Home / Budaya / Daerah / Industri / News / Pengetahuan / Politik

Saturday, 12 November 2022 - 20:42 WIB

Dodi Hendra Bukan Jago Kandang, Orang Tanah Datar pun Ingin Dodi Jadi Bupati

Dodi Hendra Bukan Jago Kandang, Orang Tanah Datar pun Ingin Dodi Jadi Bupati

Padangpanjang, Sinyalnews.com,- Orang Solok dicalonkan jadi Bupati Solok, itu hal yang biasa. Tapi kalau orang Solok diminta untuk menjadi Bupati ditempat lain, itu luar biasa.

Fenomena ini yang sedang dialami oleh Dodi Hendra, Ketua DPRD kabupaten Solok. Meski dirinya menjadi pejabat di Kabupaten Solok, akan tetapi masyarakat Tanah Datar juga ingin Dodi jadi pemimpin di tanah Pagaruyung.

Nama Dodi Hendra, mulai mencuat untuk menjadi calon Bupati Tanah Datar. Dari beberapa poling di lakukan di Kabupaten Tanah Datar, nama Dodi Hendra selalu masuk 5 besar. Hal itu sontak menjadi perbincangan hangat di grup – gorup WhatsApp dan masyarakat luas.

Munculnya nama Dodi Hendra sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati Tanah Datar membuat peta perpolitikan di Tanah Datar jadi lebih bermakna. Berbagai dukungan muncul agar Dodi Hendra bersedia untuk menjadi calon Bupati Tanah Datar. Salah satunya datang dari tokoh muda dan aktivis dari Kecamatan Batipuh Ateh Firdaus serta Yonarlis anak Nagari Singgalang Kecamatan X Koto.

Menurut mereka, nama Dodi Hendra tak asing lagi. Dodi adalah anak muda yang energik dan pemberani, penuh visi dan misi yang jelas untuk masyarakat kedepannya.

Baca Juga :  Dinkes Tekankan Pentingnya Keamanan Pangan

Kita sudah melihat di media cetak dan elektronik sepak terjang beliau. Kita butuh sosok pemimpin muda seperti ini untuk memimpin Tanah Datar kedepannya. “Kalau ada niat dan jalan untuk ke Tanah Datar 1, kami siap mendorong bersama – sama untuk Tanah Datar kedepannya” ujar Yonarlis.

“Ini mungkin pertemuan awal yang tak disangka, In Syaa Allah kedepannya kalau ada waktu untuk bersilaturahmi lagi kami siap berdiskusi lebih panjang lagi,” ungkap Firdaus

Menanggapi permintaan tokoh-tokoh muda Tanah Datar tersebut, Dodi Hendra yang diminta tanggapannya hanya tersenyum. Dengan nada diplomatis, Dodi Hendra mengatakan siap untuk mengabdi dimana saja kalau memang masyarakat membutuhkan. “Kab Solok kampung halaman saya, sedang Tanah Datar kampung bapak saya. Saya siap mewakafkan diri saya di manapun masyarakat membutuh tenaga dan pikiran saya” ujar Dodi diplomatis.

Dodi Hendra, memang tidak pernah lelah untuk bersilaturrahmi dengan siapapun. Karena menurutnya, silaturrahmi dapat memperpanjang usia dan memperlancar rejeki; kesehatan, harta dan lain sebagainya. Itu sebabnya Dodi jadi dikenal dimana-mana.

Seperti hari ini, ia menyempatkan diri bersilaturrahmi bersama Andi Arianto selaku Ketua KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) Kota Padang Panjang dan juga merupakan Anak Nagari X Koto, Firdaus dan Yonarlis (Tokoh muda dari Batipuh Ateh) dan Muhamad Bakri, yang merupakan perantau Batipuh dan sangat disegani di Wilayah Jabotabek, serta Sekretaris PKB Tanah Datar. Dan, mereka itu tergabung di PABASKO (Padangpanjang Sepuluh Koto).

Baca Juga :  Pembentukan Panitia Pengangkatan Perangkat Desa Unsur Jabatan Kepala Dusun Di Desa Paberasan Sampang Cilacap

“Kami sebenarnya adalah santri – santri yang berasal dari pondok pesantren yang berbeda, hanya saja ada dalam satu ikatan yang kuat. Dan, itu dirajut dengan silaturrahmi yang berkualitas,” ungkap Dodi Hendra, Sabtu (12/11/2022).

“Saya sebagai Ketua DPRD Kabupaten Solok, tentu selain dari tokoh – tokoh di Kabupaten Solok, juga minta arahan dan petunjuk kepada tokoh tokoh diluar Solok,” imbuhnya.

Lebih lanjut Dodi Hendra menjelaskan, bahwa karena memandang itu (silaturrahmi.red), baginya tak cukup di Solok saja, tapi dari luar jelas kelihatan Solok/ sebagai cerminan. Mana yang harus ia tambah dan kurangi diwaktu diberikan amanah oleh rakyat dan Allah SWT.

“Dan, yakinlah orang baik akan berkumpul dengan orang baik. Terkadang fiksi lebih indah dari kenyataan, sehingga menimbulkan diksi – diksi lain. Dodi Hendra tak mau terjebak dengan itu, maka silahturahmi itu penting dalam Islam dan hidup bernegara supaya kita tidak negatif dalam suatu persoalan,” tegas Dodi Hendra.

(Marlim)

Share :

Baca Juga

Budaya

Babinsa Koramil 02/Timika Karya Bakti Pembersihan Pasar Bersama Masyarakat

Hukum

Pelaku Pembuangan Mayat Wanita di Septic Tank di Tangkap Polisi

Agama

Edy Oktafiandi: Pendidikan Diniyah Berperan Penting Dalam Penguasaan Keterampilan Keagamaan Di Usia Sekolah

Agama

Zulfahmi Apresiasi Bimtek MAN 2 Kota Padang, Ini harapan dan Pesannya

Agama

Pj Walikota Padang Andree Algamar Melayat ke Rumah Duka ibu Nurtjaja

Agama

Pokjaluh Kota Padang Gelar Raker , Ini Harapan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang

News

Normalisasi Banda Kasiak, Banda Lurus dan Batang Maransi Kembali dilanjutkan

Daerah

Kapolri Kirim Surat Lagi ke KPK, Tugaskan Brigjen Endar Priantoro jadi Direktur Penyelidikan