TK IT Bunayya Padang, Menuju 9Th,

 

Padang, SinyalNews.Com,- TKIT Bunayya dengan konsep TK Islam Terpadu, telah hadir di kota Padang sejak 9 tahun lalu. TKIT Bunayya sejak berdirinya fokus membina anak usia dini pandai membaca alQuran.

“Kita fokus pada program pandai baca Qur’an, bukan Tahfiz. Karena menurut kami tahfiz di usia dini hanya program euforia. Sebab jika anak tidak pandai membaca Quran, maka hafalannya akan hilang sesuai pertambahan usia.” Ujar Yosi Amayuni.SH, Kepala TKIT Bunayya, ketika di jumpai di kantornya.

Sembari menunjukkan visi misi Bunayya, Kepala TK IT Bunayya tersebut juga menunjukan dokumentasi kegiatan-kegiatan TKIT Bunayya.”Setiap puncak Tema, biasanya kita mengada Outing, seperti ke Museum, Bandara BIM, Kantor pemerintahan, Pemadam kebakaran, kebun binatang, Balai Pertanian, dll. Tergantung kondisi saat itu.” ujar Yosi Amayuni, SH, yang juga aktivis dakwah dan Majelis Taklim.” Berenang setiap bulan merupakan kegiatan favorit anak-anak ini.” Tambah aktivis rohis ini.

Baca Juga :  Kacabdin Wilayah 1 Diknas Prov Berikan 'Reword' Kepada Siswa Pemenang Lomba OSN,FL2SN dan LKS SMK Tingkat Sumbar dan Nasional

Secara terpisah, masyarakat sekitar memberikan respon yang positif terhadap TKIT Bunayya di jalan LolongKaran no 7 , Sungai Sapih Kec.Kuranji itu.

“Salut kami melihat kesabaran guru-guru TKIT Bunayya ini. Anak-anak cuma 1 minggu pertama bawel. Kemudian terlihat menjadi anak-anak yang sangat sopan. Dan mereka ceria, ” ujar Armen , warga yang tinggal di sebelah TKIT Bunayya tersebut.

“Saya bersyukur atas hadirnya TKIT Bunayya ini. Anak pertama saya sekolah di sini. Setelah tamat dia bisa baca Qur’an. Dan bisa berprestasi di SD, karena saat masuk sudah bisa baca tulis. Maka anak saya yang kedua saya daftarkan juga disini.” jelas Roza Incex, salah seorang wali murid yang menjemput puteranya.

Baca Juga :  Peduli Pendidikan, Pos Muakan Satgas Pamtas Btalyon Armed 10/ Bradjamusti jadi Tenaga Pendidik Bantu di Perbatasan

TKIT Bunayya, saat ini kembali menerima pendaftaran siswa baru. Pengelola TKIT ini selalu menekankan.TKIT Bunayya hadir untuk memberikan pendidikan Islami dengan biaya terjangkau dengan kwalitas terbaik. Bahkan jika ada di antara siswa itu berasal dari keluarga tidak mampu, akan di gratiskan. Apalagi anak yatim dari keluarga miskin,” jelas Milla M.S.Kom, selaku pengurus yayasan gema cahaya jiwa yang menaungi TKIT Bunayya.

(DVR)

Share :

Baca Juga

Daerah

Kejati Sumbar Serahkan Bantuan Makanan Tambahan ke Keluarga Beresiko Stunting di Air Bangis

Agama

Polres Pekalongan Sita Puluhan Knalpot Brong Selama Operasi Patuh Candi 2023, Pelanggaran Didominasi Kalangan Pelajar

Daerah

Hari Bhayangkara ke-77, Polres Batang Berikan Reward kepada Personel dan Masyarakat Berprestasi

Agama

ILMU PENGETAHUAN Tindasan Pena MTC

News

Sedang Asyik Berduaan di Dalam Kamar Sepasang Kekasih di Grebek Warga dan Satpol PP

Budaya

Peduli Lingkungan, Polres Pekalongan Bersama Jajarannya Bersihkan Sampah Secara Serentak

Finansial

Terkait Viralnya Pemberitaan Buruknya Pelayanan RSUD, Novi Hendri Minta Pemko Evaluasi Total RSUD

Hukum

Bakamla RI Persiapkan Patroli Terkoordinasi “Operasi Gannet-8”