AKBP Agung Tri Bawanto S.I.K Jadi Inspektur Upacara di SMA Negeri 1 Padang.

AKBP Agung Tri Bawanto S.I.K Jadi Inspektur Upacara di SMA Negeri 1 Padang.

Padang, Sinyalnews.com,- Upacara bendera Minggu kedua, Senin 16 Januari 2023, di SMA Negeri 1 Padang bertindak sebagai pembina upacara Kabag Binops Dirlantas Polda Sumbar AKBP Agung Tri Bawanto S.I.K

Dalam amanatnya  AKBP Agung menyampaikan bahwa di tahun 2022, kecelakaan lalulintas didominasi oleh pelajar. “Kebanyakan korban meninggal dunia diakibatkan tidak disiplinnya para pelajar dalam berlalu lintas” ujar AKBP Agung

AKBP Agung juga memberikan penekanan dalam 3 hal kepada siswa. 1 selalu disiplin dan mematuhi aturan dijalan raya, apalagi siswa Siswa belum lagi ada izin untuk berkendaraan dijalan raya karena belum layak memiliki SIM. 2. Hati-hati dalam penggunaan sosmed (sosial media). 3 Hati-hati jangan sampai terjerat narkoba.

Baca Juga :  Komitmen Polres Pasaman Barat Dalam Pemberantasan Pertambangan Emas Tanpa Izin(PETI)

Menurut AKBP Agung, setiap hari Senin pihaknya akan ke sekolah-sekolah untuk mensosialisasikan tentang tertib berlalulintas serta nemberikan himbauan agar para pelajar tidak terjerat narkoba dan selalu berhati-hati dalam bernedia sosial.

Khusus untuk pembuatan SIM, Dirlantas Polda Sumbar akan memfasilitasi para pelajar, guru dan bahkan orang tua siswa untuk mendapatkan surat izin mengemudi dengan cara yang mudah. “Kita akan fasilitasi, kapan perlu kalau memungkinkan kami akan datangi sekolah untuk pembuatan SIM” ucapnya.

AKBP Agung mengucapkan terima kasih kepada Kepala SMAN 1 Padang dan keluarga besar SMAN 1 yang telah memberikan peluang dalam menjalankan program kepolisian khususnya program Go To School.

Baca Juga :  Pertama di Padang Kejari Padang Melakukan RJ Kasus Narkotika 

Kepala SMA Negeri 1 Drs Nukman M.Si juga mengucapkan terima kasih banyak kepada pihak Dirlantas Polda Sumbar atas kedatangan AKBP Agung sebagai pembina upacara yang telah memberikan pencerahan dalam bidang kedisiplinan dijalan raya kepada siswa SMA Negeri 1 Padang.

“Ucapan terima kasih kepada bapak Kapolda Sumbar yang sudah menjadikan SMA 1 sebagai sekolah pertama di kota Padang dalam program Go to School” ujar Nukman.

Diakhir upacara, Kabag BinOps AKBP Agung Tri Bawanto S.I.K menyerahkan SIM secara simbolis kepada perwakilan siswa yakni Arya Rahmad Maulana dan Aisha Tsuraya Hedwar.

(Marlim)

Share :

Baca Juga

Agama

Gubernur Mahyeldi Buka Turnamen Sepak Bola Gubernur Cup Tahun 2023

Agama

Gelar Wayang Kulit, Kapolri: Perkuat Sinergitas TNI-Polri dan Semakin Dekat dengan Masyarakat

Daerah

Dua Pekan Ini, 15 Penjual Obat Obatan Berbahaya Diringkus Satresnarkoba Polresta Cilacap

Agama

Rektor UNP Berduka. Ibunda Tercinta Berpulang ke Rahmatullah

Agama

Peletakan Batu Pertama SMK Kesehatan Akabiluru, Gubernur Mahyeldi Minta Kualitas Lulusan Kejuruan Terus Dipacu

Budaya

FOPI Kota Padang Ikut Open Turnamen FOPI se – Sumatera Barat

Agama

Satu Rumah Ludes Jadi Abu, Tidak Jauh Dari SPBU

Daerah

Pos Kumba Semunying Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 16/TK Laksanakan Kegiatan Karya Bhakti di Gereja