Desrio Putra Hadiri Rakorbang Kelurahan Binuang Kampung Dalam Kec Pauh

Desrio Putra Hadiri Rakorbang Kelurahan Binuang Kampung Dalam Kec Pauh

 

Padang, Sinyalnews.com,- Anggota DPRD Prov Sumatera Barat meminta usulan-usulan yang dihasilkan dalam Rapat Koordinasi Pembangunan (Rakorbang), hendaknya sejalan dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Padang.

Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri Rakorbang tingkat Kelurahan Binuang Kampung Dalam Kec Pauh di Kantor Kelurahan Binuang Kampung Dalam Rabu (25/1/2023)

“Usulan-Usulan yang dihasilkan, akan bisa diakomodir adalah usulan pembangunan yang sesuai dengan RPJMD,” ujar politisi Partai Gerindra ini.
Selain itu menurut Desrio, yang juga harus diperhatikan adalah, usulan tersebut hendaknya juga guna mendukung program unggulan Pemerintah Kota Padang, sesuai dengan visi misi Walikota yakni mewujudkan masyarakat Kota Padang yang madani, berbasis pendidikan, perdagangan dan pariwisata unggul serta bedaya saing.

Baca Juga :  Polda Jateng Siapkan Bantuan Bagi Masyarakat Terdampak Kekeringan di Musim Kemarau

Sementara Lurah Binuang Kampung Dalam Rusdalisman S.Sos mengatakan, pada Rakorbang tahun ini, terdapat beberapa usulan yang diajukan oleh RW-RW yang ada di Kelurahan Binuang Kampung Dalam. “Usulan tersebut terdiri dari usulan lama yang belum terakomodir, ditambah dengan usulan baru, semua usulan tersebut berawal dari hasil rembuk warga,” kata Lurah.

Baca Juga :  Wujudkan Tata Kelola Kelurahan yang Baik, 27 Lurah Ikuti Pelatihan

Keseluruhan usulan tersebut didominasi oleh usulan pembangunan fisik, yang memang sangat dibutuhkan untuk kelancaran aktifitas masyarakat di wilayahnya, seperti perbaikan jalan, riol untuk penanganan banjir, penerangan lampu jalan, serta juga usulan terkait pengembangan bidang olahraga dan pemuda.
“Usulan ini masih akan kami rembukan lagi, disesuaikan dengan aturan yang berlaku, seperti pemberdayaan perempuan dan disabilitas, serta pemberdayaan masyarakat guna menunjang sektor perekonomian,” pungkas Rusdalisman

Hadir dalam Rakorbang tersebut, Sekcam Pauh, Ketua LPM Kelurahan Binuang Kampung Dalam dan perwakilan dari Bappeda Kota Padang

(Marlim)

Share :

Baca Juga

Agama

Satu Orang Saksi Diperiksa JAMPIDSUS Kejagung RI

News

Pengakuan Korban Percobaan Penculikan Siswi Sekolah Dasar di Gurun Laweh Lubuk Begalung. Ini Faktanya !

Daerah

Pemkot Ajukan 170 Formasi Rekrutmen PPPK 2023

Daerah

Kebakaran Hebat Melanda Pasar Raya Padang, 40 Kios Pedagang Kaki Lima Ludes Terbakar

Agama

Aspidsus Kejati Sumbar Terima Tuntutan Aliansi Pemuda Pasbar Terkait Dugaan Korupsi TKD

Hukum

Marlim: Maaf diterima Tapi Proses Hukum Jalan Terus

Bisnis

Semarakan Agustusan Pemerintah Desa Pesaren Adakan Karnaval

Budaya

Kuasa Hukum Pemohon Kecewa Pihak Kejaksaan Tinggi Riau tak Penuhi Panggilan Sidang