Home / Agama / Budaya / Daerah / Ekonomi / Energi / Finansial / Industri / Internasional / Nasional / News

Sunday, 28 January 2024 - 23:31 WIB

SERAP ASPIRASI MASYARAKAT Mardiansyah Ketua DPRD Padang Panjang lakukan Reses Catur Wulan 1

Padang Panjang SINYALNEWS.COM — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang Panjang mulai melaksanakan kegiatan reses masa sidang catur wulan 1 tahun 2024 pada 27-28 Januari 2024. Reses tersebut dilaksanakan oleh pimpinan maupun anggota DPRD Kota Padang Panjang untuk menyerap aspirasi masyarakat di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing.

Sekretaris DPRD (sekwan) Wita Desi Susanti menjelaskan, kegiatan reses yang dilakukan pimpinan dan anggota DPRD Kota Padang Panjang bertujuan untuk menyerap aspirasi, termasuk keluhan masyarakat.

Ketua DPRD Padang Panjang Mardiansyah S.Kom yang menggelar reses masa persidangan I Tahun 2024, di Rumah kediaman. Tanah Pak Lambiak Padang Panjang Timur .Reses dilakukan untuk menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat guna memberikan pertanggungjawaban secara moral dan politis kepada konstituen di daerah pemilihan sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan.

Reses tersebut dihadiri para tokoh masyarakat, tokoh pemuda. Tampak masyarakat yang hadir sangat antusias.
Masa reses merupakan masa penting yang sejatinya secara fungsional sebagai media menjaring aspirasi masyarakat. Reses merupakan kewajiban bagi anggota DPRD dalam menjaring informasi untuk kemudian disalurkan.

Mardiansyah yang familiar di mata masyarakat kota Padang Panjang itu memaparkan, aspirasi yang berhasil dihimpun melalui reses nantinya akan diperjuangkan melalui lembaganya.”Saya juga berharap apa yang menjadi usulan masyarakat nantinya juga dapat disampaikan dalam musrembang tingkat kelurahan Kecamatan, dan kota ,” paparnya.

Baca Juga :  Seluruh Pendaki Gunung Marapi Yang Terdata Ditemukan

Dalam reses itu Ecko ketua Rt 08 Tanah pak lambiak dalam kesempatan reses itu mengusulkan perbaikan trotoar depan muhammadiyah untuk supaya bisa
Sementara Rina warga RT 05 mengeluhkan tentang pengurusan DTKS ,karena banyak warga yang tidak bisa mendapatkan pokir karena tidak bisa mendaftar DTKS ,sedangkan Putri ketua RT 02 meminta Mardiansyah selaku ketua DPRD untuk mengawal pengusulan tiang listrik sebanyak 3 titik di dalam musrenbang.agar para ibu ibu lebih aman dan nyaman jika mau ke Masjid terutama subuh.

Menyikapi usulan dan keluhan warga Ketua DPRD dari Fraksi Partai Amanat Nasional ini menyampaikan, bahwa apa yang menjadi kebutuhan masyarakat Inshaa Allah selalu diperjuangkan dan akan minta Pemerintah Kota Padang Panjang untuk diprioritaskan.”Intinya, kami selalu siap untuk memperjuangkan aspirasi warga,” kami  siap telah salurkan bantuan 1200 pc ke daeah konstituen kita, ujar pria yang akrab disapa Adi ini.

Dalam kesempatan itu ,Adi mengatakan saya harap masyarakat Padang Panjang jika ada hal hal yang menggangu stabilitas kegiatan masyarakat ,saya harapkan beritahu saya ,jangan ada lagi dinding pemisah antara saya sebagai ketua DPRD dengan warga ,jangan lagi masalah warna,atau lainya ,saya ini wakil rakyat yang amanah dititipkan oleh masyarakat kebetulan saya jadi ketua , artinya saya milik masyarakat kota Padang Panjang ujarnya .

Baca Juga :  Berhasil Entaskan Nagari Sangat Tertinggal, Gubernur Mahyeldi Kembali Dihadiahi Penghargaan Tingkat Nasional

Dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah menyampaikan aspirasinya. Seperti masalah sulitnya pengurusan DTKS dan kegiatan olahraga yang kurang masalah lampu jalan , dan lain lain Oleh karena itu, Adi mengaku akan selalu berjuang demi kesejahteraan masyarakat kota Padang Panjang.

Selain itu Adi juga menyampaikan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi himbauan pemerintah dan BMKG terkait erupsi yang tak kunjung berhenlnti dalam masa siaga,”Perjuangan kami untuk kesejahteraan masyarakat tidak akan pernah luntur meskipun saat ini kita dilanda dampak erupsi. kita tetap taat aturan himbauan keluar rumah pakai masker , Jadi saya berharap masyarakat selalu mematuhi himbauan himbauan pemerintah (phi) Mardiansyah S..Kom saat membeberkan apa yang telah dia dan lembaga lakukan selama 2023 pada masyarakat dari aspirasi tahun lalu.

Share :

Baca Juga

Daerah

SMK Negeri 1 Guguk jalin kerjasama dengan PT Trakindo Utama

Agama

MU’ALIMIN MART DI PONDOK PESANTREN MU’ALIMIN TAMIANG UJUNG GADING

Agama

Lakukan ‘Coolling System’ di Kawasan Wisata, Personel Ditpam Obvit Polda Sumsel Gelar Patroli Bersepeda

Daerah

Peresmian Penggunaan Air Bersih Program TNI AD Manunggal Air

Agama

Deklarasi ARMI, Gubernur Mahyeldi Sebut Pentingnya Peran Ormas dalam Pemajuan Kebudayaan Minangkabau

Agama

Hadiri HPN 2023, Rombongan PWI Sumbar Bertolak ke Medan

Budaya

TMMD Sengkuyung Tahap II Kodim 0736/Batang Resmi Dibuka Oleh Pejabat Bupati

Daerah

Kapolda Sumbar Resmikan Ruang Pelayanan Satu Atap Sanika Satyawada Polres Kep. Mentawai