baca Juga :  Babinsa, Babinportdiga dan Babinkamtibmas Gunung Pangilun Kompak Hadiri Pelantikan Pantarlih Pemilu 2024 Kelurahan Gunung Pangilun

 

Ketua tim formatur Drs Zainal Abidin dalam sambutannya mengingatkan kepada siapapun yang akan terpilih untuk bersiap menghadapi tantangan yang akan datang.

 

“Menjadi pengurus masjid itu yang ada cuma fitnah, jangankan salah benarnya juga disalahkan. Kalau mau terjun ke masyarakat harus siap-siap menjadi kambing hitam” ujarnya.

 

“Saya menghimbau, yang namanya pemilihan ada saja rasa ketersinggungan oleh karena itu dari beberapa calon yang akan kita pilih nanti bersedia untuk duduk sebagai pengurus” himbau Zainal Abidin.

 

(Marlim)

 

Share :

Baca Juga

Budaya

PKBM WIDYA BHAYANGKARA Maos Adakan Kontes Balita Ceria dan Wasana Warsa Paud Bintang Widya

Daerah

2 Siswa SMA Semen Padang Raih Prestasi Tingkat Kota Padang

Daerah

Dua Taruna Akpol Harumkan Nama Indonesia Lewat Karya Ilmiah

Daerah

Gudang Terbakar, TNI Polri dan Damkar Bantu Warga Padamkan Api

Nasional

Wakapolres Pekalongan Pimpin Lat Pra Ops Patuh Candi 2023

Agama

Disperindag Sumbar Gelar Pelatihan Pembuatan Tas Kulit Kombinasi Songket

Agama

Jan Sampai Tungkek Mambaok Rabah/ Jangan Sampai Tongkat Membawa Rebah  

News

Ratusan Pelayat Hantarkan Jenazah Malaysianto ke Peristirahatan Terakhir di TPU Tunggul Hitam