Home / Daerah / Nasional / News / Pendidikan / Peristiwa

Friday, 22 December 2023 - 06:14 WIB

Diska Della Putri Utusan SLB Etnik Kreatif Nusantara diajang SOIna tahun 2023

Bukittinggi, Sinyalnews.com,- Ratusan atlet Special Olympics Indonesia (SOIna) dari beberapa kabupaten/kota di Sumbar, mengikuti kegiatan Turnamen Atlet SOIna tahun 2023 yang diselenggarakan Pengurus SOIna Kota Bukittinggi, 16-17 Desember 2023.

Kegiatan turnamen tersebut dibuka oleh Wali Kota Bukittinggi diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bukittinggi, Nenta Oktavia di Sport Hall Atas Ngarai Bukittinggi, Sabtu (16-12-2023).

SLB Etnik Kreatif Nusantara yang beralamat di Jorong Surau Pinang , Nagari Ampang Gadang , Kec.Ampek Angkek Kab. AGAM) ikut mengirimkan utusannya untuk mengikuti SOIna tahun 2023.

Diska Della Putri, siswi kelas 7 SMPLB Etnik Kreatif Nusantara ikut dalam lomba lari 50m. Meski belum berhasil meraih medali, akan tetapi siswi Down Sindrom (DS) ini sudah menunjukkan bakatnya dalam lomba ini.

Baca Juga :  34 Biksu Napak Tilas Thudong Melintas Wilayah Kabupaten Pekalongan, Polisi Berikan Pengamanan dan Pemeriksaan Kesehatan

“Alhamdulillah, meski belum meraih juara, akan tetapi Diska sudah membuktikan kalau dirinya mampu bersaing dengan atlet lain yang jauh lebih berpengalaman dari dirinya. Saya bangga dengan apa yang sudah diraih Diska” ujar Gustin Porseda Kepala SLB Etnik Kreatif

Turnamen Soina tahun 2023 diikuti oleh atlet SOIna Kota Bukittinggi, Kabupaten Agam, Kota Padang Panjang, dan Kota Payakumbuh.

Cabang lomba yang diperlombakan dihari pertama adalah Atletik yang terdiri dari lari 50 meter, 100 meter, dan 200 meter. Tolak peluru, lempar turbo, lempar soft ball dan lompat tanpa awalan. Kemudian dihari kedua bulu tangkis dan tenis meja.

Baca Juga :  Sinergitas Pemda dan Kemenag Wujudkan Profesionalitas Guru PAI

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bukittinggi Nenta Oktavia memberikan apresiasi kepada Pengurus SOina Bukittinggi yang telah menyelenggarakan berbagai event Disabilitas di Kota Bukittinggi.

Di Kota Bukittinggi, organisasi SOina sudah diakui keberadaanya. Bahkan pemerintah daerah telah mengalokasikan anggaran untuk kegiatan Soina Bukittinggi. Disamping itu, para atlet SOIna Bukittinggi juga berhasil meraih prestasi di tingkat Nasional.

(Marlim)

Share :

Baca Juga

Budaya

Buka Musda VII DHD-BPK 45 Sumbar, Gubernur Mahyeldi Minta Segenap Lapisan Masyarakat Meresapi Arti Pentingnya Pancasila dan UUD 1945

Daerah

Satgas Yonif 122/TS Menggelar Pelayanan Kesehatan di Balai Kampung dan Mendatangi Rumah Warga

Agama

Gubernur Sumbar Buka Sosialisasi P4GN Bagi Tokoh Masyarakat dan Generasi Muda

News

Innalillahi Wainnai ilaihi Rojiuun, SMK 5 Berduka, Kepala SMK 5 Meninggal Dunia  

Agama

Kakan Kemenag Kota Padang Membuka Secara Resmi Manasik Haji di KUA Kecamatan Kuranji

Daerah

IPTU Syofian Rida Pimpin Olahraga Senam Sehat dan Penyuluhan tentang Bahaya Narkoba di Desa Teluk Sasah

Daerah

Masjid Raya Sumbar Ditetapkan Sebagai Pilot Project Kawasan Halal Lifestyle di Indonesia, Sekda Hansastri : Pemprov Telah Siapkan Langkah Strategis untuk Pengembangan lanjutan

Agama

Pantai Selatan Kembali Menelan Korban Pria Paruh Baya Terseret di Pantai Silumut