Home / News

Sunday, 29 January 2023 - 13:49 WIB

PPID Kota Padang Gelar Fundraising

Usai dibuka kegiatan fundraising forchange bagi pengurus dan volunteer PPID Kota Padang, para Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPID) Kota Padang dan campaign.com melakukan foto bersama.

Padang, Sinyalnews.com.- Meskipun memiliki keterbatasan fisik, namun tak membuat para penyandang disabilitas menyerah, karena mereka memiliki semangat yang tinggi. Hal ini yang terlihat pada Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPID) Kota Padang yang menggelar pelatihan fundraising, yang digelar di hotel Basko Sabtu (28/1).

 

Ketua program manajer fundraising, Antoni, mengatakan, pelatihan fundraising bearti penguatan kapasitas terhadap pengurus, anggota dan rekan-rekan PPID Kota Padang, dalam penggalangan dana untuk kampanye-kampanye sosial.

 

“Maksud kampanye sosial disini adalah mengkampanyekan hak-hak disabilitas, sehingga mandiri,” katanya,Sabtu (28/1).

Baca Juga :  Kapolres Pekalongan Pimpin Upacara Serah Terima Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya 2023 Etape Keempat

 

Disebutkannya, anggota PPID Kota Padang, dapat merencanakan membuat, program fundraising.

 

“Berbicara fundraising tidak hanya berbicara tentang dana, namun menggalang dana, mensuport, memberikan dukungan dari pihak tentang isu-isu yang dikampanyekan,” ujarnya.

 

Dikatakannya, seminar yang bertemakan fundraising forchange bagi pengurus dan volunteer PPID Kota Padang, berkerja sama dengan campaign.com yang berpusat di Singapura.

 

“Diharapkan PPID dapat mandiri apalagi rekan-rekan PPID mempunyai keahlian yang luar biasa,”imbuhnya.

 

Disisi lain ia menceritakan, jumlah disabilitas di Kota Padang jumlah sangat besar, diharapkan mereka dapat bergabung kedalam PPID Kota Padang.

Baca Juga :  Kasdim 1710/Mimika Berikan Materi Kepemimpinan Pancasila Kepada Peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator

 

“Ya diharapkan mereka dapat bergabung mendapatkan ilmu yang bermanfaat khususnya untuk mereka sendiri serta pengalaman-pengalaman yang luar biasa yang dapat dibagi oleh rekan-rekan di PPID,”imbuhnya.

 

Ketua PPID Kota Padang Icun Sulhadi, memaparkan, menyiapkan para penerus PPID Kota Padang mulai dari kegiatan, pelaksanaan, dan akhirnya punya kapasitas yang dan dapat dikembangkan,”tuturnya.

 

Sementara itu, enggament lead campaign.com, Ahmad Aziz, memaparkan kegiatan tersebut terkait dengan penggalangan dana dimana untuk merubah, mengajak rekan-rekan PPID dapat berdiri sendiri dan mandiri dengan mengandalkan ilmu yang dipelajari.

 

Sementara itu, Ilham menuturkan, dirinya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

 

Share :

Baca Juga

Daerah

APLIKASI iCERDAS BY HIZRATECH DI UJIAN SUMATIF TP.2023 DI SMAN 1 MINAS

Budaya

Danramil 07/ Maos Hadiri Pelepasan Sisa- Siswi Kelas XII SMK YPE Sampang   

Budaya

Jias Mengki Satu-satunya Dari Sumbar Yang Lulus Beasiswa S3 Program LPDP

Hukum

Kejagung RI : penegakan Hukum Harus Humanis di Tahun ahun 2023

Bisnis

Satgas Indo RDB XXXIX-F Monusco di Camp Rearbase, Bunia Terima Kunjungan Force Provost Marshall

Agama

Gubernur Lantik Pejabat Esselon II di Lingkungan Pemprov Sumbar

Agama

LAPAS PADANG BERSAMA BPVP LAKUKAN PEMBINAAN KEMANDIRIAN BERSERTIFIKASI DAN KOMPETENSI BAGI WBP SERTA PEGAWAI

News

Squad Gila-Gilaan Chelsea Jadi Bahan Tertawaan, Debut Enzo Fernandes Berakhir dengan Skor Kacamata