Home / Agama / Daerah / Nasional / News / Pendidikan / Peristiwa

Sunday, 30 October 2022 - 16:06 WIB

Siswi MTsN 1 Padang Menuju Grand Final HPN Nasional di Jakarta

Siswi MTsN 1 Padang Menuju Grand Final HPN Nasional di Jakarta

Padang, Sinyalnews.Com — Zhazkiya Aulia A Gurukuz Zahra Siswi Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Padang terpilih menjadi putri terbaik Sumatera Barat melaju ke tingkat nasional pemilihan Putri Hijab Nusantara (PHN) 2022. Pemilihan Putri Hijab Nusantara akan berlangsung pada tanggal 29-31 Oktober di Jakarta.

Informasi tersebut didapat dari Regional Director Putri Hijab Nusantara (PHN) Sumatera Barat, Murhenna Uzra mengatakan bahwa Zhazkiya masuk putri terbaik masuk Grand Final HPN kategori remaja.

Zhazkiya terpilih menjadi duta Sumatera Barat setelah menang pada pemilihan yang berlangsung di Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Sumbar. Dimana finalnya berlangsung di Auditorium Kantor Gubernur pada 10 September yang lalu.

Zhazkiya melaju ke tingkat Nasional bersama delapan duta Sumatera Barat lainnya yaitu, Septia Esa Novika (Kabupaten Solok Selatan), Windu Nuri Ilahi (Kota Padang), Jehan Apriana (kota Padang) untuk kategori dewasa.

Baca Juga :  Tukang Instalasi Listrik Tewas Tersetrum Saat Sedang Bekerja

Untuk kategori remaja ada Azzura Ledyhusna (Kabupaten Solok), Aisyah Rahmadini (Kota Padang).

Sedangkan pada kategori cilik, Sumatera Barat mengutus Lituhayu Stacia Hadi (Pesisir Selatan), Ros Saina (Kabupaten Solok) dan Kanaya Nafeeza (Pasaman Parat).

Seluruh Grand Finalis Putri Hijab Nusantara 2022 akan mendapatkan mahkota cantik persembahan Sinbad Jewellry. Mahkota tersebut akan dipasangkan ke masing-masing peserta saat Sashing Ceremony pada 29 Oktober 2022.

Grand Final yang akan berlangsung pada tanggal 30 Oktober menghadirkan dewan juri yang mempuni dan ahli pada bidangnya. Antara lain Dessy Ratnasari (Komisi X DPR R), Dessy Ruhati (Direktur Event Nasional & Internasional Kementrian Pariwisata Ekonomi Kreatif) dan Salsabila Widianto (Putri Hijab Nusantara 2021).

Baca Juga :  MAJU JADI CALON ANGGOTA DPD 2024 DARI NON PARTAI YONG HENDRI, SH DT. PADUKO RENO

Informasi yang didapat bahwa, kegiatan karantina akan memberikan nilai 50 persen, 20 persen tingkah laku keseharian dan 30 persen saat malam Grand Final.

Kepala MTsN 1 Kota Padang Isrizal, menyambut gembira prestasi hebat ini yang di torehkan siswinya Zhazkiya, dan ini ptestasi langka dan spaktakuler untuk sebuah madrasah.

“Selamat menuju Grand Final Putri Hijab Nasional (HPN) Zhazkiya, semoga sukses dan membawa mahkota istimewa dari Jakarta ke Sumatera Barat dan mengharumkan nama Kemenag Sumbar di kancah nasional” ungkap Isrizal.

“Kami mohon dukungan dan doa dari seluruh warga Kementerian Agama Kota Padang dan Sumatera Barat dengan cara memberikan .
Agar siswi MTsN 1 Kota Padang Sumbar bisa meraih prestasi ,terabik,” ujar Isrizal Kepala MTsN 1 Kota Padang.

(HarisTJ )

Share :

Baca Juga

Agama

DPMPTSP Berikan Hak Akses Pengawasan Pelaku Usaha

Daerah

Ismail Raja Tega Dari Peradi Utama Lakukan Sumpah dan Janji di PT Banten

Hukum

Tim Gabungan BNNP Sumbar dan BNNK Payakumbuh Amankan Tersangka Narkoba

Budaya

Polwan Polres Pasaman Barat Goes to School Dalam Rangka Hari Jadi Polwan Republik Indonesia ke – 75 Tahun 2023  

Budaya

DPP LSM Formapera Akan Laporkan Kegiatan Bimtek Kepala Desa Se Kab. Padang Lawas Ke KPK

Daerah

Prosedur Makin Mudah, Gubernur Mahyeldi Dorong Pemkab/Pemko Terus Fasilitasi Pendaftaran HAKI

Daerah

KAI Daop 1 Jakarta sampaikan permohonan maaf beberapa KA jarak jauh alami kelambatan, ini penyebabnya

Budaya

TMMD Sengkuyung Tahap II Kodim 0736/Batang Resmi Dibuka Oleh Pejabat Bupati