Home / Berita / Budaya / Daerah / Finansial / Makanan / Nasional / Pendidikan / Pengetahuan / Peristiwa

Sunday, 6 November 2022 - 18:38 WIB

Walikota Padang Pimpin Apel Siaga BKO Personel Satpol PP ke Kecamatan

Walikota Padang Pimpin Apel Siaga BKO Personel Satpol PP ke Kecamatan

 

Padang, Sinyalnews.com,- Walikota Padang Hendri Septa memimpin upacara serah terima anggota Satpol PP Kota Padang yang di BKO kan ke seluruh kecamatan di Kota Padang. Sebanyak 110 orang personil Sat Pol PP Kota Padang secara resmi di BKO-kan ke 11 kecamatan se-Kota Padang.

Sebelum bertugas di kecamatan, para Pasukan Penegak Peraturan Daerah (Perda) tersebut diserah terimakan kepada masing-masing Camat di dalam Apel Gabungan dalam rangka hal terkait di Lapangan Mako Sat Pol PP Kota Padang, Kamis (3/11/2022) pagi.

Pelepasan ditandai dengan penandatanganan berita acara serah terima anggota BKO dan penyerahan dokumen nota tugas oleh Sekda Kota Padang Andree Algamar yang juga Plh Kasat Pol PP Kota Padang bersama para Camat disaksikan Wali Kota Padang Hendri Septa.

Baca Juga :  Kapolsek Lembah Melintang Bersama Tim Gabungan Gelar Operasi Pekat  

Dalam sambutan dan arahannya Wali Kota Padang berharap, dengan adanya penempatan personil Sat Pol PP di pemerintah kecamatan akan menambah kekuatan aparatur kecamatan dalam memberikan pelayanan serta menjaga ketenteraman dan ketertiban umum di tengah masyarakat.

“Terutama sekali adalah mengawal dan menegakkan Perda Kota Padang. Kita berharap mereka dapat menjalankan arahan dari bapak dan ibu Camat masing-masing untuk menyikapi kondisi-kondisi yang bertentangan dengan Perda. Semoga dengan itu semua Perda yang telah disepakati antara Pemko dan DPRD Kota Padang dapat berjalan optimal dan tanpa pelanggaran di tengah masyarakat,” ujar Wako Padang.

Baca Juga :  Aipda second Babhinkamtibmas Polsek Maos mewakili Polresta Cilacap dalam lomba Babhinkamtibmas

Senada dengan itu Sekda Kota Padang Andree Algamar yang juga Plh Kasat Pol PP Kota Padang menyebutkan untuk personilnya yang di BKO-kan yaitu sebanyak 10 orang di masing-masing kecamatan.

“Mereka akan ditempatkan di kecamatan untuk membantu kinerja pemerintah kecamatan sesuai tugas dan fungsinya. Semoga kehadiran mereka berdampak positif khususnya dalam mengamankan Perda Kota Padang di tengah masyarakat tentunya,” harapnya.

Turut hadir di kesempatan itu para Asisten dan sejumlah Kepala OPD di Pemko Padang. Para camat dan Kasi Trantib Kecamatan serta undangan lainnya.

(Marlim)

Share :

Baca Juga

Berita

Ketua DPRD Lepas Atlet PWI Padang Panjang Bertanding di Porwanas XIII

Berita

Polres Bintan Kibarkan Bendera Merah Putih di Pulau Terluar Dalam Rangka Memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-78

Berita

Dua Saksi Dihadirkan Dalam Sidang Lanjutan Perkara Tanah Mabes TNI di Jatikarya

Berita

Kamboja Tertarik Kerjasama Perdagangan dengan Sumbar

Berita

Rob Ancam Abrasi Bantaran Kali Ijo Ayah, Penanaman Pohon Mangrove Kembali Dikebut

Berita

Dinas Kebudayaan Sumbar Gelar Festival Sipakrago ke II Melalui Pokir Evi Yandri Rajo Budiman

Berita

Optimalkan Profesionalisme Prajurit, Kodim 1710/Mimika Gelar UTP Jabatan

Budaya

Ketum IKKT: Pergantian Jabatan Untuk Peningkatan Kinerja dan Penyegaran Dalam Organisasi