Desrio Putra Hadiri Rakorbang Kelurahan Binuang Kampung Dalam Kec Pauh

Desrio Putra Hadiri Rakorbang Kelurahan Binuang Kampung Dalam Kec Pauh

 

Padang, Sinyalnews.com,- Anggota DPRD Prov Sumatera Barat meminta usulan-usulan yang dihasilkan dalam Rapat Koordinasi Pembangunan (Rakorbang), hendaknya sejalan dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Padang.

Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri Rakorbang tingkat Kelurahan Binuang Kampung Dalam Kec Pauh di Kantor Kelurahan Binuang Kampung Dalam Rabu (25/1/2023)

“Usulan-Usulan yang dihasilkan, akan bisa diakomodir adalah usulan pembangunan yang sesuai dengan RPJMD,” ujar politisi Partai Gerindra ini.
Selain itu menurut Desrio, yang juga harus diperhatikan adalah, usulan tersebut hendaknya juga guna mendukung program unggulan Pemerintah Kota Padang, sesuai dengan visi misi Walikota yakni mewujudkan masyarakat Kota Padang yang madani, berbasis pendidikan, perdagangan dan pariwisata unggul serta bedaya saing.

Baca Juga :  HATI YANG IKHLAS DAN AKAL PIKIRAN YANG WARAS Tindasan Pena MTC

Sementara Lurah Binuang Kampung Dalam Rusdalisman S.Sos mengatakan, pada Rakorbang tahun ini, terdapat beberapa usulan yang diajukan oleh RW-RW yang ada di Kelurahan Binuang Kampung Dalam. “Usulan tersebut terdiri dari usulan lama yang belum terakomodir, ditambah dengan usulan baru, semua usulan tersebut berawal dari hasil rembuk warga,” kata Lurah.

Baca Juga :  Satgas TMMD Ke-119 Kodim 1623/Karangasem Rehab Tempat Ibadah

Keseluruhan usulan tersebut didominasi oleh usulan pembangunan fisik, yang memang sangat dibutuhkan untuk kelancaran aktifitas masyarakat di wilayahnya, seperti perbaikan jalan, riol untuk penanganan banjir, penerangan lampu jalan, serta juga usulan terkait pengembangan bidang olahraga dan pemuda.
“Usulan ini masih akan kami rembukan lagi, disesuaikan dengan aturan yang berlaku, seperti pemberdayaan perempuan dan disabilitas, serta pemberdayaan masyarakat guna menunjang sektor perekonomian,” pungkas Rusdalisman

Hadir dalam Rakorbang tersebut, Sekcam Pauh, Ketua LPM Kelurahan Binuang Kampung Dalam dan perwakilan dari Bappeda Kota Padang

(Marlim)

Share :

Baca Juga

Berita

Sinergitas Antara TNI Dan Insan Media Atasi Isu Strategis Nasional

Berita

Gubernur Mahyeldi Lantik Pejabat Esselon 2 dan 3 dilingkungan Pemprov Sumbar

Berita

M.Al Ichsan Gelar Safari Dakwah Kajian Umum dan Datangkan Syekh dari Madinah

Badan Negara

Walikota Padang Resmikan Rumah Gizi Permata Bunda Ulak Karang

Berita

Prajurit TNI Terbaik Adalah Yang Bermanfaat Bagi Masyarakat di Sekitarnya

Berita

Patroli Gabungan Bersinergi dengan TNI untuk Ciptakan Kondisi Politik Aman  

Budaya

Pimpinan Perusahaan Sinyalnews.com Coffee Morning Sekaligus Silaturahmi dengan Kapolsek Koto Tangah dan Camat Padang Utara

Berita

Petani Pengolah Gambir dikenalkan Produk Turunan Gambir