Home / News

Thursday, 10 November 2022 - 10:48 WIB

Ketua DPRD Kab Solok Dodi Hendra berharap Jangan Sampai ada kepentingan politik Terkait Polemik PT Aqua

 

 

Padang, Sinyalnews.com,- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Solok, Dodi Hendra meminta bupati dan pihak Aqua Solok untuk duduk bersama mencarikan solusi secara persuasif, atas Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) 101 karyawan Aqua tersebut.

 

 

Hal itu dikatakannya kepada awak media Rabu (09/11/2022).

 

 

Dodi Hendra juga berharap pada semua pihak, agar jangan mengeluarkan statement-statemen yang membuat gaduh di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Solok, yang notabenenya bisa merugikan Daerah Kabupaten Solok dan Sumatera Barat (Sumbar).

 

 

Ketua DPRD Kabupaten Solok itu juga mengajak semua pihak untuk mematuhi aturan yang berlaku, namun tetap mencarikan solusi atas persoalan tersebut.

 

 

“Kita harus dewasa dalam menghadapi persoalan ini. Di satu sisi kita harus berdiri tegak membela kepentingan masyarakat kita, dan satu sisinya lagi kita tentunya harus menjaga iklim investasi di Kabupaten Solok ini,” ujar Dodi Hendra.

Baca Juga :  Segenap Pimpinan dan Staf Sinyalnews.com Mengucapkan Selamat Tahun Baru 1445 H

 

 

Dikatakannya, kita baru terlepas dari pandemi Covid-19, dan kita hendaklah fokus memperbaiki ekonomi masyarakat Kabupaten Solok. Selain itu, kita juga fokus untuk memperbaiki jalan-jalan yang rusak agar masyarakat Kabupaten Solok tidak bermasalah dalam beraktivitas, dan membawa hasil pertaniannya yang mayoritas petani.

 

 

“Kalau kegaduhan terus terjadi, masyarakat Kabupaten Solok akan merugi. Dan tentunya Pemerintah Daerah (Pemda) tidak fokus bekerja sesuai dengan harapan masyarakat Kabupaten Solok,” katanya.

 

 

Saya minta pada Bupati Solok, imbuhnya, dan pihak Aqua agar mencari solusi untuk menjaga kondusifnya suasana di Kabupaten Solok ini. Jangan sampai masyarakat Kabupaten Solok ditunggangi oleh kepentingan politik atas persoalan Aqua ini.

Baca Juga :  Gubernur Mahyeldi Hadiri Penobatan Nan Baduo dan Batagak Pangulu Nagari Maek

 

 

“Saya berharap, masyarakat yang terdampak agar secepatnya mendapatkan solusi yang baik,” ucapnya.

 

 

Selain itu, lanjutnya, Walinagari Batang Barus Syamzul Azwar juga disarankan agar pro aktif dalam menyelesaikan persoalan-persoalan ini. Saya yakin, dengan kepemimpinan beliau yang telah teruji dan dewasa, mampu menyelasaikan persoalan tersebut.

 

 

“Karena persoalan Aqua itu berada di wilayah pemerintahan Nagari Batang Barus,” sebutnya.

 

 

Menurut Ketua DPRD Kabupaten Solok, kemampuan Walinagari Batang Barus tidak diragukan lagi, karena walinagari tersebut sangat dewasa dalam memimpin.

Share :

Baca Juga

Daerah

Gedung Baru Perpustakaan Kota Ramah Difabel

Bisnis

Irjen TNI Hadiri Acara Syukuran HUT Ke-60 Dharma Pertiwi Tahun 2024

Daerah

Inception 2023, MAN IC Tingkatkan Kemandirian Berorganisasi

Daerah

Sidang Lanjutan Dugaan Pemalsuan Dokumen: JPU Kembali Menghadirkan Satu Saksi

Budaya

Koramil 07/ Maos Lakukan Pengamanan Giat Sholat Ied Hari Raya Idul Fitri 1444 H    

Agama

Polres Batang Gelar Revitalisasi Situs Budaya Makam Syekh Maulana Maghribi

Nasional

Perumahan Pesona Griya Batang Meraih Juara Satu Lomba Pos Satkamling

Agama

Puluhan Personel Polres Bintan Lakukan Pengamanan saat Pemilihan Wakil Bupati Bintan