Apel Pagi Salah Satu Corong Informasi dan Ajang Kedisiplinan, Berikut Penjelasan Kepala Kantor

Apel Pagi Salah Satu Corong Informasi dan Ajang Kedisiplinan, Berikut Penjelasan Kepala Kantor

Padang, Sinyalnews.com — Bertempat di Halaman Kantor Kementerian Agama Kota Padang Senin 30 Januari 2023, sedang berlangsung Rutinitas Apel setiap Senin Pagi dimana bertindak sebagai Pemimpin Apel Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang, H. Edy Oktafiandi.

Kegiatan tersebut diikuti oleh, Kepala Subbag Tata Usaha, Segenap Unsur Kepala Seksi/ Penyelenggara, Kepala KUA, Penghulu, Penyuluh Se-Kota Padang, Pengawas Madrasah/PAI beserta Aparatur Sipil Negara Jft,Jfu dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Padang.

Kepala Kantor, dalam Arahannya menginformasikan beberapa Informasi diantaranya, satu terkait persiapan Kedatangan Badan Pemeriksaan Keuangan ( BPK) Pada 14 Februari 2023, dua Terkait Penilaian Internal PMPZI Kantor Kementerian Agama Kota Padang yang Insyaallah akan digelar 15 Februari 2023. tiga terkait Bimtek Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) Madrasah baik Negeri maupun Swasta Se-Kota Padang.

Empat, Terkait Rekrutmen Petugas Penyelenggara Haji yang akan mengikuti seleksi tahap Kedua. Utusan Kantor Kementerian Agama Kota Padang sebanyak Enam Orang dengan perinciannya sebagai berikut, Dua Orang Pembimbing Kloter, Satu Edy Oktafiandi, Dua Jamaril. Dua Orang Ketua Kloter Satu Hendri Yazid, Dua Zulkifli. Dua Orang Pelayanan Konsumsi Satu Zulyasmi, Dua Dian Khairaty.

Baca Juga :  PT Pegadaian Gelar Pelatihan Mitra Dakwah Bagi Para Da'i se Kota Padang

Pada momentum tersebut Kepala Kantor, juga Menyerahkan SK Kenaikan Pangkat dan Sertifikat Balai Diklat Keagamaan di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Padang. Dengan Perincian Penerima SK sebanyak Dua puluh empat Orang dan Penerima Sertifikat sebanyak Lima Orang.

Kepala Kantor, dalam Arahannya menegaskan bahwa dalam memberikan Pelayanan baik di Kantor, di Madrasah Maupun di KUA ada Empat Indikator Pelayanan yang harus dilaksanakan, Satu Lingkungan ( Harus Bersih dan Rapi), Dua Provermen ( Penampilan), Tiga Komunikasi (Tutur Kata dan Bahasa yang baik Serta Sopan), dan yang ke Empat Relugasi

Lanjutnya, kepada Dua Puluh Empat Aparatur Sipil Negara yang telah mendapatkan SK Kenaikan pangkat hari ini agar selalu meningkatkan Kinerja sesuai dengan telah Lahirnya 5 Budaya Kerja Kementerian Agama Untuk menjawab keinginannya yang ingin mengembalikan citra dan kepercayaan baik Kementerian Agama dimata publik dengan dibuktikan dengan kinerja yang baik.

Baca Juga :  Pendaftaran Pelatihan APBN Dibuka Sampai 29 Juni

Maka upaya pelayanan kepada publik berbasis akuntabilitas dan transparansi harus didukung oleh pelayanan yang ikhlas dari seluruh pegawainya, Berikut Penjabaran Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama tersebut Satu Integritas yakninya dalam Keselarasan antara hati, pikiran, perkataan dan perbuatan yang baik dan benar.
Dua Profesionalitas yakninya bekerja secara disiplin, kompeten dan tepat waktu dengan hasil terbaik, Tiga Inovasi yakninya menyempurnakan yang sudah ada dan mengkreasi hal baru yang lebih baik, EmpatTanggung jawab yakninya bekerja secara tuntas dan konsekuen, Lima Keteladanan yakninya menjadi contoh yang baik bagi orang lain.

“Kita berharap selaku pimpinan agar seluruh Aparatur Sipil Negara terkhususnya Kemenag Kota Padang menjaga amanah dan melaksanakan Lima Budaya kerja Kementerian Agama agar terwujud Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh,” pinta H. Edy Oktafiandi seraya menyudahi. (HarisTJ)

Share :

Baca Juga

Agama

Menyambut Ramadhan 1444 H ‘ Majelis Taklim Mesjid Ikhlas ‘ Menggelar Pengajian Dengan Penceramah Ustad Andika  

Agama

Kuota Haji Indonesia Tahun ini 221.000 Jamaah. Tak Ada Batasan Umur

Daerah

Polsek Sekupang Bansos Keliling, Kali ini bagikan ke pengemudi Ojek Online

Daerah

Permudah Angkut Hasil Pertanian Babinsa Bantu Warga Pengecoran Jalan Usaha Tani

Budaya

Anggota Koramil 07/Maos Dan Bhabinkamtibmas Menghadiri Acara Pengajian 1 Muharom 1445 Hijriyah

Agama

Kapolda Sumbar pastikan Anggotanya tidak ada yang Pijak Tempat Ibadah di Mesjid Raya Sumbar

Daerah

Dandim 1710/Mimika Pimpin Apel Pagi Prajurit Dan PNS Kodim

Daerah

Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Dampingi Pelaksanaan Imunisasi