TKIT Bunayya Padang, Menuju 9Th, Mencetak Generasi Qur’ani Sejak Dini  

Padang, SinyalNews.Com,– TKIT Bunayya dengan konsep TK Islam Terpadu, telah hadir di kota Padang sejak 9 tahun lalu. TKIT Bunayya sejak berdirinya fokus membina anak usia dini pandai membaca alQuran.

“Kita fokus pada program pandai baca Qur’an, bukan Tahfiz. Karena menurut kami tahfiz di usia dini hanya program euforia. Sebab jika anak tidak pandai membaca Quran, maka hafalannya akan hilang sesuai pertambahan usia.” Ujar Yosi Amayuni.SH, Kepala TKIT Bunayya, ketika di jumpai di kantornya.

 

Sembari menunjukkan visi misi Bunayya, Kepala TK IT Bunayya tersebut juga menunjukan dokumentasi kegiatan-kegiatan TKIT Bunayya.

“Setiap puncak Tema, biasanya kita mengada Outing, seperti ke Museum, Bandara BIM, Kantor pemerintahan, Pemadam kebakaran, kebun binatang, Balai Pertanian, dll. Tergantung kondisi saat itu.” ujar Yosi Amayuni, SH, yang juga aktivis dakwah dan Majelis Taklim. ” Berenang setiap bulan merupakan kegiatan favorit anak-anak ini.” Tambah aktivis rohis ini.

Baca Juga :  Untuk Menjaga Kebugaran, Babinsa Koramil 1710-01/Kokonao Ajak Siswa-Siswi SDN Kokonao Jalan Santai

Secara terpisah, masyarakat sekitar memberikan respon yang positif terhadap TKIT Bunayya di jalan LolongKaran no 7 , Sungai Sapih Kec.Kuranji itu.

 

“Salut kami melihat kesabaran guru-guru TKIT Bunayya ini. Anak-anak cuma 1 minggu pertama bawel. Kemudian terlihat menjadi anak-anak yang sangat sopan. Dan mereka ceria, ” ujar Armen , warga yang tinggal di sebelah TKIT Bunayya tersebut.

“Saya bersyukur atas hadirnya TKIT Bunayya ini. Anak pertama saya sekolah di sini. Setelah tamat dia bisa baca Qur’an. Dan bisa berprestasi di SD, karena saat masuk sudah bisa baca tulis. Maka anak saya yang kedua saya daftarkan juga disini.” jelas Roza Incex, salah seorang wali murid yang menjemput puteranya.

Baca Juga :  FMM Nyatakan Sikap Kecam Tindakan Represif Pemerintah Terkait Polemik Rempang, Peringatkan masalah ini Jangan Sampai Terjadi di Air Bangis  

TKIT Bunayya, saat ini kembali menerima pendaftaran siswa baru. Pengelola TKIT ini selalu menekankan.

 

“TKIT Bunayya hadir untuk memberikan pendidikan Islami dengan biaya terjangkau dengan kwalitas terbaik. Bahkan jika ada di antara siswa itu berasal dari keluarga tidak mampu, akan di gratiskan. Apalagi anak yatim dari keluarga miskin,” jelas Milla M.S.Kom, selaku pengurus yayasan gema cahaya jiwa yang menaungi TKIT Bunayya.

 

 

(DVR)

Share :

Baca Juga

Nasional

Dinkes dan Tim Saber Puskesmas Rutinkan Saber AKI dan AKB

Agama

Polres Pasaman Barat Serah Berkas Perkara TPPO ke Kejari Pasaman Barat

News

Ka Rutan Padang Panjang Jalin Silatulrahmi Dengan Masyarakat

Daerah

Kadisdik Barlius Lepas Peserta LKS SMK Tingkat Nasional 2023

Daerah

Gustami Hidayat Berkunjung ke Sekretariat PTM Hijrah Baiturrahma

Daerah

Ketua Komisi 2 DPRD Sumbar Yakin Penas Tani ke XVI Akan Berjalan Dengan Sukses dan Lancar

Daerah

Sat Tahti Polresta Cilacap Fasilitasi Pernikahan Tahanan Narkoba di Rutan Polresta Cilacap

Agama

Menghadapi Pemilu 2024 Kodim 0703 Cilacap Melaksanakan Sosialisasi Netralitas TNI