Home / Berita / BUMN / Nasional / Pendidikan / Pengetahuan

Tuesday, 14 November 2023 - 18:49 WIB

Dewan Eksekutif BAN PT Monitoring Sistem Pembelajaran Prodi Prodi AAL

SURABAYA, SINYALNEWS.COM – Prof. Agus Setyo Mutohar, Ph.D., sebagai Anggota Dewan Eksekutif Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) diterima Wagub AAL Laksma TNI Arif Badrudin, M.M. Stud., dalam rangka melaksanakan monitoring dan Evaluasi sistem pembelajaran pada Program studi – Program studi di AAL.

Pendampingan tatakelola administrasi oleh Anggota Dewan Eksekutif BAN PT merupakan upaya AAL dalam meningkatkan kualitas ouput pendidikan berbasis sistem penjaminan mutu internal (SPMI) yang ada di Institusi AAL dan Sistem penjaminan mutu eksternal berbasis Standar Nasional Pendidikan Tinggi (SNPT) Khususnya Bidang Militer ilmu keangkatanlautan.

Baca Juga :  *Rapat Forum Satpol PP dan Damkar se-Sumbar, Gubernur Mahyeldi Tegaskan Bahwa Aturan Ditegakkan agar Hak Masyarakat Terpenuhi*

Tinjauan yang didampingi langsung oleh Ka PM AAL Kolonel Laut (S) Dr. Asep Iwa Soemantri terhadap beberapa sarana dan prasaran yang ada di AAL diantaranya Laboratorium simulator Pelaut, Laboratorium Engginering dan Sistem Kontrol, Laboratorium Teknik Mesin Bubut dan CNC, Laboratorium Senjata Elektronika, Laboratorium Nembak, Laboratorium Logistik dan Keuangan serta sistem pembelajaran LMS dengan Smart Class dan Smart Campus, merupakan sebuah indikator ouput sistem pembelajaran, sistem pelaporan, CBT, dengan model clouds sistem.

Baca Juga :  Antisipasi Dampak Erupsi Gunung Marapi, Gubernur Sumbar Minta Instansi Terkait Lakukan Analisa dan Kolaborasi.

Dewan Eksekutif BAN PT sangat terkesan dengan terobosan Pimpinan TNI Angkatan Laut juga Gubernur AAL dan para Pengawak Pendidikan, semoga kedepan bisa dilengkapi sistem tatakelola Dosen yang handal dalam jenjang karir, hingga berharap menjadi Akademi Angkatan Laut yang unggul dari berbagai kriteria penilaian.

Share :

Baca Juga

Berita

Lakukan Monev, Dinkes Cegah dan Tanggulangi Kasus TB di Lingkungan Lapas

Badan Negara

98 Kepala SMA/SMK se Sumatera Barat Hari Ini dilantik

Budaya

Peradi Goes to School Seri 23, Miko Kamal: Siswa Diharapkan Jadi Agen Perubahan 

Berita

Terdesak Passport , Pemohon Bisa Urus 1 Hari Langsung Jadi Di Imigrasi Batam Centre

Berita

Datuk Rajo Di Guci Resmikan Forum Diskusi Basurah Adat Surau Rawang

Berita

Tanamkan Cinta Dirgantara, 634 Siswa PAUD, TK dan SD Kunjungi Lanud Sultan Hasanuddin

Berita

Seluruh Pasar Rakyat Kota Pekalongan Diupayakan Bersertifikat SNI

Berita

Ungkap Kasus Curanmor, Kapolres Pekalongan Kembalikan Motor Hasil Curian Kepada Korban