Home / Budaya / Energi / Hukum / News / Politik

Friday, 4 November 2022 - 22:22 WIB

Relawan Jokowi di Sumbar Gelar Musra ke-VI, Cari Pemimpin Indonesia yang Sesuai Keinginan Masyarakat Sumbar

Relawan Jokowi di Sumbar Gelar Musra ke-VI, Cari Pemimpin Indonesia yang Sesuai Keinginan Masyarakat Sumbar

Padang, Sinyalnews.com,- Relawan Jokowi Provinsi Sumatra Barat ( Sumbar) berencana melakukan musyawarah rakyat (Musra) ke-VI, pada Minggu (6/11) di Auditorium Universitas Negeri Padang (UNP).

Ketua Relawan Jokowi Sumbar Husni Nahar menyebut, kegiatan Musra bakal dihadiri sekitar 1600 orang dan bisa lebih yang terdiri dari berbagai elemen lapisan masyarakat yang peduli akan pemimpin masa depan Indonesia.

Husni yang juga merupakan aktivis 98 ini menambahkan, musra ini juha merupakan ajang untuk menjaring aspirasi rakyat dan mengidentifikasi sosok pemimpin yang didukung masyarakat pada Pemilu 2024 mendatang.

“Musra ini adalah salah satu inovasi politik baru, karena model baru yang belum pernah ada sebelumnya. Ribuan orang dilibatkan dan nanti akan dilakukan e- voting yang melibatkan semua unsur masyarakat, baik akademisi, Badan Eksekutif Mahasiswa, tokoh agama, buruh, nelayan, petani, pedagang pasar maupun ormas dari berbagai unsur lainnya, ” kata Husni Nahar yang didampingi Ketua Pelaksana Musra Surya Sutan Sari Alam. Jumat (11/4) sore.

Baca Juga :  Telah Usai, Kota Padang Juara Dua MQK Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2023

Dijelaskan Husni, kegiatan Musra ke-VI ini rencananya akan dibuka oleh Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Budi Arie Setiadi.

“Sebelumnya direncanakan Presiden Jokowi hadir. Namun beliau menghadapi agenda kenegaraan lain
Maka dari itu beliau akan mengikutsertakan tiga menteri untuk datang ke Padang. Insya Allah kegiatan ini akan dibuka oleh Wakil Menteri ( Wamen) Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Budi Arie Setiadi yang juga merupakan Ketua Relawan Jokowi Pusat,”

“Dalam musra yang ke -VI ini, kita menghimpun aspirasi masyarakat untuk mencari siapa yang disukai masyarakat Sumbar dalam melanjutkan program Presiden Jokowi dimasa yang akan datang,” jelasnya.

Husni menegaskan, perlu diketahui juga Musra ini didanai dan dilakukan secara mandiri oleh relawan Jokowi Sumbar.

“Kita dilarang menyebar proposal dalam melaksanakan kegiatan. Oleh karena itu, kegiatan ini pendanaannya secara mandiri, walau ada sumbangan dari relawan Jokowi pusat. Dan kita harapkan lahir pemimpin yang benar-benar dari suara rakyat dan voting akan dilakukan secara terbuka,” ungkapnya.

Baca Juga :  Urgensi Piagam PBB dalam Islam di Muktamar Internasional Fikih Peradaban

Kata Husni, hasil Musra akan kita sampaikan ke presiden dan konsultasi dengan pak Jokowi nantinya.

” Musra adalah alat rekam paling jujur untuk mengetahui kehendak rakyat, yang kita dukung adalah keinginan rakyat , supaya menang tidak salah pilih. Disini akan dilihat siapa kriteria capres yang diinginkan masyarakat Sumbar, paparan kebangsaan secara ilmiah. Sehingga kita bisa mengetahui seperti apa Calon Presiden ( Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang diinginkan Masyarakat Sumbar,” pungkasnya.

Seperti diketahui Relawan Jokowi merupakan organisasi kemasyarakatan pendukung Presiden Indonesia yang ke-7, Joko Widodo. Ciri khas relawan Jokowi adalah bersifat sukarela, terbuka, sosial, tidak membeda-bedakan ras, suku, agama, golongan, serta latar belakang sosial politik kemasyarakatan.

(Eko)

Share :

Baca Juga

Agama

Satpol PP Kota Padang Tertibkan PKL di Sepanjang Jalan Sawahan

Agama

Polresta Cilacap Melakukan Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Surengono Cilacap Menyambut Hari Bhayangkara ke-77

Daerah

Basarnas Cilacap Melaksanakan Siaga SAR Khusus Nusantara Fishing Tournament Tahun 2023

Budaya

Gelar Aksi “Polri Peduli Lingkungan” Polres Pasaman Barat Bersihkan Sampah Di Dua Lokasi Yang Berbeda

Agama

Atlet Klub BBTC Balai Baru Kuranji Kota Padang Raih Perak dan Perunggu Popda se- Kota Padang 2024.

Budaya

Nikmati Serunya Belajar Sejarah dan Aneka Koleksi di Pameran Keliling Museum Dolan Pekalongan

Finansial

Ketua DPRD Mardiansyah Kunjungi Rumah Warga Terkena Longsor

Bisnis

Pakai Baju Beskap, Kapolres Hadiri Apel Hari Jadi ke 401 Kabupaten Pekalongan Tahun 2023