Home / News

Thursday, 12 January 2023 - 12:13 WIB

Gustami Hidayat Salurkan Dana Pokirnya Untuk SMAN 3 Padang

 

Padang, Sinyalnews.com,- Untuk memastikan bantuan yang akan diberikan tepat sasaran, anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Fraksi PKS Gustami Hidayat mengunjungi SMA Negeri 3 Padang yang akan dilakukan pengecatan dan renovasi ruang kepala sekolah serta pembangunan pagar yang masih terbengkalai, Selasa (10/1/2023).

Dalam kesempatan itu Gustami Hidayat mengatakan, bahwa sekolah adalah tempat menimba ilmu bagi calon-calon pemimpin bangsa, oleh sebab itu sekolah haruslah menjadi tempat yang nyaman sehingga anak-anak jadi betah untuk belajar di sekolah.

 

“Sekolah adalah tempat menimba ilmu, perlu tempat yang asri dan nyaman, sehingga proses belajar mengajar bisa berlangsung dengan kondusif” ujar Gustami.

 

 

“Saya dulu sekolah di sini, berkat didikan para guru saya maka saya bisa berhasil seperti sekarang. Jadi tidak ada  salahnya saya membantu sesuai dengan kemampuan untuk percepatan perbaikan sekolah ini,” ujar Politisi Partai PKS ini.

Baca Juga :  Gila, Arisan Ibu-ibu 100 juta per Bulan Viral di Media Sosial

 

“Kami juga mengapresiasi kinerja guru SMAN 3 Padang yang terus memotivasi anak-anak sehingga hampir tidak ada waktu yang terbuang, mereka terus belajar dan dipacu menjadi orang yang berhasil,” katanya.

 

Kepala SMA Negeri 3 Dra Ifna Sukmi M.Pd menerangkan, kondisi sekolahnya tersebut memang sudah harus dilakukan pengecatan ulang. “Coba lihat sekeliling, sudah banyak cat yang terkelupas dan catnya pun sudah buram” ucap Ifna Sukmi.

 

“Alhamdulillah, kondisi ini direspon oleh alumni yang juga anggota DPRD Prov Sumatera Barat dengan mengucurkan dana pokirnya untuk ini sebesar Rp 700 juta” ungkap buk Ut panggilan Ifna Sukmi. Menurut buk Uut, bukan sekali ini saja Gustami Hidayat membantu pembangunan SMA 3, tapi sudah banyak. “Terakhir beliau membantu pembangunan aula sekolah” ungkap buk Ut.

Baca Juga :  Silaturahmi Akbar IKA FHUA, Seribu Alumni Bakal Merahkan Kampus Jalan Pancasila 

 

Selain pengecatan sekolah, kata buk uut, yang mendesak dikerjakan adalah pembangunan pagar sekolah bagian belakang. Seperti terlihat, pagar bagian belakang sekolah masih berupa pagar seng, sehingga tidak representatif untuk keamanan.

 

“Atas nama sekolah dan komite, kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Gustami Hidayat  yang sudah membantu rehab gedung SMA 3. Mudah-mudahan beliau selalu diberikan kekuatan dan kesehatan dalam menjalankan tugas sebagai anggota Dewan” akhir Ifna Sukmi

 

(Marlim)

 

Share :

Baca Juga

Budaya

Novrial Pimpin Goro Bersama ASN Disperindag Sumbar Menjelang Penas Tani XVI di Buka

Finansial

Tepati Janji “Zulhardi Z Latif” Serahkan Bantuan Sarana dan Prasarana BBTC Balai Baru Kuranji

News

Pemupukan Tanaman Cabai Merah Di Lahan Demplot Kodim Batang

Agama

Optimalkan Potensi Warga Binaan, Lapas Bukittinggi Tingkatkan Pembinaan Kemandirian

Daerah

Penyerahan Aset Nagari Ujung Gading Kepada Nagari Hasil Pemekaran

Daerah

Jambret Handphone, Residivis Asal Pemalang Diciduk Polisi

News

Marak Perang Sarung, Polres Kebumen Gencarkan Patroli ‘KRYD’

Agama

Gandeng MUI Dan BAZNAS, Kemenag Berikan Pembinaan Muallaf Se Kota Padang