Home / Agama / News / Pariwisata

Monday, 7 November 2022 - 15:36 WIB

Kemenag Kota Padang Terima Study Tiru Kemenag Kota Pekanbaru

 

Padang, SinyalNews — Mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang, Kepala Subbag Tata Usaha Zulfahmi didampingi Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah H. Hendri Yazid dan Kepala Seksi Pendidikan Diniyah Pondok dan Pasantren Dian Khairaty serta Kepala seksi Penyelenggara Zakat dan Wakaf Rinaldi Putra.

 

Menerima Kunjungan Kementerian Agama Kota Pekanbaru dalam rangka study tiru pelayanan haji dan umroh yang ada di Kantor Kementerian Agama Kota Padang. Jum’at (04/11).

 

Kepala Subbag Tata Usaha, Zulfahmi dalam sambutannya menyampaikan ucapan maaf dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang tidak bisa menghadiri acara bergengsi tersebut karena lagi ada dinas lain yang tak bisa ditinggalkan.

 

Selanjutnya, Zulfahmi mengucapkan terima kasih Kepada Kemenag Kota Pekanbaru yang sudah Sudi berkunjung dan bersilaturahmi sekaligus ini adalah salah satu momentum Saling berbagai tentang Pelayanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT).

 

Lebih jauh, Zulfahmi menuturkan PLHUT Kota Padang telah memiliki Sembilan Orang Pegawai dengan berbagai layanan diantaranya, Pelayanan daftar Haji, Konsultasi Haji, Penerbitan Rekom Paspor Umroh, dan pada saat ini Juga sedang pengusulan Mobil Operasional haji untuk layanan Haji mobile.

Baca Juga :  Beredar Video Bupati Solok Mengamuk di Pabrik Aqua

 

“Maka dengan adanya PLHUT sebelumnya daftar Haji 2 sampai 3 hari sekarang bisa diselesaikan hanya kurun waktu 1 jam dengan jumlah pendaftar mencapai 20 Orang perhari , dengan hadirnya Kemenag Kota Pekanbaru kita berbagai pengalaman,” ungkapnya.

 

Ditempat yang sama, Kepala seksi Penyelenggara Haji dan Umrah, H. Hendri Yazid menginformasikan bahwa banggunan PLHUT Kemenag Kota Padang merupakan bantuan SBSN Tahun 2011, dan Alhamdulillah saat ini telah ada Fasilitas mulai dari Bank’, Imigrasi, Pelayanan kesehatan.

 

“Dan kita akan terus meningkatkan Pelayanan bagi masyarakat yang akan pergi berhaji, serta terus kreatif Inovasi, serta melahirkan terobosan- terobosan baru dalam memajukan pelayanan Haji kepada Masyarakat,” Jelas H. Hendri Yazid.

 

Sementara itu, H. Abdul Wahid selaku Kasubbag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kota Pekanbaru dalam sambutannya mengungkapkan bahwa, kunjungan ini adalah dalam rangka study tiru Pusat Layanan Haji dan Umroh Terpadu (PLHUT) Kemenag Kota Padang.

 

Lanjutnya, Menginformsikan bahwa Kantor Kementerian Agama Kota Pekanbaru sudah memiliki layanan Bimas Islam Haji dan Umroh (BIS HJROH) yang berada di Mall Pelayanan Publik (MPP) Kota Pekanbaru.

Baca Juga :  Satpol PP Kota Padang Tertibkan 6 Anak Jalanan Karena Sudah Ganggu Kenyamanan

 

Semoga dengan kunjungan ini Kemenag Kota Pekanbaru juga bisa mempunyai Pusat Layanan Haji dan Umroh Terpadu dan bisa memberikan pelayanan yang maksimal seperti yang ada di Kemenag Kota Padang.

 

Kita, berharap kedepannya bisa saling mengunjungi Kemenag Kota Padang ke Kemenag Kota Pekanbaru.,Pnta Kasubbag TU Pekanbaru berharap.

Sebelum mengakhiri, Sambutannya, H. Abdul Wahid menginformasikan berikut Dua belas nama -nama Tim Study tiru Kantor Kementerian Agama Kota Pekanbaru tersebut diantaranya, satu H, Syahrul Mauludi ( Kepala Kantor), dua H. Abdul Wahid ( Kasubbag TU), tiga Haryati ( Kasi PLHUT) , empat H.Amnan ( Penyusun Dokumen Haji) ,Lima Faisal Azwar ( Pengelola Pendaftaran/ Pembatalan ), enam Hafif Alatas ( Pengadmistrasian Umum).

 

Tujuh Syarifah Siti Azizah ( Penyusunan Dokumen Haji) , delapan H. M. Indra Algazi ( Pengelola Pendaftaran/ Pembatalan), sembilan ,Hj Asynul Zumarti ( Pengevaluasi Pendidikan), Sepuluh Masrizal ( Penyuluh Agama), sebelas Aulia Tari ( Staf Penyelenggaraan Haji dan Umrah, dua belas Nova Widia Sari ( Staf Penyelenggaraan Haji dan Umrah).

(HarisTJ)

Share :

Baca Juga

Budaya

BPOM : Indo Mie Rasa Ayam Spesial Produksi Indonesia Aman di Konsumsi  

Bisnis

Dinas Perhubungan Kota Padang Siapkan Rekayasa Lalin Untuk Atasi Kemacetan Selama Penas Tani Berlangsung

Bola

Perkuat Sinergisitas, Polri dan Jurnalis Gelar Seven Soccer

Agama

Warga Kebanaran Tamanwinangun Ziarah Lokal Kabupaten Kebumen

Budaya

Zulhardi Z Latif “Lepas BBTC Balai Baru Kuranji Padang Sparing dan Tour Ke Bukitinggi”

Budaya

Ances Kurniawan : Kita Dukung Sepenuhnya Pembenahan Terminal Anak Air

Daerah

Marlim, Pimpinan Umum/Pimpinan Perusahaan Sinyalnews.com Ucapkan Belasungkawa Atas Meninggalnya Mantan Pelatih Kepala Semen Padang FC Syafrianto  

Daerah

Polsek Sukajadi Berhasil Amankan 2 orang Pelaku Curanmor yang Telah Beraksi di Wilkum Polsek Sukajadi