Keterbatasan Fisik Tak Menyurutkan Agung Fainendo Meraih Gelar Doktor

Keterbatasan Fisik Tak Menyurutkan Agung Fainendo Meraih Gelar Doktor

Padang, Sinyalnews.com,- Keterbatasan fisik tidak menjadi penghambat untuk mewujudkan cita-cita.
Kalimat itu lah yang tepat untuk menggambarkan perjuangan seorang Doktor tamatan Pascasarjana Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang, Dr. Agung Fainendo, S.Sos.I, M.Pd, seorang yang tunanetra yang sangat luar biasa dengan segudang prestasi. Agung merupakan anak ke dua dari dua bersaudara, pasangan suami istri Faisal Bukhari dan Nin Patri Enati.

Dr.Agung Fainendo menjalani Ujian terbuka disertasinya, Jumat (13/01) di Aula Pascasarjana UIN Imam Bonjol Padang. Dalam ujian terbuka, Agung Fainendo diuji oleh 7 orang penguji diantaranya, Prof. Dr. Firdaus, M.Ag, (Ketua Sidang), Dr. Muhammad Zalnur, M.Ag (Sekretaris), Prof. Sufyarma Marsidin, M.Pd, Prof. Dr. Ahmad Sabri, M.Pd, Dr. Besral, M.Pd, Prof. Dr. Syafruddin Nurdin, M.Pd dan Prof.Dr. Zulmuqim,M.A.

Baca Juga :  BPS Kota Pekalongan Rekrut Calon Mitra Statistik 2024

Disertasi Agung Fainendo mengangkat tema Pengelolaan Pembelajaran di SLB, dengan judul Manajemen Kepala Sekolah dalam Pengelolaan Pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) di Sekolah Luar Biasa (SLB) Kota Payakumbuh.

Menurut Agung Fainendo, ada empat poin penting yang dibutuhkan seorang Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) agar dapat berkembang dan berhasil, pertama, dukungan orang tua, penerimaan keberadaan mereka dari lingkungan. Adanya pendekatan dari Lembaga Pendidikan formal, dan Adanya pendekatan agama atau tauhid.

Baca Juga :  Kawasan Ujung Gurun Tidak Pernah Bersih dari Sampah. Ada Apa Dengan Dinas Lingkungan Hidup Kota Padang

Sewaktu menjawab pertanyaan dari tim penguji Agung Fainendo mengemukakan keinginannya yang kuat untuk menjadi Doktor Pendidikan bagi kaum disabilitas.

“Semoga dengan adanya disertasi ini akan menjadi Langkah awal untuk menggerakkan dan meningkatkan kualitas Pendidikan untuk anak-anak disabilitas”. tuturnya.

Direktur Pascasarajana sekaligus ketua sidang, Prof. Dr. Firdaus, M.Ag., mewakili tim penguji memberikan pujian kepada Agung Fainendo yang telah berhasil menjawab setiap pertanyaan dari penguji dengan sangat brillian.

Share :

Baca Juga

Agama

Kombes Basya Akpol 96 Resmi menjadi KaroOps Polda Jateng

Daerah

Sekda Pasaman Barat Lantik Bamus Nagari Anam Koto dan Nagari Padang Canduh Kinali

News

Miko Kamal di Rakernas Peradi 2022: Padang Siap Jadi Tuan Rumah Rakernas 2023

Budaya

Bunda PAUD Pasaman Barat Yakin Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan Berjalan Baik di Pasaman Barat

Budaya

Berkas Perbaikan Verifikasi Bacaleg DPC PKB Sawahlunto Dinyatakan Lengkap

Daerah

Polres Pasaman Barat Gelar Sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba Di SMPN 2 Gunung Tuleh

Daerah

Pastikan Proses Pengamanan Tahapan Pemilu Lancar, Personil Satgas OMB Singgalang Lakukan Pemeriksaan Cek Kesehatan Rutin

Budaya

Pencerah Desa Indonesia Lakukan Survey Untuk Kegiatan Penanaman Mangrove dalam rangka Word Oceans day