Keterbatasan Fisik Tak Menyurutkan Agung Fainendo Meraih Gelar Doktor

Keterbatasan Fisik Tak Menyurutkan Agung Fainendo Meraih Gelar Doktor

Padang, Sinyalnews.com,- Keterbatasan fisik tidak menjadi penghambat untuk mewujudkan cita-cita.
Kalimat itu lah yang tepat untuk menggambarkan perjuangan seorang Doktor tamatan Pascasarjana Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang, Dr. Agung Fainendo, S.Sos.I, M.Pd, seorang yang tunanetra yang sangat luar biasa dengan segudang prestasi. Agung merupakan anak ke dua dari dua bersaudara, pasangan suami istri Faisal Bukhari dan Nin Patri Enati.

Dr.Agung Fainendo menjalani Ujian terbuka disertasinya, Jumat (13/01) di Aula Pascasarjana UIN Imam Bonjol Padang. Dalam ujian terbuka, Agung Fainendo diuji oleh 7 orang penguji diantaranya, Prof. Dr. Firdaus, M.Ag, (Ketua Sidang), Dr. Muhammad Zalnur, M.Ag (Sekretaris), Prof. Sufyarma Marsidin, M.Pd, Prof. Dr. Ahmad Sabri, M.Pd, Dr. Besral, M.Pd, Prof. Dr. Syafruddin Nurdin, M.Pd dan Prof.Dr. Zulmuqim,M.A.

Baca Juga :  Kembali Raih IGA Award, Padang Panjang Dinobatkan sebagai Kota Sangat Inovatif

Disertasi Agung Fainendo mengangkat tema Pengelolaan Pembelajaran di SLB, dengan judul Manajemen Kepala Sekolah dalam Pengelolaan Pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) di Sekolah Luar Biasa (SLB) Kota Payakumbuh.

Menurut Agung Fainendo, ada empat poin penting yang dibutuhkan seorang Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) agar dapat berkembang dan berhasil, pertama, dukungan orang tua, penerimaan keberadaan mereka dari lingkungan. Adanya pendekatan dari Lembaga Pendidikan formal, dan Adanya pendekatan agama atau tauhid.

Baca Juga :  Pelantikan dan pengambilan Sumpah janji petugas pemutakhiran data pemilih Pemilu tahun 2024

Sewaktu menjawab pertanyaan dari tim penguji Agung Fainendo mengemukakan keinginannya yang kuat untuk menjadi Doktor Pendidikan bagi kaum disabilitas.

“Semoga dengan adanya disertasi ini akan menjadi Langkah awal untuk menggerakkan dan meningkatkan kualitas Pendidikan untuk anak-anak disabilitas”. tuturnya.

Direktur Pascasarajana sekaligus ketua sidang, Prof. Dr. Firdaus, M.Ag., mewakili tim penguji memberikan pujian kepada Agung Fainendo yang telah berhasil menjawab setiap pertanyaan dari penguji dengan sangat brillian.

Share :

Baca Juga

Budaya

Mahasiswa UNP Gratiskan Internet Gratis

Agama

Babinsa Koramil 07/Maos Adakan Pengamanan Peserta Pawai Taaruf Semarakan Tahun Baru Islam 1445 H

Agama

Belum Pernah Tersentuh Pemerintah Masyarakat Gotong Royong Perbaikan Jalan Sukosari 2

Agama

GENERASI MUDA MENYONGSONG INDONESIA MAJU

Budaya

Polisi Pantau Situasi Arus Balik Lebaran di Rest Area Km 166 Tol Cipali  

Agama

Jasad Pria Yang Nekat Menceburkan Diri ke Alur Sungai Sambong Berhasil di Evakuasi Kondisi Tak Bernyawa

Daerah

Mengatasi Kesulitan Masyarakat Perbatasan, Pos Langau 2 Satgas Pamtas RI-MLY Yonarmed 10/Bradjamusti Berikan Pelayanan Kesehatan di Desa Binaan

News

PLUT KUKM Sumbar Juara 2 Terhebat Tingkat Nasional