Home / News

Wednesday, 25 January 2023 - 15:48 WIB

Cegah Bullying di Lingkungan Pendidikan, Polsek Poncowarno Gelar “Police Goes to School”

Kebumen – Kegiatan belajar dan mengajar di SDN 1 Blater, Kecamatan Poncowarno, Kebumen, hari ini cukup berbeda ketimbang hari-hari sebelumnya.

 

Hari ini murid-murid belajar bersama dengan Polsek Poncowarno dalam kegiatan “Police Goes to School”, Rabu ( 25 Januari 2023 ).

 

Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin melalui Kasubsi Penmas Aiptu S Catur Nugraha mengungkapkan, kegiatan tersebut untuk mengenalkan tugas polisi sejak dini kepada pelajar tingkat SD.

 

“Dari kegiatan itu kita kenalkan lebih dekat tugas kepolisian. Selanjutnya, murid-murid kita jadikan mitra Polri sejak dini,” jelas Aiptu Catur.

Baca Juga :  Danramil 07/Maos Menghadiri Undangan Purna Widya Pratama Kelas IX SMPN 3 Maos

 

Selanjutnya Kapolsek Poncowarno Ipda Mugiyono menambahkan, pada kesempatan itu murid-murid diajak untuk saling menghormati sesama murid dengan tidak melakukan bullying di lingkungan pendidikan.

 

Menurut Ipda Mugiyono, bullying dapat mengganggu mental pelajar terutama bagi korbannya.

 

“Hal ini penting kita sampaikan, jangan sampai ada bullying di lingkungan pendidikan. Kita harus peka, karena dampaknya sangat buruk terutama bagi kesehatan mental bagi mereka yang menjadi korban bullying,” jelas Ipda Mugiyono.

Baca Juga :  Muhammad Badar Diaul Haq Mencoba daptar di Sekolah Atlit Sepak Bola di PPOP DKI Jakarta gagal di Pantohir

 

Lanjut Ipda Mugiyono, dengan tidak melakukan bullying juga termasuk telah menjadi mitra Polri, mendukung dalam hal menjaga situasi kamtibmas di lingkungan pendidikan.

 

Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) mencatat, sepanjang tahun 2021 setidaknya ada 17 kasus perundungan di sekolah, mulai dari sekolah dasar (SD) hingga sekolah menengah atas.

 

Bahkan, salah satu siswa SD di Tasikmalaya meninggal dunia diduga karena depresi lantaran jadi korban perundungan teman-temannya di sekolah.

 

Nas.

 

Share :

Baca Juga

Agama

Babinsa Hadir Dalam Acara Maulidnabi Gema Sholawat Didesa Binaan

Daerah

Jadi Pembina Upacara di SMKN Kedungwuni, Kapolres Pekalongan Prihatin Tingginya Angka Kecelakaan Banyak Libatkan Pelajar

Daerah

Niniak Mamak Silungkang Sepakat Tidak Memihak Caleg Tertentu Pada Pemilu 2024

Agama

Pengurus Majelis Taklim Masjid Baiturahman dikukuhkan oleh Nizwardi Z Latif.

Agama

Sembilan Kampung Tangguh Antinarkoba Dibentuk di Batang, Jawa Tengah

Hukum

Panglima TNI Terima Kunjungan Komandan Jenderal Angkatan Darat AS Wilayah Pasifik

Budaya

Syafrial Kani dan Desrio Putra Ikut Senam Pagi Bersama Group Senam Parak Karambia

Budaya

Polsek KKP Batam Berhasil Menyelematkan Korban Dalam Kasus PMI Non Prosedural Tujuan Singapura Dan Menetap 1 orang Tersangka