Home / Berita

Thursday, 10 November 2022 - 20:24 WIB

Kemenag Kota Padang Gelar Upacara Bendera Hari Pahlawan Tahun 2022

 

 

Padang,  Sinyal News– Mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang, Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah, H. Hendri Yazid bertindak sebagai Inspektur Upacara  Peringatan hari pahlawan yang jatuh setiap tanggal 10 November ,  Upacara berlangsung di halaman kantor kemenag tersebut pada Kamis 10 November 2022.

 

 

Dan ini merupakan salah satu bentuk penghargaan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan dan pejuang yang telah mengabdikan hidupnya untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia.

 

 

“Hari Pahlawan tahun 2022 Pelaksana Upacara Bendera kali ini  Penyuluh Agama Islam , bertemakan: “ PAHLAWANKU TELADANKU “.

 

 

Upacara tersebut diikuti juga Oleh, Kepala Subbag Tata Usaha Zulfahmi, Segenap Unsur Kepala Seksi/ Penyelenggara. diantaranya, Kasi Pendidikan Madrasah Farhan Furqani, Kasi Pendidikan Agama Islam Aidil Khurdiansyah, Kasi Bimbingan Masyarakat Islam Aris Junaidi, Kasi Pendidikan Diniyah Pondok dan Pesantren Dian Khairaty, Kasi Penyelenggaraan Zakat dan Wakaf Rinaldi Putra beserta Aparatur Sipil Negara Jft,Jfu dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Padang.

Baca Juga :  Wujudkan Lingkungan Aman Dan Kondusif, Babinsa Karangjati Aktif Lakukan Patroli Dan Komsos

Momentum Upacara hari bersejarah tersebut, diikuti juga oleh Kepala KUA,Penghulu,Penyuluh se- Kota Padang beserta  Pengawas Madrasah Kantor Kementerian Agama Kota Padang.

 

 

Inspektur Upacara bendera H.Hendri Yazid dalam moment yang sangat bersejarah ini menyampaikan amanat  dari  Menteri Agama Republik Indonesia, Yaqut Cholil Qoumas .

Berikut sekilas kutipan  amanat dari Menteri Agama dintaranya, Hari Pahlawan yang kita peringati setiap tanggal 10 November kembali memanggil seluruh anak bangsa untuk   bangun   dari   mimpi,   menyingsingkan   lengan tangan,  menghapus  keluh  kesah  menjadi  semangat tanpa patah, untuk selanjutnya bersama-sama melanjutkan   pembangunan.  Siapapun   kita,   apapun  profesinya, mari menjadi abdi negara yang baik, teguh dan memiliki Visi yang tajam.

 

 

Tugas kita hari ini tentu tidaklah ringan. Jalan panjang pembangunan nasional telah dibentangkan. Sementara tantangan pun tak kalah ringan, bahkan cenderung bervariatif dan penuh tantangan. Indonesia tahun ini menjadi tuan rumah pertemuan G20, ini adalah momentum untuk kembali menegaskan eksistensi Indonesia sebagai salah satu negara maju yang siap menjadi leader bagi percaturan dunia.

Baca Juga :  Kadis Pendidikan Sumbar Tutup LKS ke XXXI tingkat Prov Sumatera Barat

 

Kita adalah anak-anak bangsa yang seharusnya berada di garda terdepan membangun dan merawat Indonesia. Berikan yang terbaik untuk bangsa dan negara, saatnya kita memberi pengabdian untuk dapat dirasakan oleh para penerus kita di masa yang akan datang.

Bertepatan dengan hari pahlawan tahun 2022 ini, saya mengajak seluruh ASN Kementerian Agama, untuk terus memberi yang terbaik, melahirkan inovasi-inovasi yang akan mendorong pembangunan lebih kencang. Mari bertransformasi menjadi abdi negara yang amanah dan profesional, menempatkan Kementerian Agama sebagai rumah pengabdian.

Jika para pahlawan dahulu mengorbankan nyawa demi perjuangan kemerdekaan, mari hari ini kita mengorbankan waktu dan fikiran untuk kemajuan pembangunan.

 

 

Dan mari kita jaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa, Untuk mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh. (HarisTJ)

 

Share :

Baca Juga

Berita

Ikuti Uji Publik KI Pusat   Wagub Sumbar Presentasikan Inovasi Keterbukaan Informasi Publik

Badan Negara

FOPI Kota Padang “Sosialisasikan Olahraga Petanque” Ja’far sampaikan Padang Barometer Pembinaan di mulai tingkat pelajar.

Berita

Menjelang Berbuka Puasa Kodim 0703 Cilacap Bagikan Takjil

Berita

Beredar Isu Penutupan Toko Emas Berkah di Medsos, Polres Pekalongan Imbau Masyarakat Tak Perlu Cemas

Berita

Babinsa 07/ Maos Hadiri Kegiatan Gerakan Pengendalain Hama ‘Gropyokan Tikus’

Berita

Bupati Agam Buka Job Fair dan Gebyar Vokasi SMK 1 Ampek Angkek Kab Agam

Badan Negara

Kantongi Satu Juta Sertifikat Halal Gratis, Pelaku Usaha Bisa Kunjungi Halal Corner di Masjid Raya Sumbar

Berita

Polsek Sukajadi Berhasil Amankan 2 orang Pelaku Curanmor yang Telah Beraksi di Wilkum Polsek Sukajadi.