Home / Bisnis / Budaya / Daerah / Ekonomi / Energi / Finansial / Hukum / Nasional / News / Pengetahuan / Peristiwa

Wednesday, 9 November 2022 - 08:17 WIB

AKP Afrino : Babinkamtibmas Garda Terdepan Membangun Empati Masyarakat Terhadap Polri

AKP Afrino : Babinkamtibmas Garda Terdepan Membangun Empati Masyarakat Terhadap Polri

Padang, Sinyalnews.com,- Babinkamtibmas adalah garda terdepan Polri, oleh sebab itu saya minta kepada seluruh Babinkamtibmas untuk memberikan pembinaan kepada masyarakat di daerah binaannya sampai ke pelosok, agar keberadaan polri benar-benar bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Hal ini diungkapkan Kapolsek Koto Tangah AKP Afrino SH, MH dihadapan 13 petugas Babinkamtibmas sejajaran Polsek Koto Tangah, Selasa, (8/11/2022).

Kapolsek Koto Tangah AKP Afrino, SH, MH memerintahkan seluruh Babinkamtibmas di jajaran Polsek Koto Tangah agar senantiasa memberikan pembinaan kepada masyarakat di wilayah binaannya.

Bripka Zalpriadi, Bhabinkamtibmas Kel. Bungo Pasang mengaplikasikan pesan Kapolsek dengan membantu masyarakat memikul padi Pada Hari Selasa Tanggal 08 November 2022, Pukul 17.00 Wib, di Sungai Tarung RT 001 RW 003 Kel. Bungo Pasang Kec. Koto Tangah Padang.

Baca Juga :  Lagi, Pemko Bukittinggi Raih Penghargaan Nasional Bidang Kesehatan

Sesuai dengan Program Kapolsek Koto Tangah AKP AFRINO, SH.MH kepada seluruh Bhabinkamtibmas Polsek Koto Tangah sebanyak 13 (tiga) belas orang sesuai dengan jumlah kelurahan yang ada di Kecamatan Koto Tangah dituntut untuk menjangkau wilayah binaan sampai ke pelosok pelosok yang membutuhkan kehadiran Polri ditengah tengah masyarakat dan dapat membantu seperti pembuatan Poskamling, membantu para petani , ikut dalam kegiatan kemasyarakatan sambil memberikan himbauan Kamtibmas dll.

Seperti yang dilakukan oleh Bripka Zalpriadi Bhabinkamtibmas Kel. Bungo Pasang termasuk dalam Program tersebut dengan membantu petani mengangkut karung berisikan padi dari sawah ke rumah masyarakat dan apa yang dilakukan Bripka Zalpriadi tersebut melebih dari kewenangan maupun tugas pokok Polri.

Baca Juga :  Biadab, Seorang Pemuda Melakukan Penistaan Agama Dengan Berfoto Menempelkan Al Qur'an di Kemaluannya

“Saya apresiasi apa yang dilakukan Bripka Zalpriadi, dan saya harap ini menjadi contoh bagi Babinkamtibmas lainnya ” ujar AKP Afrino.

Menurut AKP Afrino, program Kapolri terhadap Bhabinkamtibmas yang merupakan garda terdepan dapat membangun Empati Masyarakat sehingga dengan pendekatan melalui kegiatan kegiatan yang ada di Masyarakat maka Bhabinkamtibmas dapat berperan aktif membangun kepercayaan Publik kepada Kepolisian sehingga tujuan Polri dalam menjaga Harkamtibmas dengan mudah tercapai .

(Marlim)

Share :

Baca Juga

Agama

Tingkatkan Kenyamanan Pengguna Jalan, 2023 Pemkot Tambah Ratusan PJU

Agama

Bhabinkamtibmas Sei Harapan hadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di wilayah binaannya.

Agama

Kabolarasi antara Forum komunikasi masyarakat dan pemuda peduli lingkungan hidup FKMPPLHI dan Pemerintah lakukan bakti sosial Goro bersama dan pelepasan bibit ikan larangan.

Agama

Kejati Sumbar: terkait TKD siapapun dia, kalau terbukti akan dijadikan tersangka

Budaya

Pemkot Dorong Pemberdayaan Masyarakat dengan Pilah Sampah dan Budidaya Maggot

Nasional

Hendro Damuci SH, Bacaleg DPRD Kota Padang Dari Partai PAN: Mari Kita Sukseskan Pemilu 2024 Mendatang   

Agama

Rumah Zakat Bersama MPBI Gelar Sphere Training Regional Sumatera

Budaya

Kakan Kemenag Kota Padang Beserta Tim Monitoring Asesmen MIN 1 Kota Padang