SMA N 5 Padang Mendulang Prestasi di Bunkasai XVII MGMP Bahasa Jepang Provinsi Sumbar di SMA N 8 Padang

SMA N 5 Padang Mendulang Prestasi di Bunkasai XVII MGMP Bahasa Jepang Provinsi Sumbar di SMA N 8 Padang

Padang,Sinyalnews.com,- SMA N 5 Padang sebagai peserta unggul dalam mendulang prestasi pada Bunkasai XVII yang dilaksanakan oleh MGMP Guru bahasa Jepang Provinsi Sumatera Barat di SMA N 8 Padang pada tanggal 28 Januari 2023 yang diikuti oleh siswa SMA/ SMK se-Sumatera Barat dengan menampilkan berbagai perlombaan budaya Jepang, seperti: Presentasi, Olimpiada, Kana Kontes, Photographer, Poster, Akustik, Rodoku, Anime Kontes, Suji kontes. SMA N 5 Padang sukses meraih 5 medali, 1 Favorit. Peraih prestasi ini adalah :

Tim poster merambah manis ternobat sebagai juara 1, mereka adalah Rafif wahid kls XI IPA 3, Amar mufid sykuri E 3, Salma fazriati efendi XI IPA 7, M. dhaffa E 7. Sedangkan rekannya Rafif wahid alya XI IPA 3 melalui goresan tangannya dinobatkan sebagai juara 1 lomba Shuji (kaligrafi). Harapan 3 juara olimpiade bahasa Jepang diraih oleh Deby nur sabillah XII IPS 1, Harapan 1 diraih ole Farasat ahmad XII IPS 1, Juara potografi harapan 2 dibungkus oleh M ihsan XII IPS 1, Juara favorid lomba presentasi bahasa jepang dengan tampil keren diraih oleh Avincen deska E 6.

Baca Juga :  Semarak Maulid Nabi di Bungus Teluk Kabung Berlangsung Meriah

Terjerembab dalam kesuksesan, Ade Eka Surya sense, guru sekaligus pembimbing ekskul Bahasa Jepang di SMA 5 Padang merasa sangat senang atas prestasi luar biasa dari semua siswa binaannya. “Alhamdulillah senang sekali, saya hanyalah manusia biasa yang ingin melihat siswanya sukses, dengan apa yang mereka bisa,” ungkapnya.

Baca Juga :  Kemenag Kota Padang Apresiasi Lomba MGMP IPS MTs Kota Padang

Senada dengan prestasi itu, ditempat terpisah dihubungi oleh sinyalnews.com Ketua MGMP Bahasa Jepang yang juga Wakil kurikulum di SMA N 5 Padang, Imelda Fatmadewi,S.Hum mengiyakan bulir-bulir prestasi akan menambah semangat berdaya dan berkarya untuk siswa SMA 5 Padang. “Teruslah berkarya, tidak usah menunggu even dulu baru bergerak. Pada saatnya, kita sudah lebih siap”ulasnya.

Share :

Baca Juga

Budaya

Aiptu Yendri Rutin Kunjungi Warga di Wilayah Binaannya

Agama

Ketum FOPI SUMBAR di daulat sebagai Dekan FIK UNP” Nurul ihsan bersinergi dengan stackholder untuk kemajuan olaharaga sesuai Visi dan misi UNP

Daerah

Pererat Sinergitas, AKBP Wahyu Rohadi Silaturahmi ke Jajaran Forkopimda Kabupaten Pekalongan

Budaya

Masyarakat Bukit Sembilan Minta Kades Mundur, Diduga Pelecehan Seksual   

Agama

Ratusan Ayam Bantuan Dana Pokir Anggota Dewan Mati Mendadak

Budaya

Babinsa Koramil 07/Maos Hadiri Pengajian Dalam Rangka 1 Muharam Didesa Panisihan Maos

Agama

Kakan Kemenag Kota Padang Membuka Secara Resmi Manasik Haji di KUA Kecamatan Kuranji

Nasional

Pagelaran Wayang “Pandowo Boyong”, Wujud Soliditas TNI-Polri Mengawal Kedaulatan dan Budaya Bangsa