Home / Agama / News / Pendidikan / Peristiwa

Saturday, 29 October 2022 - 21:07 WIB

Lurah Gunung Pangilun Buka Wirid Remaja Tingkat Kelurahan Gunung Pangilun

Lurah Gunung Pangilun Buka Wirid Remaja Tingkat Kelurahan Gunung Pangilun

Padang, Sinyalnews.com,- Lurah Gunung Pangilun Beny Armen melaunching Kegiatan Wirid Remaja Masjid tingkat SMP/MTs, SMA/SMK/MA tingkat Kelurahan Gunung Pangilun , Sabtu (29/10/2022) di masjid Ikhlas RW 1 Kelurahan Gunung Pangilun Padang.

Kegiatan wirid remaja sesuai dengan Instruksi Gubernur Sumatera Barat No 451/5522/Disdik-2022 tentang Pelaksanaan Wirid Remaja tingkat SMP/MTs, SMA/SMK/MA Negeri dan Swasta se Sumatera Barat.

Beny Armen mengharapkan kegiatan ini mampu membuat remaja tidak lagi melakukan melakukan aktivitas yang merugikan karena maraknya problematika remaja saat sekarang. Lurah juga meminta dukungan semua pihak untuk menyukseskan program ini.

Baca Juga :  Polisi Menghilang di Jalanan, Sejak UU Tilang Ekektronik di Berlakukan

“Kegiatan wirid remaja ini diharapkan dapat meningkatkan keimanan para remaja, sehingga hal-hal negatif seperti tawuran antar pelajar dapat dihindari” ujarnya.

Kepada seluruh siswa Lurah menyampaikan bahwa remaja merupakan generasi muda penyampung estafet kepemimpinan. Dengan kegiatan wirid remaja masjid merupakan wadah untuk menampung dan menyalurkan aspirasi dan kreativitas remaja Kota Padang. Suksesnya kegiatan ini tidak terlepas dari kontribusi berbagai pihak. Beny Armen menghimbau kerjasama semua pihak, dan yang paling penting peran orang tua dalam memberikan keteladanan kepada remaja.

Baca Juga :  Hari Kedua, 1.793 CJH Sumbar Sudah Lunasi Bipih 

Terpisah, Camat Padang Utara Pagara SSTP, MM menilai kegiatan wirid remaja masjid merupakan terobosan yang kreatif, dimana remaja sebagai umat muslim kian mencintai masjidnya. Hal ini penting karena remaja merupakan penerus bangsa. Pada moment ini Camat mengingatkan agar para remaja untuk mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh.

“Wirid Remaja merupakan salah satu upaya untuk mengatasi kenakalan remaja. Oleh sebab itu diharapkan para remaja untuk mengikuti kegiatan wirid Remaja ini dengan sungguh-sungguh” ujar Pagara.

(Marlim)

Share :

Baca Juga

Daerah

Dalih Meningkatkan PAD Kades Menilep Uang Hasil Keuntungan Sampai Rp. 2 Milyar Lebih

Bisnis

Irfendi Arbi Alumni Pertanian Unand Maju Sebagai Calon Anggota DPD RI

Agama

Polsek Kuranji Adakan Giat Bersihkan Sampah Bersama Warga

Agama

SSB Batuang Taba Ikut Bupati Peseel Cup KU -12 Se – Sumatera tahun 2023,

Agama

Saat Hendak Mencuri Burung seorang pria tertangkap oleh warga di Cilacap

Budaya

Danramil 07/Maos Menghadiri Upacara Hari Jadi HUT Kabupaten Cilacap ke 167

Budaya

Ketum Dharma Pertiwi Hadiri Peresmian Sekretariat Dekranasda di Papua

Agama

Helikopter Yang di Tumpangi Kapolda Jambi Mendarat Darurat di Muara Emat Kerinci