Home / Bola / Budaya / Daerah / Nasional / News / Olah Raga / Pendidikan

Wednesday, 10 January 2024 - 06:56 WIB

” Duo Wakil Sumbar Berlaga Di Final Liga 3 Sumbar”PSPP Runer Up ,Josal FC Juara Sejati

Padang Panjang.Sinyalnews.com – Meski dukungan penuh terhadap PSPP mengalir dari masyarakat Padang Panjang,bahkan seluruh OPD pun dikerahkan untuk datang mendukung tim kebanggaan warga Padang Panjang itu yang berlaga di stadion Durian Gadang Nagari Sungai Sariak Kabupaten Padang Pariaman ,tapi ketangguhan Josal FC belum dapat ditaklukan oleh PSPP, tahta champion liga 3 Sumbar 2023/2024 harus jatuh ke tangan Josal FC ,dalam 4 pertandingan PSPP dua kali seri dua kali kalah.

Tim sepakbola Josal FC sebagai pendatang baru asal Pariaman tampil luar biasa, sejak liga 3 Sumbar 2023/2024 Josal menjadi juara sejati tak terkalahkan Club’ asal Pariaman itu berhasil mengalahkan lawannya PSPP Padang Panjang dengan skor 3-2 di leg 2 partai final di Stadion Sungai Sariak, Selasa, 9/1. Sebelumnya pada pertandingan leg 1 PSPP juga tunduk 2-1. Dengan demikian agregat kemenangan Josal menjadi 5-3.

PSPP club asal Padang Panjang yang lahir 1971 akhirnya harus merelakan gelar juara Liga 3 2023/2024 Sumatera Barat kepada tim pesaing, Josal FC Piaman. Tim PSPP yang dilatih Apri Giri Marwanto harus puas menduduki posisi runner up Liga 3 2023/2024 Sumbar, namun begitu PSPP tetap lolos ke Liga Nasional bersama Josal FC mewakili Sumbar.

Tampil tanpa kapten kesebelasan Ahmad Hawari pada pertandingan leg kedua ,sejak kick off pukul 14.30 WIB dipimpin wasit Muhammad Rahul Al Islami dari Pasaman Barat ,Josal FC yang bermain di kandang sendiri langsung menggebrak pertahanan PSPP tanpa beck handal nya Ahmad Hawari itu

Tak sia sia , gawang PSPP yang dikawal Dedi Kurniawan langsung kebobolan saat laga baru berjalan dua menit. Pergerakan cepat penyerang Josal FC, Sajid Mubarak, diakhiri sepakan terarah ke gawang PSPP.sikulit bundar pun mengetatkan jala gawang PSPP.1-0 buat keunggulan Josal FC

Baca Juga :  Danramil Tembagapura Beri Pesan Damai Saat Pemilu 2024 Mendatang Kepada Warganya Saat Hadiri Acara Adat Bakar Batu

PSPP yang kaget dengan serangan mendadak awal permainan sedikit tertekan kekompakan pemain PSPP pun buyar , hal itu dimanfaatkan oleh anak asuh Surya. Memasuki menit 30’, gol tendangan keras jarak jauh kapten tim Josal FC, Agung Wijaksono, semakin memperlebar jarak. PSPP ketinggalan dua gol di babak pertama.sorak sorai yang histeris dari kedua tim di stadion Durian Gadang itu semakin bergema.

Tak mau larut dalam kekalahan, Tim PSPP yang telah berumur 53 tahun mencoba untuk bangkit dari keterpurukan ,berkali kali serangan yang di bangun anak asuh Apriagiri itu selalu kandas ditangan Riyan Saputra yang tampil cemerlang menyelamatkan gawangnya ,sampai wasit Muhammad Rahul Al Islami meniup pluit tanda babak pertama usai PSPP tetap tak mampu memperkecil kekalahan kedudukan 2-0 mengakhiri babak pertama itu.

Wasit Muhammad Rahul kembali meniup pluit pertanda babak kedua dimulai, Babak kedua kembali berjalan, tim PSPP langsung aktif menyerang jantung pertahanan Josal FC , akhir menit ke 56 PSPP berhasil memecah kebuntuan PSPP memperkecil jarak lewat gol Kevin Ivander Namun kembali PSPP harus mengakui ketangguhan Josal FC,selang beberapa menit Zeer Azuma kembali mengoyak gawang yang di jaga Dedi Kurniawan mengubah kedudukan 3-1 di menit 63’ Josal memperlebar lagi jarak dengan PSPP.

Baca Juga :  Banyak Dugaan Kecurangan Pemilu, Rico Himbau dan Ajak Masyarakat Terus Bergerak dan Memantau Perhitungan Suara Pilpres

Namun bukan PSPP namanya kalau mereka harus mati kutu atas ketangguhan Josal FC kepemilikan Asrizal Aziz itu PSPP dengan semangat juang yang tinggi tidak menyerah begitu saja. Bermain dengan pola 4,3,3, permainan terbuka anak anak PSPP untuk mengejar gol tak henti henti. Kerja keras berbuah hasil di penghujung babak kedua, menit 89’, Kevin Ivander untuk kedua kalinya menipu penjaga gawang Josal FC, Riyan Saputra.

Wasit Muhammad Rahul Al Islami pemimpin jalanya laga pertandingan kabar itu meniup peluit akhir pertandingan. Ditengah semangat tinggi menyamakan kedudukan PSPP pasrah, gelar juara Liga 3 2023/2024 Sumatera Barat menjadi milik Josal FC Piaman..

Usai seremonial penyerahan Piala dan mengumumkan siapa pemain terbaik pelatih dan kiper terbaik ,Aprigiri dan Kiper PSPP Dedi Kurniawan salah satu pelatih dan kiper terbaik di liga 3 Sumbar 2023/2024 mengucapkan terima kasih dan rasa syukur atas prestasi yang telah diraih timnya pada kompetisi Liga 3 Sumbar ini.

“Alhamdulillah, walaupun belum berhasil keluar sebagai pemenang, ini adalah prestasi yang membanggakan. Kami sangat bersyukur atas prestasi yang diraih ini. Semoga menjadi awal kebangkitan dunia sepak bola di Kota Padang Panjang,” ucapnya.

Lebih lanjut kedua tim yang tampil memperebutkan Piala champion liga 3 Sumbar 2023/2024 adalah juga dua tim yang berhasil mewakili Sumatera Barat ke tingkat liga nasional. Menurutnya, sesuai regulasi dari PSSI kedua tim tersebut telah menyelesaikan 12 kali pertandingan sejak babak penyisihan hingga final.tuturnya.(Paulhendri)

Share :

Baca Juga

News

Babinsa Kodim 0736/Batang Aktif Dampingi Petugas Posyandu

Agama

POMAL IV Batam Laksanakan Ops Gaktib Yustisi Dan Dapati 1 Pengunjung THM Positif Narkoba

Budaya

Tim Gabungan Tangkap Pelaku Mutilasi di Sukoharjo, Kasus Mutilasi Di Sukoharjo Terungkap, Kapolda Jateng : Kami Lakukan Penyelidikan Ilmiah

Daerah

Babinsa Sertu Agus Komsos Dengan Kepala Dusun Dan Banser

Daerah

Ustadz Kita & Si jilbab Ungu Adakan Senam Sehat Bersama Masyarakat Wonorejo Marpoyan Damai

Agama

Ikuti Verifikasi Lanjutan KKS 2023, Kota Pekalongan Targetkan Raih Predikat Wiwierda

Hukum

Pasutri Di Cilacap Nekat Gadaikan Mobil Rental, Kini Mendekam Di Penjara

Agama

Akhirnya Wako Padang Serahkan Nama Calon Wawako ke DPRD