TKIT Bunayya Padang, Menuju 9Th, Mencetak Generasi Qur’ani Sejak Dini  

Padang, SinyalNews.Com,– TKIT Bunayya dengan konsep TK Islam Terpadu, telah hadir di kota Padang sejak 9 tahun lalu. TKIT Bunayya sejak berdirinya fokus membina anak usia dini pandai membaca alQuran.

“Kita fokus pada program pandai baca Qur’an, bukan Tahfiz. Karena menurut kami tahfiz di usia dini hanya program euforia. Sebab jika anak tidak pandai membaca Quran, maka hafalannya akan hilang sesuai pertambahan usia.” Ujar Yosi Amayuni.SH, Kepala TKIT Bunayya, ketika di jumpai di kantornya.

 

Sembari menunjukkan visi misi Bunayya, Kepala TK IT Bunayya tersebut juga menunjukan dokumentasi kegiatan-kegiatan TKIT Bunayya.

“Setiap puncak Tema, biasanya kita mengada Outing, seperti ke Museum, Bandara BIM, Kantor pemerintahan, Pemadam kebakaran, kebun binatang, Balai Pertanian, dll. Tergantung kondisi saat itu.” ujar Yosi Amayuni, SH, yang juga aktivis dakwah dan Majelis Taklim. ” Berenang setiap bulan merupakan kegiatan favorit anak-anak ini.” Tambah aktivis rohis ini.

Baca Juga :  Diskusi Publik bersama Ust Taufiq Zulfahmi,MA dan Ust Ridho Handika, S.Tp MA Terkait Menangkal Radikalisme Masa Kini

Secara terpisah, masyarakat sekitar memberikan respon yang positif terhadap TKIT Bunayya di jalan LolongKaran no 7 , Sungai Sapih Kec.Kuranji itu.

 

“Salut kami melihat kesabaran guru-guru TKIT Bunayya ini. Anak-anak cuma 1 minggu pertama bawel. Kemudian terlihat menjadi anak-anak yang sangat sopan. Dan mereka ceria, ” ujar Armen , warga yang tinggal di sebelah TKIT Bunayya tersebut.

“Saya bersyukur atas hadirnya TKIT Bunayya ini. Anak pertama saya sekolah di sini. Setelah tamat dia bisa baca Qur’an. Dan bisa berprestasi di SD, karena saat masuk sudah bisa baca tulis. Maka anak saya yang kedua saya daftarkan juga disini.” jelas Roza Incex, salah seorang wali murid yang menjemput puteranya.

Baca Juga :  Mursalim Dilantik Jadi Kepala Biro Adpim Setdaprov Sumbar

TKIT Bunayya, saat ini kembali menerima pendaftaran siswa baru. Pengelola TKIT ini selalu menekankan.

 

“TKIT Bunayya hadir untuk memberikan pendidikan Islami dengan biaya terjangkau dengan kwalitas terbaik. Bahkan jika ada di antara siswa itu berasal dari keluarga tidak mampu, akan di gratiskan. Apalagi anak yatim dari keluarga miskin,” jelas Milla M.S.Kom, selaku pengurus yayasan gema cahaya jiwa yang menaungi TKIT Bunayya.

 

 

(DVR)

Share :

Baca Juga

News

Mantap, BC Batam Berhasil Kumpulkan Penerimaan Negara Sebesar Rp 4,94 Triliun pada 2022

Daerah

*Ternyata Sesosok Mayat di Bawah Jembatan Brimob Seorang Mahasiswi*

Budaya

AKBP-STIE-KBP Gelar Lomba Pidato dan Kuliner Minang, Gubernur Mahyeldi Berharap Sumbar Terus Lahirkan Orator Ulung

Agama

Bawa Narkotika Jenis Ganja, 2 Orang Pria Diamankan BNNP Sumbar, Satunya Anak Dibawah Umur

Daerah

Pelajar dan Guru Berprestasi Sumbar di Undang Ikut Upacara Peringatan Hari Pahlawan di TMP Kalibata 

Agama

Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah bersama Kanwil DJPb Sumbar dan KDEKS Gelar Diskusi Pengembangan Keuangan Syariah di Prov Sumbar

Budaya

Peradi Goes to School Sasar SMAN 12 Padang

Hukum

Direktur PT.Bumi Menara Internusa Diperiksa Kejagung RI