AKBP Agung Tri Bawanto S.I.K Jadi Inspektur Upacara di SMA Negeri 1 Padang.

AKBP Agung Tri Bawanto S.I.K Jadi Inspektur Upacara di SMA Negeri 1 Padang.

Padang, Sinyalnews.com,- Upacara bendera Minggu kedua, Senin 16 Januari 2023, di SMA Negeri 1 Padang bertindak sebagai pembina upacara Kabag Binops Dirlantas Polda Sumbar AKBP Agung Tri Bawanto S.I.K

Dalam amanatnya  AKBP Agung menyampaikan bahwa di tahun 2022, kecelakaan lalulintas didominasi oleh pelajar. “Kebanyakan korban meninggal dunia diakibatkan tidak disiplinnya para pelajar dalam berlalu lintas” ujar AKBP Agung

AKBP Agung juga memberikan penekanan dalam 3 hal kepada siswa. 1 selalu disiplin dan mematuhi aturan dijalan raya, apalagi siswa Siswa belum lagi ada izin untuk berkendaraan dijalan raya karena belum layak memiliki SIM. 2. Hati-hati dalam penggunaan sosmed (sosial media). 3 Hati-hati jangan sampai terjerat narkoba.

Baca Juga :  Merasa Dizholimi Dalam Pemilihan Ketua RW 01 Sungai Sapih, Khairul Minta dilakukan Pemilihan Ulang

Menurut AKBP Agung, setiap hari Senin pihaknya akan ke sekolah-sekolah untuk mensosialisasikan tentang tertib berlalulintas serta nemberikan himbauan agar para pelajar tidak terjerat narkoba dan selalu berhati-hati dalam bernedia sosial.

Khusus untuk pembuatan SIM, Dirlantas Polda Sumbar akan memfasilitasi para pelajar, guru dan bahkan orang tua siswa untuk mendapatkan surat izin mengemudi dengan cara yang mudah. “Kita akan fasilitasi, kapan perlu kalau memungkinkan kami akan datangi sekolah untuk pembuatan SIM” ucapnya.

AKBP Agung mengucapkan terima kasih kepada Kepala SMAN 1 Padang dan keluarga besar SMAN 1 yang telah memberikan peluang dalam menjalankan program kepolisian khususnya program Go To School.

Baca Juga :  Babinsa Koramil 07/Maos Hadiri Kegiatan Posbindu Desa Karangjati 

Kepala SMA Negeri 1 Drs Nukman M.Si juga mengucapkan terima kasih banyak kepada pihak Dirlantas Polda Sumbar atas kedatangan AKBP Agung sebagai pembina upacara yang telah memberikan pencerahan dalam bidang kedisiplinan dijalan raya kepada siswa SMA Negeri 1 Padang.

“Ucapan terima kasih kepada bapak Kapolda Sumbar yang sudah menjadikan SMA 1 sebagai sekolah pertama di kota Padang dalam program Go to School” ujar Nukman.

Diakhir upacara, Kabag BinOps AKBP Agung Tri Bawanto S.I.K menyerahkan SIM secara simbolis kepada perwakilan siswa yakni Arya Rahmad Maulana dan Aisha Tsuraya Hedwar.

(Marlim)

Share :

Baca Juga

News

Kabid Humas Polda Sumsel : Marhaban Ya ramadhan kedatangan mu kami rindukan

Budaya

Dalam Rangka Stabisasi Pasokan dan Harga Pangan Jelang Idul Adha 2023, TPID Pasaman Barat Tinjau Sejumlah Pasar

Bisnis

Wako Hendri Septa Lantik Arfian Sebagai Inspektur Kota Padang

Hukum

Terbakar Api Cemburu, Seorang Pria Nekad Membunuh Mantan Pacarnya

Budaya

Kepala UPTD BPSMB Disperindag Sumbar Terima Kunjungan Sekretaris Satpol PP Sumbar

Agama

Camat Padang Utara Terima Telur Hasil Gerakan 1000 Telur

Daerah

Pimpin Upacara Hari Bakti PUPR ke-78, Gubernur Mahyeldi Ingatkan Soal Ketelitian dalam Penggunaan Anggaran untuk Pembangunan

Agama

RTL Transisi PAUD-SD, Kegiatan Pertukaran Guru Segera Dilaksanakan