Pendampingan PMT Stunting Dilakukan Oleh Babinsa Koramil 07/ Maos

Pendampingan PMT Stunting Dilakukan Oleh Babinsa Koramil 07/ Maos

 

Cilacap,Sinyalnews.com – Pada hari Selasa tanggal 24 Januari 2023 sekitar pkl. 10 30 wib s/d selesai Babinsa Koramil 07/ Maos melaksanakan kegiatan pendampingan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) hari ke 9 bagi balita yang beresiko stunting di wilayah Sampang dan Maos.

Sertu Supriyadi dan Serma Trisno S mendampingi kegiatan pendampingan pmt di desa Klapagada jumlah anak Stuy 5 anak giat yang dihadiri
Ka UPTD Puskesmas Maos dr Tri utami, Ketua TP PKK Desa klapagada ibu Hartati, Ketua Kader Pembangunan Manusia ibu Anis beserta Kader Posyandu, Ibu ibu kader pos yandu desa klapagada

Baca Juga :  Disperindag Sumbar Ikut Merayakan Hari Batik Nasional¬†

Dalam Waktu yang sama Sertu Tofik monitoring pemberian makanan tambahan bagi Stunting di desa Karangjati yang berjumlah 22 anak dan kegiatan di hadiri Camat Sampang Drs.Ahmad Khoerudin Msi, PKK Kecamatan, Plkb Sampang Erna, Solehan, Kadesa Suratno, PKK desa karangjati dan kader posyandu.

Sertu Tofik Mengatakan pemberian makanan tambahan (PMT) merupakan sebuah program yang bertujuan untuk kesehatan bayi dan balita, memastikan tumbuh kembang anak sesuai dengan umurnya, dan mencegah stunting.

Baca Juga :  Babinsa Koramil 07/ Maos Sertu Tofik Berbaur Dalam Pengecoran Jalan Usaha Tani

Sedangkan Serma Trisno s, yang berada di Maos menjelaskan Pemberian Makanan Tambahan ini akan dilakukan selama 90 hari hingga bulan April mendatang dan nantinya akan dilakukan Pentak (Penimbangan Serentak) setiap 15 hari untuk dipantau perkembangan berat badan anak yang stunting.

Kita berharap semoga dengan adanya PMT ini dapat membantu memulihkan anak yang termasuk kategori stunting, kemudian kembali tumbuh sehat dalam masa pertumbuhannya.

Share :

Baca Juga

Daerah

PENYERAHAN MANDAT DARI DPD KOTA PEKANBARU KE 15 DPK KECAMATAN SEKOTA PEKANBARU

Daerah

Tiap Hari Satgas TMMD Dibantu Warga Bergelut Dengan Material Dan Suara Mesin Molen Agar Program TMMD Selesai Tepat Waktu

Agama

Kakankemenag Kota Padang Launching Program Inovasi KUA Padang Utara

Bisnis

Polresta Cilacap Berhasil Ungkap Kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang, Kerugian Milyaran Rupiah

Nasional

” Penghargaan Tinarbuka Satu Satunya Dari Sumbar” Kota Padang Panjang

Nasional

Peserta Didik MTsN 1 Kota Padang Raih Medali Emas Rektor Cup II Karate Championship 2023

Daerah

TNI, Polri Dan Kokam Bersatu Bersihkan Saluran Air, Pasar Tradisional Dan Tanam Pohon Untuk Cegah Banjir

Daerah

Taruna Akpol Polri Raih Juara Dalam Kompetisi Esai Internasional